Fakta Viral Dokter Abdul Muthalib Gemetar saat Suntik Jokowi, Diapresiasi Netizen Twitter

Fakta Viral Dokter Abdul Muthalib Gemetar saat Suntik Jokowi, Diapresiasi Netizen Twitter

Fakta Viral Dokter Abdul Muthalib Gemetar saat Suntik Jokowi, Diapresiasi Netizen Twitter

Kolase foto Abdul Muthalib viral Dokter yang menyuntik Vaksin ke Presiden Jokowi (Foto: Twitter.com)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerima vaksin pertama pada Rabu, 13 Januari 2020 kemarin. Namun Dokter Kepresidenan Prof dr Abdul Muthalib yang terlihat gemetar menjadi perhatian.

Dalam video yang disiarkan oleh YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi sendiri juga ikut membahas Dokter Abdul Muthalib yang terlihat gemetaran saat menyuntiknya gaes.

"Prof Abdul Muthalib agak gemetar sedikit," kata Jokowi.

Menjadi sorotan di sosial media, Wakil Ketua Dokter Kepresidenan ini pun menjadi perbincangan di sosial media terutama Twitter. Namun, netizen nampaknya salut dan mengapresiasi kejadian tersebut gaes.

Baca Juga: Momen-momen Dokter Tirta Disuntik Vaksin Sinovac, Sempat Keringetan Gaes!

Berikut sejumlah fakta tentang viralnya Dokter Abdul Muthalib yang gemetar saat menyuntik vaksin kepada Presiden Jokowi.

Siapa Dokter Abdul Muthalib?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Prof Abdul Muthalib merupakan Wakil Ketua Dokter Kepresidenan. Dia lahir pada 2 Januari 1945 dan saat ini sudah berusia 75 tahun lho gaes. 

Prof Abdul Muthalib merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Dia mengambil spesialis penyakit dalam dan meraih gelar dokter dari FKUI pada tahun 1969 silam.

Perjalanan Karier Dokter Abdul Muthalib Sebagai Dokter

Setelah menerima gelar dokter, Dokter Abdul Muthalib mengambil spesialis ilmu penyakit dalam di kampus yang sama, yakni UI pada 1980.

Pada tahun 1986 dia dipercaya sebagai hematologi-onkologi medis di FKUI dan juga Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM).

Baca Juga: Biodata Ribka Tjiptaning, Lengkap Umur dan Agama, DPR RI Viral Tolak Vaksin

Sementara itu, Dokter Abdul Muthalib pernah menerima penghargaan dari Asian Clinical Oncology Society.

Kenapa Dokter Abdul Muthalib Gemetar saat Nyuntik Jokowi?

Disamping perdebatan yang cukup panjang mengenai vaksin COVID-19, proses penyuntikan Presiden Jokowi oleh Dokter Abdul Muthalib  membuat netizen salah fokus.

Pasalnya, Dokter yang menjadi anggota International Society of Hematology itu terlihat gemetar ketika hendak mengarahkan jarum suntik ke lengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Bahkan Jokowi sendiri sempat menyingung kejadian tersebut dalam wawancara di kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

Usai penyuntikan, Dokter Abdul Muthalib mengaku bahwa dia grogi karena pertama kali baginya menyuntik Presiden di hadapan publik. Hal ini lah yang membuat tangannya sedikit gemetar.

Meski begitu, baginya rasa grogi tak menjadi penghalang baginya untuk menyuntikan vaksin kepada Jokowi gaes.

Viral di Sosial Media

Kejadian tersebut pun sukses menyedot perhatian netizen di sosial media sejak Rabu, 13 Januari 2021.

Setelah penyuntikan berlangsung, sosial media khususnya Twitter dipenuhi dengan perbincangan tentang gemetarnya tangan Dokter Abdul Muthalib.

Dokter Abdul Muthalib  Diapresiasi Netizen 

Meski menjadi perbincangan karena grogi dan gemetar, namun netizen sangat mengapresiasi hal tersebut.

Bagaimana tidak, dokter yang biasa melayani pasien di dalam ruangan kini harus menyuntik sorang Presiden dan disiarkan secara langsung. 

Bukan hanya YouTube Sekretariat Presiden, sejumlah stasiun TV juga menyuarkan proses penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut secara langsung gaes.

Netizen bahkan takjub ketika mengatahui fakta bahwa Dokter Abdul Muthalib sudah berusia 75 tahun dan masih terlihat sangat sehat.

Baca Juga: Fakta Pesan Penting IKA UNPAD saat Konferensi Internasional COVID19, Sudah Uji Klinis 30 Vaksin Gaes

Nah, itu dia sejumlah fakta tentang viralnya Dokter Abdul Muthalib yang gemetar saat menyuntik vaksin kepada Presiden Jokowi dan profil singkatnya.




Dokter Abdul MuthalibProf Abdul MuthalibProfil Prof Abdul MuthalibUmur Prof Abdul MuthalibVaksin Covid19Dokter Suntik JokowiSuntik Vaksin Jokowi

Share to: