Tipe-tipe Memilih Wakil Rakyat ala Alfy Saga, yang Terakhir Jleb Banget!

Tipe-tipe Memilih Wakil Rakyat ala Alfy Saga, yang Terakhir Jleb Banget!

Tipe-tipe Memilih Wakil Rakyat ala Alfy Saga, yang Terakhir Jleb Banget!

Tipe-tipe Memilih Wakil Rakyat ala Alfy Saga, yang Terakhir Jleb Banget (Foto: Instagram @alfysaga)


Seorang selebgram asal Samarinda, Alfy Saga balik lagi nih sama video serunya. Ia mengunggah video tipe-tipe memilih wakil rakyat, wajib banget nonton.

Selain sering mengunggah video soal kisah asmara anak milenial, Alfy juga punya video seru lainnya nih gaes. Pada 10 Oktober 2020 ia mengungkapkan tipe-tipe memilih wakil rakyat nih.

BACA JUGA: Biodata Alfy Saga, Lengkap Umur dan Agama, Kreator asal Samarinda yang Viral

Kalian termasuk yang mana gaes? Simak tipe-tipe memilih wakil rakyat ala Alfy Saga berikut ini gaes.

1. Tipe memilih wakil rakyat yang nyogok

Ada nih yang milih pemimpinnya karena disogok alias dikasih duit ama calon pemimpinnya. Awalnya, bilangnya ada sedikit rejeki, eh tapi ujungnya disuruh milih dia yang ngasih rejeki. 

2. Pencitraan

Penting banget memilih wakil rakyat yang merakyat. Namanya juga wakil rakyat ya gaes. Tapi jangan salah gaes, menurut Alfy ada juga nih calon pemimpin yang merakyat karena cuma pencitraan. Jadi, banyak deh pemilih yang memilih pemimpinnya karena pencitraan.

BACA JUGA: Biodata Fatma Sari Zar, Istri Alfy Saga yang Juga Selebgram

3. Pilih wakil rakyat yang ucap janji manis

Kalau lagi pemilihan umum biasanya ada aja lho calon pemimpin yang mengumbar janji manis. Nah ada juga nih pemilih yang memilih wakil rakyat karena tergiur dengan janji manisnya. 

4. Memilih sembarangan

Salah satu yang sering ditemui ya tipe memilih wakil rakyat yang satu ini nih. Kadang ada masyarakat yang sama sekali belum mengenal dan sama sekali gak mencari tahu soal calon pemimpinnya. Akibatnya, mereka jadi pemilih yang sembarangan, asal coblos yang penting nyoblos.

5. GOLPUT

Golput alias golongan putih alias orang-orang yang sama sekali gak memilih juga selalu ada di tiap pemilihan umum. Mereka yang golput biasanya alasannya takut salah pilih pemimpin gaes. 

6. Pilih yang rekam jejaknya bagus

Nah ini nih tipe memilih wakil rakyat yang paling keren. Pemilih yang memilih pemimpin yang punya rekam jejak bagus. Tapi ini juga nih yang kadang bikin jleb. Pemimpin yang punya rekam jejak bagus justru dapat perlakuan jelek dari pemimpin lain yang ingkar ama janji-janjinya. 

Nah itu dia gaes tipe tipe memilih wakil rakyat ala Alfy Saga. Kalau mau lihat selengkapnya, lihat dalam video berikut ini gaes.




Alfy SagaTipe tipe memilihvideo alfy sagakonten alfy sagamemilih wakil rakyatwakil rakyat

Share to: