Viral Video Aksi Sejumlah Polisi Bekuk Pelaku Kejahatan di Kabupaten Kuningan Jabar

Viral Video Aksi Sejumlah Polisi Bekuk Pelaku Kejahatan di Kabupaten Kuningan Jabar

Viral Video Aksi Sejumlah Polisi Bekuk Pelaku Kejahatan di Kabupaten Kuningan Jabar

Aksi Sejumlah Polisi Bekuk Pelaku Tindak Kejahatan di Kabupaten Kuningan Jabar (Foto: YouTube/Ciremai Today)


Sebuah video yang memperlihatkan aksi petugas polisi saat menangkap pelaku kejahatan viral di jejaring media sosial. Hal itu terkam dalam video yang dibagikan di YouTube bernama Ciremai Today pada Senin 16 November 2020 kemarin. Dalam video berdurasi 1 menit 51 detik itu menunjukan adegan sejumlah petugas kepolisian yang sedang membekuk pelaku tindak kejahatan.

Dari video tampak para anggota kepolisian itu tak mengenakan seragam polisi, melaikan memakai pakaian biasa dengan mengendarai tiga mobil. Kemudian, mereka menghadang mobil putih bernopol L 1261 BM dari arah Majalengka.

BACA JUGA: Viral Video Kucing Elus-Elus Pipi Kawannya, Gemas Banget Gaes

Mobil yang dikendarai petugas menghadang laju kendaraan yang ditumpangi para pelaku kejahatan, baik dari jalur kiri maupun kanan jalan.

Nah, setelah kendaraan yang di tumpangi pelaku berhenti, petugas polisi dengan cepat langsung menghampiri mobik putih untuk membekuk para pelaku tersebut.

Di perkirakan ada lebih dari 10 anggota kepolisian yang terlibat dalam aksi heroik penangkapan tersebut. Kejadian tersebut, sontak menjadi tontonan warga sekitar lokasi penangkapan itu.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Gunung Keling, arah Kuningan-Majalengka, tak jauh dari SMK Karnas, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Adapun, AKP Danu Raditya Atmaja selaku Kasatreskrim Polres Kuningan, membenarkan adanya peristiwa penangkapan pelaku kejahatan oleh anggota kepolisian. Namun, Danu bilang, aksi kejahatan yang dilakukan para pelaku bukan di wilayah hukum Polres Kuningan, melainkan wilayah hukum Polres Blora, Jawa Tengah.

“Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Blora dan Polda Jawa Tengah, yang dibackup anggota Resmob Polres Kuningan. Jadi terkait video viral penangkapan di daerah Gunung Keling ini telah dikonfirmasi, bahwa penangkapan dilakukan oleh Polres Blora dan Polda Jawa Tengah,” beber Danu saat dikonfirmasi, Senin 16 November 2020 kemarin.

BACA JUGA: Fakta Dibalik Viral Pemenang iPhone XR Shopee Pakai Bot, Hoaks atau Bukan?

Dia mengungkapkan, ada sebanyak 5 orang yang ditangkap atas tuduhan tindak pindana pencurian dengan kekerasan.

“Kalau TKP itu di Blora, pelakunya ada lima orang yang ditangkap. Pelaku ketika ditangkap sedang melintas di Kabupaten Kuningan, kemudian langsung dihadang anggota Polres Blora dan Polda Jateng,” tambahnya.

Danu mengatakan, pihaknya memastikan penangkapan kelima pelaku tersebut tidak ada satu pun dari warga Kabupaten Kuningan.

“Para pelaku yang ditangkap bukan warga Kuningan. Mereka hanya sedang melintas saja dan ditangkap di Gunung Keling,” pungkasnya.

BACA JUGA: Viral! YouTuber Ini Ngevlog di Lawang Sewu Diminta Bayar Rp 3 Juta Per Jam Gaes




ViralBerita ViralVideo ViralAksi Heroik PolisiPolisi Bekuk Pelaku Kejahatan

Share to: