Biodata Muhammad Herindra, Lengkap Umur dan Agama, Wakil Menteri Pertahanan

Biodata Muhammad Herindra, Lengkap Umur dan Agama, Wakil Menteri Pertahanan

Biodata Muhammad Herindra, Lengkap Umur dan Agama, Wakil Menteri Pertahanan

Kolase Foto Muhammad Herindra, Wamen Pertahanan yang Baru (Foto: Instagram)


Sudah tahu sosok Wakil Menteri Pertahanan yang baru? Berikut adalah biodata Muhammad Herindra, lengkap dengan umur dan agamanya. 

Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra merupakan seorang tokoh militer Indonesia yang lahir pada 30 November 1964. Karirnya di dunia militer sudah tak diragukan lagi. Ia adalah lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) 1987 lho gaes. 

BACA JUGA: Biodata Pahala Mansury, Lengkap Umur dan Agama, Wamen BUMN Disorot Netizen

Muhammad Herindra resmi diangkat menjadi Wakil Menteri Pertahanan RI dan mendampingi Prabowo Subianto. Ia dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Desember 2020. 

Sebelumnya, Herindra sendiri menjabat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selama berkarir di dunia militer, Herindra berhasil meraih banyak penghargaan. 

Berikut adalah biodata lengkap Muhammad Herindra, Wakil Menteri Pertahanan yang baru. 

Pendidikan

Herindra masuk melewati masa pendidikan di Akademi Militer (Akmil) 1987. Ia seangkatan dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Ia juga sempat mengambil pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai Lemhannas RI. Berikut adalah urutan detail pendidikan yang pernah diamnil Herindra.

- Akmil, 1987

- Pendidikan Komando

- Free Fall

- Suslapa - I

- Suslapa - II

- Seskoad (2000)

- Seskogab Malaysia

- Lemhannas

Karir di dunia militer

Sebelum resmi jadi Wakil Menteri Pertahanan, Herindra pernah menjabat sebagi orang penting di dunia militer. Ia pernah menjabat sebagai Pa Org Lat Sima Grup II. Dari situ, jenjang karirnya terus menanjak hingga Letnan Jenderal. 

Tepat sebelum dilantik menjadi Wamen Pertahanan, Ia menjabat sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI sejak 27 November 2020. 

Deretan penghargaan Herindra

Selama berkarir di dunia militer, beragam penghargaan berhasil diraihnya. Beberapa diantaranya adalah Honorary Police dari Polda Jabar, Brevet Singapore Army, Brevet Infanteri, Brever Komando Kopassus, Brevet Freefall, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Biodata Budi Gunadi Sadikin, Lengkap Umur dan Agama, Menteri Kesehatan RI

Diangkat menjadi Wakil Menteri Pertahanan

Muhammad Herindra remsi dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Wakil Menteri Pertahanan pada 23 Desember 2020. Ia akan bertugas mendampingi Prabowo Subianto di Kementrian Pertahanan RI. 

Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Muhammad Herindra

Nama panggilan: Herindra

Tempat tanggal lahir: Magelang, 30 November 1964

Usia:  56 Tahun

Agama: Islam

Almamater: Akademi Milier (Akmil)

Pasangan: Ny. Drg. Eka Diyah Rusyati

BACA JUGA: Biodata Eddy Hiariej, Lengkap Umur dan Agama, Wakil Menteri Hukum HAM Baru

Nah itu dia gaes biodata Muhammad Herindra, Wakil Menteri Pertahanan yang baru dilantik. 




Muhammad Herindrabiodata Muhammad Herindraprofil Muhammad Herindrasosok Muhammad Herindraumur Muhammad Herindraagama Muhammad HerindraWakil Menteri Pertahanan Baru

Share to: