Viral Cerita Ojol Lelah Bawa Order GoSend Terlalu Besar, Emang Olshop Kadang Gak Mikirin

Viral Cerita Ojol Lelah Bawa Order GoSend Terlalu Besar, Emang Olshop Kadang Gak Mikirin

Foto
Viral Cerita Ojol Lelah Bawa Order GoSend Terlalu Besar, Emang Olshop Kadang Gak Mikirin (Foto: Twitter @PenjahatGunung)

Beberapa waktu lalu warga Twitter dihebohkan dnegan viralnya cerita driver ojol yang kelelahan membawa ordera gosend yang terlalu besar. Simak cerita lengkapnya berikut ini.


Cerita viral ini diunggah oleh akun Twitter bernama @PenjahatGunung pada 1 November 2020. 


Driver Ojol kecapean

Dalam cuitan tersebut, @PenjahatGunung menjelaskan bahwa dirinya menemukan potret tersebut dalam grup ojol. Ia juga mengungkap bahwa driver tersebut kelelahan karena barang yang dibawanya terlalu besar. Menurut @PenjahatGunung, barang tersebut dikirim oleh seller e-commerce. 

Selain itu, ia juga mengunggah potret driver ojol yang nampak sedang beristirahat karena kelelahan membawa barang berupa aquarium besar di bagian belakang motornya. 



"Ada driver kecapekan karena barang yang dibawanya kebesaran," ungkap @PenjahatGunung. 


"Beliau bawa aquarium dari sebuah seller e-commerce. Setelah dibangunin sama driver lain dan disaranin buat istirahat di tempat yg lebih aman, beliau langsung lanjutin perjalanan kembali" tulis @PenjahatGunung.


BACA JUGA: Video Sisi Lengkap Lubang Bendungan yang Viral TikTok, Endingnya Keluar di Sungai


Seller olshop dikenal sering mengirim barang besar

Menurut cuitan tersebut, olshop itu memang dikenal sering mengirim aquarium dengan ukuran yang terlalu besar. Ukuran ini juga dinilai melanggar aturan dari perusahaan ojek online sendiri. 

Dalam aturan GrabExpress misalnya, ukuran maksimal yang diperbolehkan adalah 40 cm x 40 cm x 20 cm dengan berat maksimal 7 kg. Sedangkan, ukuran aquarium tersebut diketahui 100 cm x 50 cm x 50 cm.

"Setelah ditelisik driver tadi dapet orderan dari sebuah seller aquarium, seller tersebut memang udah terkenal sering ngirim aquarium dengan dimensi besar menggunakan jasa ojek online, padahal dimensinya melanggar aturan," kata @PenjahatGunung. 

Gak berhenti sampai di situ aja, seller olshop itu juga memanipulasi berat dari barang yang dikirim agar ongkirnya lebih murah.  

"Berat aquarium juga dimanipulasi supaya ongkirnya murah," tambang @PenjahatGunung. 

 


Resiko pecah ditanggung driver

Yang lebih nyeseknya lagi gaes, selain harus rela membawa barang super besar dan ongkir murah, dalam ulasan toko aquarium tersebut disebut bahwa retak atau kerusakan yang ada ditanggung oleh driver. 

"Resiko pecah pasti ada, karena itu barang yang mudah pecah, berat, dimensinya besar. Tapi di ulasan toko, ketika ada problem aquarium retak, dll yang disalahin driver," tambahnya lagi. 


BACA JUGA: Viral Pose Vincent dan Najwa Shihab Mirip di Harry Potter, Uwu Banget




Twitter ViralCerita Ojol Lelah Bawa Order GoSendKisah Driver Ojololshop

Share to: