Fakta-fakta Lengkap Maling HP Keluarga di Padang, Pelaku Muhammad Ade Risoleh aka Ferel

Fakta-fakta Lengkap Maling HP Keluarga di Padang, Pelaku Muhammad Ade Risoleh aka Ferel

Foto

Kolase Foto Viral Maling HP di Padang KUYOU.id (Facebook/Otniel Haliwela)


Berikut sejumlah fakta tentang berita viral di Facebook dari keluarga di Padang yang kemalingan setelah berusaha membantu seseorang.

Jaman sekarang, banyak banget cara orang-orang untuk berbuat jahat. Mulai dari pura-pura miskin hingga menjadi gelandangan.

Hal serupa menimpa satu keluarga di Padang yang kisahnya dibagikan oleh pengguna akun Facebook bernama Otniel Haliwela.

Membawa Pulang Sosok tak Dikenal 

Kisah ini berawal ketika sang ayah membawa pulang seorang pria remaja ke rumah pada 5 Desember 2020.

Baca Juga: Fakta-fakta Hukuman Reynhard Sinaga Diperberat bak Psikopat Kejam, Ngeri Banget Gaes

Dalam unggahan yang dibagikan pada 13 Desember 2020 tersebut, pengguna Facebook Otniel Haliwela mengatakan bahwa sang ayah tiba-tiba pulang dengan sorang pria asing pada sore hari gaes.

"Bapak gw bawa pulang orang asing yang ga gw kenal. dia seumuran sama gw. dibawah gw dikitlah, kelahiran 2002," tulisnya.

Sang ayah ternyata berniat baik gaes. Sosok remaja pria yang dibawanya pulang ini mengaku gak punya tujuan dan sudah 3 hari tinggal di jalanan. Dia juga mengaku tidak memiliki keluarga di Padang dan juga belum makan!

Tentu saja sang ayah merasa kasihan, membawa remaja tersebut pulang untuk diberi makan dan dicarikan pekerjaan gaes. Wah, baik banget ya.

"Dia (Ayah) nemuin ini bocah di daerah muaro Padang pada pukul 15:00. Ngobrol panjang sampai jam 17:00 dan dibawa kerumah."

Hak yang membuat sang ayah percaya, bahwa pria maling ini sempat menunjukkan KTPnya yang tertulis nama Muhammad Ade Risoleh gaes.

Diberi Makan hingga Pekerjaan

Sesampainya di rumah, mereka pun ngobrol sambil memberikan pria bernama Ferel ini makan. Dia terlihat lahap banget gaes, seperti kelaparan memang.

"Gw maklumin, karena mungkin dia emang laper bgt ya. Jadi gw ga permasalahin hal itu," ungkapnya.

Malam harinya, dia diberikan bermain komputer. Anehnya, maling tersebut malah main Facebook dan mengunggah sebuah status penuh syukur karena sudah mendapatkan pekerjaan gaes.

Baca Juga: Fakta-fakta Kehidupan Sugar Baby yang Ada di Tanah Air, Enggak Nyangka

"Padahal baru kenal 2 jam dan gw kasih maen komputer doang ga dikasi kerjaan. Disini gw mulai curiga. Tp karena niat orang tua gw baik, jadi gw biarin aja," tulis korban dalma ceritanya.

Malam hari, dia tidur di lantai bahwa gaes, namun pagi hari dia ketahuan naik ke lantai atas. Korban makin curiga karena mungkin di pelaku tengah melihat kebiasaan tidur orang rumah untuk melancarkan aksinya.

Pagi hari itu, sang ibunda mendapatkan kabar ada lowongan pekerjaan di tempat cuci mobil di dekat rumahnya. Tanpa basa-basi, Ferel langsung keterima bekerja disana lho!

"Udah dikasi tempat tinggal, makanan, komputer, pekerjaan, wkwkwkkwkw."

Pelaku Mulai Melancarkan Aksinya

Di tempat kerja tersebut, Ferel sebenarnya diberikan tempat tinggal oleh pemilik. Anehnya, malam hari dia tetap kembali ke rumah dan berbohong ke atasannya dengan alasan tasnya tertinggal di rumah korban.

"Ternyata dia bohong ke bosnya dengan alasan tasnya masih dirumah kita. Supaya bisa tidur ditempat kita semalem lagi biar bisa nyolong," ungkapnya.

Meski sempat bergadang hingga tengah malam, namun pelaku berhasil kabur dan membawa ponsel milik korban dan keluarganya gaes!

"Jam 02:30 an mama bangunin gw dan nyadarin gw kalo hp gw udah hilang."

"Sempet nyari jg cuman dia lolos, kejadian ini udah sekitar seminggu yang lalu. Gw jg sudah ikhlas sepenuhnya kok," ujar pengguna Facebook bernama Otniel Haliwela.

Lucunya, di pelaku pergi dengan meninggalkan sejumlah barang seperti KTP, jaket dan dompet gaes. Gak hanya itu, pelaku juga bisa mengakses Facebook korban yang tertinggal di komputernya.

Baca Juga: Fakta-fakta Baim Wong Temui Fiki Naki di Pekanbaru, YouTube-nya Di Hack Gaes!

"Mungkin ini udah jalannya, dan ini mungkin tamparan keras yang gabakal gw dan keluarga gw lupain. Kita sudah terlalu baik sm orang, bahkan orang yang ga kita kenal sekalipun. Tapi gw yakin, Tuhan gabakal biarin ini begitu aja, apa yang kamu perbuat sekarang akan terbayarkan suatu hari nanti," ujarnya.

Viral di Facebook

Sejak dibagikan pada 13 Desember 2020, unggahan kisah kemalingan tersbeut viral di Faceook.

Hingga kini, kidahnya sudah dibagikan oleh lebih dari 5 ribu kali dan ratusan komentar netizen.

karena Facebook pelaku yang masih tersambung di komputer korban, tentu saja kini akun Muhammad Ade Risoleh aka Ferel ini menjadi bulan-bulanan netizen.




Viral di FacebookPelaku maling HPMaling HP di PadangBerita Viral

Share to: