Kocak Banget, Bawaslu Temukan Suga BTS Ikut Mencalonkan Diri di Pilkada 2020?

Kocak Banget, Bawaslu Temukan Suga BTS Ikut Mencalonkan Diri di Pilkada 2020?

Kocak Banget, Bawaslu Temukan Suga BTS Ikut Mencalonkan Diri di Pilkada 2020?

Bawaslu Temukan Suga BTS Ikut Mencalonkan Diri di Pilkada 2020? (Foto: Istimewa)


Momen kocak ditemukan Bawaslu di Pilkada 2020 nih gaes. Dimana Badan Pengawas Pemilu ini mendapati foto Suga BTS yang ikut mencalonkan diri sebagai kandidat lho. Wah, benarkan? Simak ulasanya berikut ini.

Temuan Foto Suga BTS

Foto Suga BTS ini ditemukan lewat pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri gaes. Tapi, jangan salah sangka dulu ya, ini hanya foto yang segaja ditempel oleh orang yang iseng aja gaes.

Dalam Pilkada kali ini, yang menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri adalah Hanindhito Himawan dan pasangannya Dewi Mariya Ulfa.

Tanggapan Anggota Bawaslu

Momen menarik ini pun mendapat tanggapan dari Anggota Bawaslu, Mochammad Afifuddin yang gak menyangka soal temuan foto artis Korea, Suga BTS ini di surat suara pasangan tunggal ini gaes.

"Ini kejadian unik yang penting juga dipublikasikan, ada foto-foto artis korea di kolom kotak kosong pada surat suara paslon tunggal," katanya lewat kanal YouTube Bawaslu.

"Tapi saya enggak kenal itu siapa, nah itu beberapa kejadian menarik," lanjutnya.

Gak cuma itu aja gaes, ia juga menemukan surat suara yang dicontreng di Pilkada 2020 ini lho, diantaranya di daerah Jambi dan Sumatera Barat. Menurutnya, kejadian ini bisa terjadi karena pemilih masih keliru dalam melakukan pemilihan suara.

"Pemilih memilih dengan mencontreng nah ini yang menarik. Saya kira di Jambi, Sumareta Barat. Nah, temann-teman himbauan KPU untuk membawa pulpen kadang-kadang alat untuk mencontreng, ya ini penting ternyata ini disalah paham," tambah Afifuddin.

Sementara, dari calon Bupati Kediri sendiri, Hanindhito merasa yakin proses dalam pemungutan suara kali ini berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdullah lancar," ujarnya kepada media online.




ViralSuga BTSBTSPilkadaSuga BTS jadi nyalon di PilkadaSuga BTS calon pilkada

Share to: