Luis Suarez Positif COVID19, Gagal Tandang Barca

Luis Suarez Positif COVID19, Gagal Tandang Barca

Luis Suarez Positif COVID19, Gagal Tandang Barca

Luis Suarez Positif COVID19, Gagal Tandang Barca (Foto: Twitter @AUFOfficial)


Striker Atletico Madrid sekaligus pemain timnas Uruguay, Luis Suarez dinyatakan positif COVID19 pada Senin, 16 November 2020. Hal tersebut tentu mengejutkan bagi dunia sepakbola. Pasalnya Luis dinyatakan terjangkit COVID19 saat menjalani tugas internasional bersama Uruguay. 

BACA JUGA: Biodata Cristiano Ronaldo, Lengkap Umur dan Agama, Pesepak Bola yang Dikabarkan Positif COVID19

Kabar ini disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) menjelang laga kontra Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang bakal berlangsung pada Rabu 18 November 2020 mendatang.

"Tes telah dilakukan terhadap semua anggota tim nasional. Hasilnya, Luis Suarez, Rodrigo Munoz (penjaga gawang), dan staf kepelatihan Matias Faral, dinyatakan positif tertular COVID19," tulis pernyataan resmi AUF dalam Twitternya. 

Tak bisa membela Uruguay dalam laga kontra Brasil

Dengan dinyatakannya Suarez dan Rodrigo Munoz terjangkit COVDI19, mereka pun tak bisa membela Uruguay dalam laga kontra Brasil di Kulifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu 18 November 2020 mendatang. 

Gagal 'reuni' bareng Barca

Lima hari setelah dinyatakan positif COVID19, Luis Suarez harusnya turun membela Atletio Madrid kontra eks klubnya, Barcelona. Dia akan bereuni dengan Lionel Messi di lapangan. 

Sayangnya, striker 33 tahun itu harus rela menunda reuni tersebut. Karena ia harus mengisolasi diri selama 10-14 hari. 

Perlu diketahui gaes, pada Jornada kesepuluh LaLiga Spanyol bakal berlangsung akhir pekan ini, Atletico Madrid akan menjamu Barca di Stadion Wanda Metropolitan pada Minggu 22 November 2020 mendatang. 




Atletico MadridBarcelonaLuis SuarezLuis Suarez Positif COVID19COVID19

Share to: