Nama Tempat Antimainstream Kocak ala Nessie Judge, Ngaco Banget

Nama Tempat Antimainstream Kocak ala Nessie Judge, Ngaco Banget

Nama Tempat Antimainstream Kocak ala Nessie Judge, Ngaco Banget

Nama Tempat Antimainstream Kocak ala Nessie Judge (foto: YouTube/Nessie Judge)


Nessie Judge kembali dengan konten yang sedikit lebih menyegarkan daripada konten horor dan nerror seperti biasanya.

Setelah melewati Spooktober, Nessie akan bikin kamu ngakak dengan pembahasan seputar nama tempat yang kocak, panjang dan antimainstream yang ada di dunia.

Kalau di Indonesia sih, kebanyakan nama tempat gak lebih dari 3 kata dan bahkan kebanyakan hanya satu kata. Bahkan beberapa tempat yang memiliki dua kata saja sering disingkat oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Pengalaman Terseram Artis Indonesia yang Jarang Diketahui, Nessie Judge Rangkum Buat Kamu Nih

Nah, beberapa nama tempat kocak ala Nessi Judge ini dijamin bakal bikin kamu heran! Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik lake

Danau Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik adalah sebuah danau di Manitoba. Namanya diambil dari dialeg asli warga sekitar, Cree, yang memiliki arti "tempat ikan trout liar ditangkap dengan kail." 

Ini adalah nama tempat terpanjang di Kanada dengan panjang 31 huruf. Terletak tepat di tenggara Danau Red Sucker di timur laut Manitoba, dekat perbatasannya dengan Ontario.

2. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä

Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä adalah daerah rawa di Savukoski, Lapland di Finlandia. Namanya terdiri dari 35 huruf dan merupakan nama tempat terpanjang di Finlandia, dan juga terpanjang ketiga di Eropa.

Menurut sebuah anekdot, pemilik pub awalnya mencoba untuk memberikan dua nama berbeda, tetapi keduanya akhirnya digunakan gaes. Alasannya adalah, dia ingin mendaftarkan pub itu dengan nama yang dia tahu tidak akan digunakan orang lain. 

Namun, Bar itu dalam praktiknya dikenal sebagai Äteritsi-baari yang ternyata sudah ditutup pada April 2006 silam.

3. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein

Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein adalah sebuah peternakan di provinsi North West, Afrika Selatan.

Baca Juga: 8 Taman Hiburan Tertua di Dunia yang Masih Beroperasi Hingga Kini, Bermain Sekaligus Ilmu Sejarah~

Lebih panjang dari yang sebelumnya, namanya terdiri dari 44 huruf yang ternyata menjadi bahan cerita rakyat Afrika Selatan. Nama ini juga dipakai sebagai judul lagu berbahasa Afrikaans yang dikarang oleh af [Fanus Rautenbach] dan dilantunkan Anton Goosen.

Buat kamu yang penasaran, nama panjang ini memiliki arti; "Mata air tempat dua kerbau dibunuh tanpa jejak dengan satu tembakan."

4. Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg

Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg atau dikenal sebagai Danau Chaubunagungamaug atau Danau Webster adalah sebuah danau di Webster, Massachusetts, Amerika Serikat.

Namanya memiliki 45 huruf yang menjadikannya sebagai nama tempat terpanjang di Amerika Serikat. Nama ini  yang memiliki arti; "tempat memancing di perbatasan."

Banyak pengunjung yang datang untuk menunjukkan kebolehan dalam mengucapkan nama yang panjang ini dengan cepat. Kamu bisa gak gaes?

5. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch

Dengan 58 karakter, desa kecil di Welsh di pulau Anglesey ini memiliki nama tempat terpanjang di Eropa.

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch memiliki terjemahan yang cukup unik dan menggambarkan lokasi kota; Gereja Saint Mary di cekungan hazel putih dekat pusaran air cepat dan Gereja St. Tysilio gua merah.

Beruntungnya, Llanfairpwll masih merupakan nama panggilan yang dapat diterima, seperti halnya Llanfair PG.

Baca Juga: Pesan Pedas Malih Tongtong Buat Ade Londok, Fakta Lengkap Nih Gaes!

Apa kamu bisa membaca semua nama-nama aneh di seluruh dunia ini? Coba simak penjelasand dan nama-nama tempat antimainstream lainnya dalam video selengkapnya di bawah ini!




Nessie JudgeKonten Nessie JudgeYouTube Nessie JudgeTempat nama terpanjangnama tempat terpanjang

Share to: