Kisah Kebaikan Kapten Haji Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182 yang Patut Dicontoh Gaes

Kisah Kebaikan Kapten Haji Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182 yang Patut Dicontoh Gaes

Kisah Kebaikan Kapten Haji Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182 yang Patut Dicontoh Gaes

Kolase Foto Kisah Kebaikan Kapten Haji Afwan (Foto: @rizkianoob Twitter)


Para pengguna Twitter memberikan sebuah kisah yang patut dicontoh mengenai kebaikan dari Kapten Haji Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ182. Banyak sekali orang yang sedih kehilangan sosoknya saat ini. 

Seperti yang kita ketahui jika Sriwijaya Air SJ182 jatuh di perairan dekat Pulau Seribu. Pesawat tersebut rencananya akan sampai di Pontianak gaes. Namun takdir berkata lain dan sekarang Tim SAR sedang mencari bekas dari bangkai pesawat dan jasad para penumpang. 

BACA JUGA: Ini VIDEO Ceramah Haji Kapten Afwan Pilot Sriwijaya SJ-182, Banjir Doa Netizen

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 tersebut dikendarai oleh seorang pilot senior bernama Kapten Haji Afwan. Setelah hilang kontak, mulai dari rekan kerja hingga keluarga pun memberikan doa yang banyak kepadanya untuk segera ditemukan jasadnya. 

Nah, ternyata banyak sekali kebaikan yang diceritakan oleh rekan kerja dari Kapten Haji Afwan ini gaes. Salah satu pengguna Twitter justru membagikan sebuah kisah inspiratif yang patut dicontoh oleh semua netizen. 

Berikut ini beberapa kisah inspiratif dari netizen mengenai Kapten Haji Afwan, seorang pilot dari Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. 

BACA JUGA: Biodata Haji Afwan, Lengkap Umur dan Agama, Pilot Sriwijaya Air SJ182 Kecelakaan

Merupakan orang yang tidak pernah marah gaes

Cerita tersebut dibagikan oleh pengguna Twitter bernama @rizkianoob dimana dirinya mengatakan jika Kapten Haji Afwan ini menjadi salah satu kapten terbaik. Ia tidak pernah rewel walaupun pesawat ada kerusakan. Ia juga memberitahu kepada orang teknik dengan baik dan sabar gaes. 

"Capt. Afwan salah satu capt. terbaik yg pernah saya kenal. Tidak pernah rewel walaupun pesawat ada rusak dia bilang ke teknik dgn baik dan sabar, dermawan bgt lagi orangnyaLoudly crying face dan selalu identik dengan kopyah putihnya. Safeflight to jannah captSmiling face with halo #SJ182" tulis @rizkianoob. 

Selalu mengingatkan orang lain untuk beribadah gaes

Kapten Haji Afwan menjadi orang yang sering banget mengingatkan rekan kerjanya yang sesama muslim untuk tidak meninggalkan ibadah. Bahkan ia memberitahukan cara beribadah yang baik dan benar sehingga ibadahnya bisa diterima gaes. 

Orang yang sangat dermawan banget ternyata

Kapten Haji Afwan ini menjadi salah seorang yang sangat dermawan gaes. Dalam hal ini ia pernah memberikan rekan kerjanya sebuah iPad karena rekan kerjanya belum mempunyai iPad gaes. Ketika diberikan, rekan kerjanya tersebut menolak dengan alasan iPad yang ia punya merupakan pemberian dari istrinya. 

Itu dia gaes beberapa kisah kebaikan dari Kapten Haji Afwan yang bisa kamu jadikan contoh. Semoga saja jenazah dari sang pilot dapat segera ditemukan sehingga keluarga dapat menguburkannya dengan layak. 




kapten haji afwankapten afwankebaikan kapten afwankisah inspiratif kapten afwan

Share to: