Pengalaman Buruk Chanee Kalaweit saat Diundang TV, Deddy Corbuzier Masuk Daftar Gaes!

Pengalaman Buruk Chanee Kalaweit saat Diundang TV, Deddy Corbuzier Masuk Daftar Gaes!

Foto

Kisah pengalaman Chanee Kalaweit saat Diundang TV dalam tangkapan layar (Foto: YouTube / Chanee Kalaweit)


Berikut kisah dan cerita pengalaman buruk Chanee Kalaweit saat diundang ke acara TV baik dalam maupun luar negeri. Ada acara Deddy Corbuzier  gaes!

Seperti yang kita ketahui, Chanee Kalaweit merupakan seorang pria yang  mendedikasikan dirinya untuk melestarikan alam khususnya hutan Indonesia. Meski berasal dari Prancis, pria 40 tahun ini datang dan menetap di Kalimantan.

Dia nekat dayang untuk melestarikan hutan agar bisa menjadi rumah yang nyaman bagi satwa liar yang hidup di dalamnya.

Sudah Mendedikasikan Diri Sejak kecil

Melalui salah satu video di kanal YouTubenya, Chanee Kalaweit mengatakan bahwa dia sudah terjun langsung dalam kegiatan satwa sejak masih kecil lho gaes!

Baca Juga: Biodata Andrew Kalaweit, Lengkap Umur dan Agama, Putra Chanee Kalaweit yang Curi Perhatian

Bahkan saat dirinya masih remaja, banyak orang dan media yang menyoroti kegiatannya dalam pelestarian alam.

Sementara itu, Chanee Kalaweit datang ke Indonesia pada tahun 1998. Kala itu, dia maish berusia 17 tahun gaes!

Dia nekat datang langsung ke Indonesia tanpa mengetahui bahasanya sedikitpun. Namun, kini Chanee sudah sangat fasih setelah bergabung langsung dengan masyarakat setempat.

Pengalaman Buruk saat Diundang ke Acara TV

Beberapa waktu lalu, Chanee Kalaweit menceritakan kisahnya diundang ke acara TV baik di dalam maupun luar Indonesia. Sebagai sosok yang sangat inspiratif, tentu saja banyak media dan acara TV yang tertarik dengan kisah-kisahnya.

Sayangnya, pria 40 tahun ini gak selalu mendapatkan pengalaman baik selama diundang sebagai narasumber. Salah satunya terjadi di Prancis saat dirinya masih berusia 16 tahun.

Chanee dihubungi untuk membahas penelitiannya tentang seksualitas hewan, Owa yang disebut-sebut mirip manusia.

Baca Juga: DPR RI Punya TikTok Nih, Netizen: Jobdesk Korupsi Disebut Dong~

"Saya gak curiga, saya merasa, wow, baru 16 tahun diundang televisi di Prancis, dibayarin semua," katanya melalui video yang diunggah pada 10 Agustus 2020 kemarin.

Saat acara dimulai, ternyata acar tersebut banyak membahas tentang kehidupan seksualitas, percintaan, dan permasalahan hubungan antara manusia khususnya remaja. Banyak dari penonton disana juga merupakan anak-anka muda

tiba-tiba saja presenter mengenalkan Chanee sebagai orang yang membuat thesis tentang kehidupan seksualitas satwa Owa. Dia pun mengatakan bahwa seisi studio yang kebanyakan anak-anak muda pun langsung tertawa geli mendengarkannya.

"Jadi saya ditertawakan, karena seolah-olah gak nyambung. Seolah-olah saya  bikin thesis  hanya tentang prilaku seksual, jadi kaya orang aneh yang punya ketertarikan dengan hal tersebut," ujarnya.

Merasa cukup malu dan gak nyaman berada di sana, Chanee pun menjelaskan bahwa dia hanya seorang remaja 16 tahun yang membuat penelitian tentang satwa Owa, bukan sebuah thesis.

Karena berusaha menjelaskan perkenalan yang cukup membuatnya malu, presenter pun nampaknya merasa tersinggung dan berkata; "Iya, tapi yang pasti kita gak peduli dengan kehidupan Owa."

"Dia sangat kasar, seolah-olah saya tidak ada gunanya disitu. San daya menjawab 'kenapa undang saya?' dan mic saya ditutup, saya ditertawakan semua orang live di televisi," ungkapnya.

Chanee Kalaweit yang saat itu masih remaja merasa cukup kecewa dan malu atas kejadian tersebut. Bahkan dia kembali ditertawakan oleh teman-temannya saat kembali ke sekolah keesokan harinya.

Pengalaman Chanee Kalaweit di Acara TV Indonesia

Chanee Kalaweit mengaku gak pernah mengalami kejadian buruk ketika diundang ke acara TV Indonesia. Saat menghadiri acara sendiri di MetroTV, dia mengaku sangat dihargai sebagai narasumber.

Baca Juga: Fakta dan Profil Alysha Imanopiee, TikToker asal Malaysia yang Hits Abis

Meski begitu, pria 40 tahun ini mengaku sangat tidak suka dengan acara TV Indonesia yang tidak memperdulikan kualitas tayangan dan hanya mengejar rating gaes.

"Narasumber kan manusia juga, bukan hanya bahan yang bisa kita pakai untuk tayangan televisi," ujar Chanee.

Baginya, Kick Andy merupakan acara TV yang tim produksinya sangat menghargai narasumber dan memiliki tayangan yang berkualitas. 

Sementara itu, Chanee Kalaweit mengaku kalau dia pernah menolak untuk datang ke acara yang dipandu oleh Tukul Arwana. Pasalnya, dia sudah bisa menerka apa saja yang nantinya akan dibahas di acara tersebut.

"Saya bisa tebak dari awal, bahwa yang akan dibahas hanya saya sebagai orang barat. Bukan inti dari apa yang ingin saya sampaikan."

Sementara itu, Chanee juga memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan saat datang ke acara Hitam Putih. Pasalnya, dia melihat Deddy Corbuzier tidak memiliki persiapan sebagai seorang presenter. 

Meski tayang sesuai dengan apa yang diharapkannya, namun dia mengaku bahwa persiapan minim Deddy sebagai presenter sangat terlihat jelas. Mantan pesulap tersebut bahkan gak mengtahui siapa nara sumbernya saat acara tersebut tayang.

Chanee Kalaweit menjelaskan bahwa apa yang kita lihat di TV tidak semewah dan sebagus apa yang terjadi di lokasi produksi.

Penasaran dengan penjelasan Chanee Kalaweit selengkapnya dalam menceritakan pengalaman buruknya di acara TV? Simak video selengkapnya di bawah ini!




Chanee KalaweitKisah Chanee KalaweitProfil Chanee KalaweitHitam PutihDeddy CorbuzierAcara Deddy Corbuzier

Share to: