Kisah Anak Hilang 11 Tahun yang Dipertemukan Lagi sama Google Street View, Ajaib

Kisah Anak Hilang 11 Tahun yang Dipertemukan Lagi sama Google Street View, Ajaib

Kisah Anak Hilang 11 Tahun yang Dipertemukan Lagi sama Google Street View, Ajaib

Kisah Anak Hilang 11 Tahun yang Dipertemukan Lagi sama Google Street View (Foto: dok. Istimewa)


Ada sebuah kisah viral dimana seorang anak hilang selama 11 tahun dan ditemukan kembali menggunakan Google Street View. Hal ini menjadi suatu berkah untuk orang tuanya. 

Bisa dibayangkan jika orang tua harus kehilangan anaknya yang saat itu masih berumur 5 tahun dan menjadi anak jalanan. Selama 11 tahun anak itu tidak bertemu dengan orang tuanya. 

BACA JUGA: Sintya Marisca Curhat Marah sama Pemotor yang Gak Turunin Kaki ke Aspal, Sampai Viral di TikTok Gaes!

Google Street View menjadi salah satu alat yang digunakan untuk mencari Ervan Wahyu Anjasworo yang saat itu hilang. Perlahan tapi pasti orang tuanya pun mencari sampai 11 tahun kemudian mereka dipertemukan kembali. 

Hanya menggunakan Google Street View

Sebelumnya Ervan yang merupakan remaja asal Sragen sempat dinyatakan hilang selama 11 tahun. Dirinya yang waktu itu masih berumur 5 tahun berusaha untuk pulang namun selalu gagal. 

Setelah dua setengah tahun berpisah dengan orang tuanya, Ervan pun diantar ke Solo oleh para pengamen yang saat itu membantunya. Dirinya yang masih kecil pun tidak mempunyai petunjuk apa-apa agar bisa pulang kerumah. 

 

BACA JUGA: Kaffa Nugroho Bikin Parodi Kocak Dora the Explorer, Viral di TikTok 2 Juta View Gaes!

"Dua setengah tahun setelah pisah, saya diantar ke Solo sama para pengamen. Saat itu hanya ingat solo" kata Ervan. 

Selama dua bulan dirinya menjadi pengamen dan pengemis di Solo. Setelah tidak dapat menemukan rumahnya, akhirnya Ervan diantar kembali oleh para pengamen tersebut ke Jakarta. 

"Satu atau dua bulan, saya ngamen dan minta-minta di Solo. Akhirnya balik Jakarta lagi" kata Ervan. 

Ervan saat itu sempat dirawat oleh orang-orang yang baik dan akhirnya mendapatkan pendidikan yang layak. Setelah mendapatkan pengetahuan yang cukup, dirinya kembali berusaha mencari kampung halamannya dengan Google Street View. Dirinya pun menggunakan komputer yang berada dipanti asuhan dimana tempat Ervan tinggal waktu itu. 

"Yang saya ingat hanya Pak Parno (Ayah), Bu Tanti (ibu), dan Mbak Ajeng (kakak sepupu). Satu lagi pasar Gonggang, Pasar dekat rumah tempat saya sering main dulu" kata Ervan. 

Ternyata petunjuk tersebut menjadi kunci untuk melihat dimana tempat orang tuanya tinggal. Dirinya yang saat itu memasukan kata kunci Pasang Gonggang di aplikasi Google Street View langsung mengingat tempat tinggalnya sendiri. 

Dengan berbekal ingatan dirinya tentang pasar tersebut, Ervan yang telah hilang selama 11 tahun tersebut langsung berbicara dengan pembinanya. Kemudian informasi tersebut diteruskan ke dinas Sosial Solo dan sekitarnya. Tak lama kemudia pihak panti pun mendatangi dirinya dan memberikan sejumlah foto. Dia pun langsung mengenali orang yang ada di foto tersebut. 

Setelah dikonfirmasi kebenarannya oleh kedua pihak tersebut, Ervan siap bertemu dengan keluarganya lagi usah berpisah selama 11 tahun. Setelah semua persiapan selesai, dirinya pun dijemput oleh sang ayah dan pulang ke Sragen. 

BACA JUGA: Fakta Viral Resto Padang Pakai Sushi Train, Kayak Luar Negeri Kearifan Lokal Gaes




anak hilanggoogle street viewviral anak hilang 11 tahunhilang 11 tahun

Share to: