Viral Wanita Ini Beberkan Gaji TKI di Luar Negeri, Terbesar di Jepang Gaes

Viral Wanita Ini Beberkan Gaji TKI di Luar Negeri, Terbesar di Jepang Gaes

Viral Wanita Ini Beberkan Gaji TKI di Luar Negeri, Terbesar di Jepang Gaes

Wanita Ini Beberkan Gaji TKI di Luar Negeri (Foto: TikTok.com/@artalita_83love2)


Seorang wanita bernama Artalita Yanti mendadak viral di media sosial. Pasalnya, ia mencuri perhatian setelah mengunggah sebuah video dirinya yang membeberkan bayaran alias gaji TKI di beberapa negara. Mulai dari gaji terbesar sampai yang paling kecil lho. Kira-kira gaji paling besar dan kecil di negara mana ya gaes? 

Diketahui Artalita Yanti ini sendiri adalah seorang pekerja asing asal Indonesia yang bekerja di Taiwan dengan jagi sebedar Rp8 juta rupiah. Lewat akun TikTok miliknya yang bernama @artalita_83love2 ia pun mengungkapkan nilai gaji di beberapa negara.

Bersadarkan keterangan teks dalam videonya, gaji di luar negeri ternyata berkisaran antara Rp25 juta sampai Rp4 juta lho gaes.

BACA JUGA: Unik, Mahasiswa Ini Datang ke Acara Wisuda Drive Thru Pakai Traktor Sawah

Rinciannya mulai dari Jepan dengan Gaji Rp25 juta, di Korea Selatan Rp17 juta, di Hongkong Rp10 juta, di Taiwan Rp8 jura, di Singapura Rp7 juta, di Malaysia Rp5 juta, di Brunei Rp4 juta.

Unggahan ini pun banyak mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang bersyukur masih bisa berkumpul bersama orang tua dan keluarga dengan gaji yang mereka dapat tanpa harus bekerja keluar negeri. 




ViralVideo ViralGaji TKI di Jepangvideo TikTok ViralGaji TKITKI

Share to: