Deretan Artis yang Meninggal dan Hidup Lagi, Serem atau Keren?

Deretan Artis yang Meninggal dan Hidup Lagi, Serem atau Keren?

Deretan Artis yang Meninggal dan Hidup Lagi, Serem atau Keren?

Deretan Artis yang Meninggal dan Hidup Lagi (Foto: Instagram.com/@ybrap, @puputmelati)


Berikut adalah deretan artis Indonesia yang pernah meninggal dan hidup kembali alias mati suri gaes. 

Mati suri merupakan suatu fenomena ketika seseorang yang sudah dinyatakan meninggal dunia kemudian hidup kembali.

Mati suri bisa menimpa siapa saja, termasuk beberapa artis Tanah Air ini nih gaes, mereka mengaku pernah mengalami mati suri, ada yang mengalaminya saat masih kanak-kanak hingga ada yang sampai melihat jasad dirinya sendiri lho. 

BACA JUGA: Awkarin dan Reza Arap Jadi Barista Kopi, Ada yang Tahu Mereka Ngapain?

Penasaran siapa saja diantaran mereka? Yuk simak deretan artis yang meninggal dan hidup lagi berdasarkan data yang sudah dihimpun tim KUYOU.id untuk kamu.

1. Reza Arap

Reza Arap pernah membuat pengakuan yang cukup mengebohkan di tahun 2019 lalu. Ia mengaku kalau dirinya belum menganut agama apapun. Pengakuannya ini, diketahui lewat channel YouTube Deddy Corbuzier. 

Walau begitu, ia tetap mempelajari banyak agama, mulai dari Islam, Kristen, Hindu, hingga Budha.

Personel Weird Genius ini kemudian berbagi pemikian bersama Deddy tentang keberadaan surga dan neraka. Rupanya, jawaban dari Reza Arap berkaitan dengan pengalaman mati suri yang pernah dialaminya lho.

Diketahui Reza Arap pernah mati suri saat dirinya masih kanak-kanak gaes. Maka dari situ, ia tidak pernah percaya akan keberadaan surga dan neraka. 

"I don't belive any of it (surga dan neraka). Because gue udah pernah meninggal. Jadi, gue tidak percaya," ucapnya.

Saat itu, ia bercerita kalau dirinya pernah mati suri selama 12 jam saat ia masih berusia sembilan tahun.  

"Beneran mati suri gue. Udah divonis meninggal, udah di kamar mayat. Orang gue bangun ada di kamar mayat, gimana?" ungkapnya.

2. Ardhito Pramono

Penyanyi ganteng Ardhito Pramono sempat bercerita ketika menjadi bintang tamu di channel YouTube Gofar Ilham. Ia mengaku pernah mengonsumsi obat-obatan hingga nyaris overdosis lho gaes.

Saat kejadian itu, ia mengatakan sedang mengalami masalah dalam keluarganya. Setelah mengonsumsi 10 butir obat sekaligus meminum kopi, ia pun tertidur. 

Setelah kejadian ini, pengalaman selanjutnya yang dialami Ardhito pun cukup membuat bulu kuduk merinding lho. Pasalnya, ia melihat jasad dirinya sendiri dalam keadaan mati suri gaes. 

"Pas gue bangun, gue lihat jadas  gue sendiri. Ini nggak bohong. Gue ke bawah kan akhirnya, terus lihat bokap baca Qur'an. Gue panggil 'pah, pah' nggak jawab-jawab. terus gue duduk di sofa, gue lihat jasad gue sendiri di situ," ungkap Ardhito.

Bahkan, menurut pengakuannya, ia sempat membatin memang hal itulah yang diinginkannya. Sampai ia melihat sinar terang yang menyorot pada dirinya.

3. Paramitha Rusady

Artis Tanah Air yang pernah mengalami mati suri berikutnya adalah aktris cantik Paramitha Rusady. Ia pernah mati suri ketika dirinya tengah mempertaruhkan nyawanya saat melahirkan gaes. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Baim Wong Temui Fiki Naki di Pekanbaru, YouTube-nya Di Hack Gaes!

Dalam pertaruhan nyawa itu, ia mengalami mati suri ketika melahirkan anak pertamanya, Adrian Tegar Maharaja Bajo pada tahun 2007 silam. Saat itu, ia sendiri nggak menyadari kondisi yang dialaminya itu. Hingga akhirnya, diberitahu orang lain kalau dirinya sempat mengalami mati suri selama dua hari gaes.

4. Puput Melati

Siapa sangka, ternyata Puput Melati pernah mangalami fenomena mati suri lho. Kejadian itu dialaminya setalah melahirkan buah hatinya melalui operasi caesar gaes.

Saat itu, ia kedapatan mengalami alergi obat pasca melahirkan. Padahal, mantan artis cilik ini sebelumnya sudah mejalani pemeriksaan terlebih dahulu dan tidak memiliki alergi apapun gaes.

"Sempat koma ya, dalam arti sempat tiiiiiit seperti itu. Akhirnya di masukkan selang di mulut, di hidung," kata suami Puput Melati, Ustad Guntur Bumi.

"Tetapi alhamdulillah, di situ kan masih banyak para kiai, para ulama bacain doan, alhamdulillah, jam 05.30 selang sama oksigennya sudah di lepas. Kalau bicaranya sih sempat mati suri kalau bahasanya di kita ya," lanjutnya.

Selain itu, Puput juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan pengalaman spiritual gaes. Ia bertemu dengan sosok berjubah putih, dari badan dan kakinya memancarkan cahaya yang begitu terang, tapi ia nggak melihat area wajahnya.

5. Deddy Dhukun

Deddy Dhukun juga pernah mengalami peristiwa mati suri lho gaes. Saat itu, pria 62 tahun ini sudah dinyatakan meninggal dunia oleh empat dokter gaes.

"Bahkan sudah sempat dimandikan, sudah dibungkus dan mau diberangkatkan untuk dimakamkan," beber Deddy.

"Posisi waktu itu sehat wal'afiat dan sedang tidur siang. Dibangunkan, tidak bangun dianggap sudah meninggal," sambungnya.

Saat peristiwa itu berlangsung, tante Deddy yang sedang berada di Belanda meminta agar keponakannya jangan dulu dikubur sampai dirinya tiba di Indonesia. Menurut keteranngan sang tante, saat melihat jasad Deddy masih ada harapan untuk hidup kembali. Tubuh Deddy pun kembali bergerak setelah mencoba beberapa kali badannya dibasuh oleh air panas dan air dingin.

Nah, itu dia deretan artis Tanah air yang pernah meninggal dan hidup Lagi alias mati suri. Kalau menurut kamu seram atau keren nih gaes? 

BACA JUGA: Deretan Film yang Gagal Rilis 2020, Bakal Tayang 2021 Nih Gaes




Artis Meninggal dan Hidup LagiReza ArapPuput MelatiDeretan Artis Mati SuriDeretan Artis Hidup Lagi

Share to: