Haji Bustamam Io, Pendiri Rumah Makan Padang SEDERHANA yang Mungkin Kamu Enggak Tahu Gaes

Haji Bustamam Io, Pendiri Rumah Makan Padang SEDERHANA yang Mungkin Kamu Enggak Tahu Gaes

Haji Bustamam Io, Pendiri Rumah Makan Padang SEDERHANA yang Mungkin Kamu Enggak Tahu Gaes

Pendiri Rumah Makan Padang SEDERHANA (Foto Istimewa: @Haji Bustamam)


Kalian pastinya sudah nggak asing dong dengan rumah makan Padang SEDERHANA yang populer yang didirikan oleh Haji Bustamam ini?

Yap, rumah makan Padang SEDERHANA ini sudah memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Ia mengawali bisnis kuliner ini dengan penuh drama dan perjuangan jatuh bangun hingga menjadi sukses seperti sekarang.

BACA JUGA: Cerita RM Padang SEDERHANA Berdiri hingga Sukses, Haji Bustamam Ungkap Rahasia buat UMKM

Tapi kalian penasaran nggak sih dengan sosoknya? Yuk simak kenalan dengan Haji Bustamam Io, yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id.

Profil Haji Bustamam

Haji Bustamam merupakan pria kelahiran tahun 1955 yang kini sudah berusia 66 tahun gaes. Ia Lahir dan tinggal di Padang, Sumatera Barat sejak kecil hingga lulus sekolah dasar.

Setelah lulus SD ia tak melanjutkan pendidikannya dan memilih untuk merantau ke Jambi karena faktor tradisi di kampungnya.

Disana ia mulai bekerja serabutan mulai berkerja di perkebunan karet, tukang cuci piring, pedagang asongan dan penjual koran.

Haji Bustamam akhirnya menikah dengan istrinya dan pindah ke Jakarta untuk tinggal bersama adik iparnya.

Hingga akhirnya ada suatu kejadian yang membuat penghasilannya menurun dan mengharuskan dirinya untuk memutar otak untuk bertahan hidup.

Mendirikan RM Padang SEDERHANA

Ia mulai mendirikan usaha kuliner kecil-kecilan hanya dengan bermodalkan pengalaman mencuci piring di sebuah warung makan.

Ia yang tak bisa memasak berusaha belajar dan mempekerjakan orang, justru sempat kena tipu karen uang jualannya dibawa kabur oleh karyawannnya.

Haji Bustamam bahkan sempat dirazia oleh Satpol PP dan menyebabkan gerobaknya harus diangkut. Namun ia berhasil dipindahkan ke lahan milik pemerintah dan bisa menyewa 2 lapak.

BACA JUGA: Viral Penjual Pentol Wajahnya Bikin Salfok, Disebut Mirip Devano Danendra Gaes

Rumah makan Padang miliknya ini akhirnya disukai banyak orang. Sejak saat itulah ia mendirikan restoran di tahun 1974 di Bendungan Hilir hingga memiliki 100 cabang. Bahkan usaha ini berkembang menjadi perusahaan bernama PT Sederhana Citra Mandiri dan didaftarkan sebagai merek dagang dengan logo khasnya Rumah Gadang pada tahun 2000.




Haji BustamamPendiri Rumah Makan Padang SEDERHANARumah Makan Padang SEDERHANASosok Haji BustamamProfil Haji Bustamam

Share to: