Ini Akun FB Faiz Rahman Simalungun aka MDF Pelaku Parodi Indonesia Raya, Ternyata 16 Tahun

Ini Akun FB Faiz Rahman Simalungun aka MDF Pelaku Parodi Indonesia Raya, Ternyata 16 Tahun

Ini Akun FB Faiz Rahman Simalungun aka MDF Pelaku Parodi Indonesia Raya, Ternyata 16 Tahun

Kolase Foto Penangkapan MDF aka Faiz Rahman Simalungun (Foto: @faizrahmansimalungun @MDF dan dok. Istimewa


Terkuak akun Facebook dari MDF yang menggunakan nama samaran Faiz Rahman Simalungun oleh Polisi, dia adalah seorang warga asli Indonesia yang berasal dari Cianjur Jawa Barat gaes.

Sebelumnya diketahui ada sebuah video viral dimana lagu Indonesia Raya yang merupakan lagu kebangsaan justru dibuat menjadi sebuah parodi oleh aku YouTube bernama MDF gaes. Liriknya yang sangat menghina menjadi permasalah utama dan membuat netizen marah. 

BACA JUGA: Ini Link Lagu Indonesia Raya Parodi oleh MY Asean yang Viral, Lengkap Fakta Penciptanya

Setelah dilakukan pencarian oleh polisi, akhirnya pelaku tersebut pun berhasil diamankan. Nah pastinya kamu ingin tahu identitas dari sang pelaku kan? Berikut ini Tim KUYOU.id rangkum akun FB dari Faiz Rahman Simalungun aka MDF, pelaku parodi Indonesia raya. 

Ditangkap pada malam tahun baru

Foto: Akun FB Faiz Rahman Simalungun

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengungkapkan sendiri bahwa penangkapan dilakukan di rumah pelaku pada pukul dini hari tanggal 1 Januari 2021.

"Semalam diamankan seorang laki-laki karena sudah tersangka di daerah Cianjur, Jawa Barat oleh penyidik Siber Bareskrim. Inisialnya adalah MDF dan ia berusia 16 Tahun," Jelas Irjen Argo Yuwono di Jakarta pada Jumat 1 Januari 2020.

BACA JUGA: Bye 2020! Ini Daftar Esports Team Indonesia Paling Berprestasi Sepanjang Tahun Gaes

MDF menggunakan nama akun Facebook Faiz Rahman Simalungun

Foto: Akun FB Faiz Rahman Simalungun

Dijelaskan oleh pak Aryo Yuwono, MDF menggunakan nama samaran Faiz Rahman Simalungun di Facebook. Entah ingin menggunakan gelar marga Dumatera Utara atau gagah-gagahan, Motif masih didalami oleh petugas gaes.

Pelaku masih duduk di bangku kelas 3 SMP di Cianjur

Foto: Konferensi pers Kadiv Humas Polri Argo Yuwono terkait penangkapan Faiz Rahman Simalungun

Berdasarkan penelusuran, pelaku MDF yang masih berusia 16 tahun itu masih duduk di bangku kelas 3 SMP di Cianjur,  Jawa Barat. Hal ini sudah dikonfirmasi Argo Yuwono di Mabes Polri gaes.

Memiliki teman di Malaysia untuk aksi gak terpuji itu

Foto: Akun FB Faiz Rahman Simalungun

Mengutip dari laman CNN Indonesia, ternyata MDF atau Faiz Rahman Simalungun ini ternyata punya teman di Malaysia dalam melancarkan aksinya gaes. Identitasnya sudah diketahui masih didalami.

Inspektur Jenderal Polis Dirja Malaysia, Abdul Hamid Bador mengtakan sudah menangkap lagi WNI yang tinggal di Sabah yang diduga jadi salah satu tersangka parodi penghina Indonesia Raya.

Hasil pencarian Akun Facebook Faiz Rahman Simalungun

Foto: Akun FB Faiz Rahman Simalungun

Berdasarkan hasil pencarian Tim KUYOU. id, akun Facebook MDF atau Faiz Rahman Simalungun tengah menjadi trending dalam pencarian Facebook gaes, namun ternyata akun Facebook Faiz Rahman Simalungun sudah di blokade oleh Polisi Siber Bareskrim agar tidak menimbulkan konflik berkelanjutan.

Potret rumah MDF aka Faiz Rahman Simalungun

Foto: Akun FB Faiz Rahman Simalungun

Setelah dilakukan penelusuran oleh Tim. KUYOU.id, ternyata begini gaes penampakan dari rumah pelaku parodi Indonesia Raya MDF aka Faiz Rahman Simalungun. Rumah tersebut terlihat memiliki tiga lantai dimana lantai kedua ada balkonnya gaes. 

BACA JUGA: Fakta Anyar Film SOUL dari Pixar, Animator Indonesia Terlibat Lho Gaes

Itu dia salah satu akun FB dari MDF aka Faiz Rahman Simalungun yang menjadi pelaku dari parodi lagu Indonesia Raya. Jika kamu ingin melihat berita terbaru lainnya, langsung saja kunjungi di KUYOU.id. 




pelaku parodi indonesia rayaparodi indonesia rayaakun fb mdffaiz rahman simalungun fbakun fb faiz rahman simalungunAkun facebook faiz rahman simalungunakun facebook mdfidentitas mdf pelaku parodi indonesia rayapelaku parodi indonesia rayafaiz rahman simalungun

Share to: