Cobain Bikin Vegan Ramen versi Chef Arnold Nih, Gak Khawatir Gemuk Gaes

Cobain Bikin Vegan Ramen versi Chef Arnold Nih, Gak Khawatir Gemuk Gaes

Cobain Bikin Vegan Ramen versi Chef Arnold Nih, Gak Khawatir Gemuk Gaes

Cobain Bikin Vegan Ramen versi Chef Arnold (Foto: YouTube)


Kali ini Chef Arnold membuat sebuah ramen namun dalam bentuk vegan gaes, jadi kamu tidak perlu takut untuk menjadi gemuk. Resep yang akan dibuat oleh juri Masterchef satu ini sangatlah mudah dan bahannya ada di mana-mana. 

Acara dari Shokugeki No Arnold menjadi populer semenjak dirinya membuat sebuah ramen yang sangat enak. Banyak sekali para netizen yang mencoba resep buatan dari juri Masterchef yang dikenal pecinta mie. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Boyke Malada, Ibu Chef Arnold yang Jago Masak Gaes!

Berbeda dengan juri Masterchef yang lainnya, Chef Arnold justru sangat aktif dalam tampil di sosial media. Dirinya menjadi seorang konten kreator yang suka banget membagikan ilmu-ilmu masakan untuk semua orang. 

Kali ini dirinya akan membagikan sebuah ilmu memasak baru yaitu membuat semua ramen khusus untuk orang-orang yang tidak makan daging alias vegan. Tak lupa Chef Arnold memberikan secara detil bagaimana caranya untuk memasak makanan tersebut. 

Memasak ramen vegan gaes

Sebelum memasak, Chef Arnold sempat memberikan bahan-bahan apa saja yang akan dibutuhkan untuk membuat ramen vegan tersebut. Dirinya juga membuat 3 tahapan untuk memasak ramen tersebut. 

BACA JUGA: Biodata Wikipedia Arnold Poernomo: Umur, Agama, Tinggi Badan dan Fakta Lain Gaes

Chef Arnold pertama kali akan memasak kuah dari ramen tersebut, setelah itu dirinya akan menyiapkan beberapa sayuran yang digunakan dan yang terakhir adalah ia akan menggabungkan semua bahan tersebut gaes. 

Bahan-bahan: 

• 1 bungkus — ramen 

• 300 cc — kaldu vegan  

• 500 cc — susu kedelai 

• 2 sdm — miso paste 

• 1/2 sdt — jahe & bawang putih parut

• 50 gr — kentang 

• akar teratai 

• wortel 

• ketela jepang

• garam, lada, chili oil, minyak wijen 

• TROPICANA SLIM Extra Virgin Olive Oil  

Kaldu Vegan 

• 1 lembar — kombu 

• 700 cc — air 

• 4 pcs — jamur shiitake kering

 Tempe Teriyaki 

• 100 gr — tempe 

• 5 sdm — saus teriyaki  

Cara membuat:

1. Soup Base

- Pertama-tama kamu harus rebus shiitake jamur kering yang sudah disiapkan sampai airnya mendidih. 

- Setelah air tersebut mendidih, siapkan mangkuk dan bagi dua kombu tersebut. Kemudian masukan air mendidih yang kita rebus bersama shiitake jamur kering ke dalam mangkuk yang sudah berisikan kombu. Diamkan beberapa saat. 

- Kamu dapat menumis miso yang sudah dibeli dan ditambah sedikit olive oil. Namun minyak yang digunakan jangan banyak-banyak. Jika sudah terlihat terpanggang dengan baik, mulai campurkan rebusan jamur dengan miso. Jangan campurkan Kombunya gaes. 

- Setelah itu kamu ambil 3 siung bawang putih masukan ke dalam rebusan miso. Lalu masukan juga 1 sendok teh parutan jahe. Tambahkan juga setengah buah parutan dari kentang gaes. 

- Jika sup sudah selesai, saring sup miso tersebut biar tidak ada ampas yang ikut. 

- Lalu kamu panaskan kembali sup tersebut dan tambahkan susu kedelai secukupnya dan biarkan sampai mendidih. 

- Setelah itu kamu rebus ramen yang sudah jadi dan tiriskan lalu masukan ke dalam sebuah mangkuk yang telah disediakan. 

 

2. Sayuran

- Pertama kamu harus kupas kulit dari akar teratai, ketela Jepang, dan juga wortel yang telah dipersiapkan. 

- Setelah itu iris ketela Jepang, akar teratai, dan wortel tersebut dan ukurannya menyesuaikan dengan kesukaan kalian. Lalu rendam ketela Jepang dan akar teratai ke dalam air. Irisan dari wortel tersebut kamu taruh di atas tray oven yang sudah dilapisi kertas untuk memanggang. 

- Tuangkan sedikit olive oil diatas wortel tersebut dan jangan lupa untuk memberikan garam. Lalu masukan wortel tersebut ke dalam oven dengan suhu 170 derajat dengan waktu 30 menit. 

- Sekarang siapkan minyak diatas penggorengan dan ambil ketela, akar teratai dan tersebut lalu keringkan. Lalu masukan goreng ketela dan akar teratai tersebut. 

- Ketika warna dari gorengan tersebut berwarna emas, kamu tinggal angkat dan keringkan. Jangan lupa untuk taburi sedikit garam. 

- Potong tempe yang ada dengan potongan yang tebal. Lalu rendam tempe dalam saos teriyaki. Diamkan beberapa saat. 

- Setelah selesai, goreng tempe tersebut lalu tambahkan saus teriyaki. Jangan sampai terlalu kering lalu angkat dan taru ke dalam sebuah piring. 

3. Gabungkan 

Sekarang kamu tinggal gabungkan ramen dengan sup yang telah disiapkan lalu hias atasnya menggunakan tempe dan beberapa gorengan. Sajian pun siap dihidangkan gaes. 

Jika kamu ingin lebih lengkap cara untuk memasak ramen vegan tersebut, kamu bisa melihatnya di bawah ini. 

BACA JUGA: Chef Arnold Masak Menu Kuliner Itaewon Class, Bikin Ngiler




vegan ramenresep vegan ramenchef arnoldvegan ramen chef arnold

Share to: