Inovasi Kebun Teh PTPN 8: Integrasi Agrowisata, Retail Besar dan Produk Teh Milenial

Inovasi Kebun Teh PTPN 8: Integrasi Agrowisata, Retail Besar dan Produk Teh Milenial

Foto

Inovasi Kebun Teh PTPN 8: Integrasi Agrowisata, Retail Besar dan Produk Teh Milenial (Foto: Instagram @tehwaliniofficial)


Inovasi PTPN di dalam komoditi teh gak berhenti sampai di teh walini aja. Mau tau apa aja? simak berikut ini gaes. 

BACA JUGA: Mengenal Jenis Teh Sinensis dan Assamica di PTPN 8, Mampu Tangkal COVID19 dan Asam Urat?

Komoditas teh memang sangat potensial di Indonesia bahkan di dunia. Jadi, perkebunan teh harus bisa menembus pasar dunia. 

Hal itu harus dilakukan dengan inovasi yang menarik untuk pasar tentunya. Salah satu yang menjadi inovasi dari kebun teh PTPN 8 adalah Integrasi agrowisata.

Melakukukan integrasi perkebunan dengan kegiatan lainnya seperti agrowisata, resort, dll tentu bisa meningkatkan keuntungan untuk perkebunan. Karena masyarakat bisa sekaligus berwisata sambil membeli teh nya secara langsung. 

Selain masyarakat bisa mengenal varian tehnya lebih dalam lagi, masyarakat juga jadi tahu bagaimana pengolahan, bahkan sejarah teh di Indonesia atau sejarah PTPN 8 itu sendiri. 

Ini tentu akan menjadi isu yang akan dikembangkan ke depannya oleh PTPN 8. Nantikan inovasi lain dari PTPN 8 gaes. 

Gak berhenti sampai disitu aja gaes, PTPN 8 juga bakal mengupayakan penjualan produk retail besar-besaran ke masyarakat langsung. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat bisa lebih mudah menikmati teh dengan kualitas terbaiknya. Terlebih lagi generasi milenial, teh bisa sangat cocok untuk generasi milenial.




PTPN 8Inovasi Kebun Teh PTPN 8Integrasi AgrowisataRetail BesarProduk Teh Milenial

Share to: