Lakukan Upacara Adat Bali, Agama Jessica Iskandar Dipertanyakan Gaes

Lakukan Upacara Adat Bali, Agama Jessica Iskandar Dipertanyakan Gaes

Lakukan Upacara Adat Bali, Agama Jessica Iskandar Dipertanyakan Gaes

Sering Lakukan Upacara Adat Bali, Agama Jessica Iskandar Dipertanyakan (Foto: Instagram.com/@inijedar)


Jessica Iskandar yang kini memutuskan untuk menetap di Bali, sempat terlihat melangsungkan Upacara adat Bali, Melukat. Upacara itu dilakukan saat ia pertama kali tinggal di sana.

Nah, belum lama ini Jessica Iskandar terlihat kembali melakukan upacara tersebut. Seperti pada postingan Instagramnya yang diunggah pada Selasa 10 November 2020 kemarin, Ia tampak anggun dengan balutan kebaya Bali berwarna putih. 

Dalam foto tersebut, ia duduk bersimpuh dikelilingi dua orang wanita paruh baya yang membantunya untuk melakukan prosesi upacara tersebut.

Namun, ternyata postingan tersebut ramai komentari netizen. Banyak dari mereka yang mempertanyakan soal agama yang dianut oleh artis 32 tahun itu karena dirinya sempat beberapa kali terlihat mengikuti ritual Adat Bali tersebut.

"Kak jeddar.. pindah agama??" tanya akun @pencerah54.

"Jedar ini apa agama nya ? Gak jls ??" kata akun @theresi156.

"Jedar masuk Hindu apa emang agamnya hindu.ini kan hnya org hiindu yang kyak gini," timpal akun @ti.ffany3387.

Adapun, netizen lainnya memberikan menjelaskan bahwa Upacara Melukat tak hanya dilakukan Umat Hindu saja, melaikan juga bisa dilakukan oleh orang dengan agama apapun. Tujuannya agar jiwa dan pikiran seseorang terasa tenang dan damai.

"Kalau di Bali, melukat tidak pandang agama yg dianut, siapa saja boleh. Melukat adalah pembersihan diri secara rohani, agar pikiran dan jiwa senantiasa damai 🙏," terang akun @dekazmartha22.

"Itu adalah proses melukat,melukat itu proses pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual," tambah akun @soni.adii.




Jessica IskandarUpacara Adat Bali MelukatJessica Iskandar Lakukan Upacara MelukatAgama Jessica Iskandar

Share to: