Biodata Pahala Mansury, Lengkap Umur dan Agama, Wamen BUMN Disorot Netizen

Biodata Pahala Mansury, Lengkap Umur dan Agama, Wamen BUMN Disorot Netizen

Biodata Pahala Mansury, Lengkap Umur dan Agama, Wamen BUMN Disorot Netizen

Kolase Foto Wamen Pahala Mansury (Foto: dok. Istimewa)


Siapa yang masih belum mengenal seorang Wakil Menteri BUMN terbaru yang disorot netizen bernama Pahal Mansury? 

Berikut biodata lengkapnya.

Pahala Mansury merupakan pria yang lahir pada tanggal 8 April 1971 di Bogor, Jawa Barat gaes. Dirinya menjadi perbincangan netizen setelah ia diumumkan dan diangkat menjadi Wakil Menteri yang baru untuk BUMN menggantikan Budi Gunadi Sadikin. 

BACA JUGA: Biodata Budi Gunadi Sadikin, Lengkap Umur dan Agama, Menteri Kesehatan RI

Pahala Mansury sendiri sebelumnya merupakan salah satu direktur dari Bank Tabungan Negara atau BTN gaes. Dirinya diangkat pada tahun 2019 hingga 2020. Walaupun masa jabatannya sebentar namun kepiawaiannya dalam menjadi seorang direktur tidak boleh diremehkan. 

Pahala Mansury sebenarnya sudah lama terdengar publik, namun dirinya hanya menjabat sebagai direktur dari perusahaan ternama di Indonesia saja. Baru setelah dirinya diangkat menjadi wakil menteri, netizen langsung heboh. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biodata Pahala Mansury, seorang direktur BTN yang diangkat jadi Wakil Menteri BUMN gaes. 

BACA JUGA: Fakta Lengkap Kenapa Menteri Baru Jokowi Pakai Jaket Biru, Tri Rismaharini hingga Sandiaga Uno Gaes

Menjabat sebagai Direktur Utama BTN

Sebelum diangkat menjadi Wakil Menteri BUMN pada tahun 2020 ini, dirinya justru menjadi Direktur Utama Bank Tabungan Negara atau BTN pada tahun 2019 sampai 2020 menggantikan Maryono. Sampai saat ini pun belum ada yang mengisi kekosongan jabatan tersebut. 

Menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia ke-16

Ternyata nama dari Pahala Mansury ini justru sudah sampai ke telingan bapak Presiden Jokowi dari lama gaes. Dirinya membuktikan bahwa ia sempat menjabat sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia ke-16 pada tahun 2017 sampai 2018. 

Memulai karir sebagai consultant

Pahala Mansury tidak pernah main-main dalam urusan karir gaes. Dirinya justru mengawali karir sebagai change management consultant di perusahaan bernama Andersen Consulting sampai tahun 1997. Wah lama banget ya gaes.

Konsultan senior di Booz Allen Hamilton

Pada tahun 1999 menjadi salah satu titik emas dari Pahala Mansury dimana dirinya saat itu menjadi seorang konsultan senior dari Booz Allen Hamiton. Bahkan ia dipercaya untuk mengerjakan proyek-proyek besar. 

Biodata dan profil

Nama: Pahala Mansury

Tanggal Lahir: 8 April 1971

Tempat Asal: Bogor, Jawa Barat

Umur: 49 tahun 

Agama: Islam

Alma mater: Universitas Indonesia, Leonard N. Stern School of Business

Pekerjaan: Bankir

Itu dia gaes biodata dari Pahala Mansury, seorang Wakil Menteri BUMN baru yang menjadi sorotan netizen. Jika kamu ingin melihat berita mengenai artis kesayanganmu, langsung saja kunjungi di KUYOU.id. 

BACA JUGA: Biodata Tri Rismaharini, Lengkap Umur dan Agama, Menteri Sosial RI yang Baru Gaes




biodata pahala mansurypahala mansuryumur pahala mansuryagama pahala mansurywakil menteri bumn

Share to: