Bikin Ngeri, Cerita Pasien Idap Tumor Akibat Hobi Kelupas Kulit Bibir, Auto Viral di TikTok

Bikin Ngeri, Cerita Pasien Idap Tumor Akibat Hobi Kelupas Kulit Bibir, Auto Viral di TikTok

Bikin Ngeri, Cerita Pasien Idap Tumor Akibat Hobi Kelupas Kulit Bibir, Auto Viral di TikTok

Bikin Ngeri, Cerita Pasien Idap Tumor Akibat Sering Kelupas Kulit Bibir, Auto Viral di TikTok (Foto: TikTok/ @dokterkulitkucom)


Seperti yang kita ketahui mengelupas kulit bibir sudah menjadi kebiasaan lumrah yang dilakukan orang-orang. Namun, apakah kalian pernah terpikirkan akibat dari kebiasan tersebut ternyata bisa menimbulkan penyakit ganas? 

Nah, belum lama ini seorang dokter menceritakan kasus pasien yang mengidap tumor karena hobi mengelupas kulit bibir. Hal itu diceritakan dalam video yang diunggah lewat akun TikTok miliknya yang bernama @dokterkulitkucom.

Berdasarkan salah satu video unggahannya di TikTok, rupanya kebiasaan ini bisa mengenai pembuluh darah. Akibatnya, sel tumor bisa tumbuh di bibir. 

"Ini akibat kopek2 bibir sampe luka kena pembuluh darah terus tumbuh tumor gini. Kesenggol dikit gampang berdarah," tulisnya dalam keterangan video.

Lebih lanjut, dalam video itu terlihat foto bibir seorang pasien yang sedang dioperasi. Namun, setelah dioperasi tampak bagian bolong berwarna cokelat pada salah satu sudut bibir tersebut.

Pada bagian bolongan itulah, tumor tumbuh. Untuk diketahui, operasi kecil memang diperlukan untuk menutup pembuluh darah pada bibir. 

"Pas dioperasi ya berdarah-darah kayak pembunuhan. Bolong deh bibirnya. Diperlukan operasi kecil untuk menutup pembuluh darahnya," sambung tulisan dalam video.

Kini video tersebut telah viral di TikTok hingga ditonton 6,3 juta kali dan disukai lebih dari 267 orang. Beragam respon pun diberikan netizen. 

"Yaallah aku sering bgt ngelakuin ini smpe berdarah dan baru tadi jg ngelakuin," kata @putrikomalasari.

"Tangan gw yang gatel kopekin mulut gwe setiap hari," ujar @user9078920563924.

"Apalagi klo bibir pecah-pecah trus kering. Gatel bet pen ngopekin," timpal @farhan.

"Aku sering... klo lgi melamun pasti tangan ini di bibir ngopekin kadang smpk berdarah lihat video ini aku jera," sahut @pacarnyakamu.




video viralberita viralviraltumor bibirakibat kelupas kulit bibirvideo tiktok viralpenyebab tumor bibirTikTok @dokterkulitkucom

Share to: