Dipuji Fans karena Kemampuan Vokalnya, Ini 10 Fakta Menarik Bang Yedam TREASURE Gaes

Dipuji Fans karena Kemampuan Vokalnya, Ini 10 Fakta Menarik Bang Yedam TREASURE Gaes

Dipuji Fans karena Kemampuan Vokalnya, Ini 10 Fakta Menarik Bang Yedam TREASURE Gaes

Kolase foto Bang Yedam TREASURE, informasi fakta menarik di KUYOU.id (Foto: Twitter/@treasuremembers)


Saat menghadiri Radio KBS Cool FM, vokalis utama dari boy group TREASURE yaitu Bang Yedam mendapat banyak pujian dari fansnya lho gaes. Bang Yedam emang dikenal punya talenta yang luar biasa gaes. Ia bahkan disebut-sebut punya Angelic Voice atau Suara Malaikat lho. Yuk intip fakta menariknya berikut ini.

Yedam ini dipuji kemampuan vokalnya oleh fans saat menyanyikan lagu comeback TREASURE yang berjudul “My Treasure” gaes. Ketika menyanyi secara langsung, Yedam menyanyikan nada tinggi dan melakukan ad-libs secara falsetto lho gaes. 

Gak tinggal diam, fans yang mendengarkannya pun langsung mengirimkan pujian kepada Bang Yedam. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Member TREASURE, Boy Group Tercepat Ke-2 yang Menjual 1 Juta Album

Nah, apa saja sih fakta menarik dari Bang Yedam yang dipuji-puji karena kemampuan vokalnya ini? Yuk simak data yang sudah Tim KUYOU.id himpun untuk kamu.

1. Bang Yedam TREASURE Anak dari Bang Daesik dan Jeong Miyeong

Bang Yedam merupakan anak dari Bang Daesik dan Jeong Miyeong gaes. Ayahnya, Bang Daesik merupakan penyanyi dan composer untuk lagu komersial dan film animasi. Sedangkan ibunya, Jeong Miyeong merupakan penyanyi komersial dan soundtrack. Maka nggak heran kalau bakat menyanyi Bang Yedam luar biasa banget gaes.

2. Bang Yedam TREASURE Sekolah di SOPA

Bang Yedam bersekolah di School of Performing Arts Seoul atau dikenal dengan sebutan SOPA jurusan practical music. SOPA ini merupakan sekolah seni yang cukup terkenal dan mahal di Korea Selatan gaes. Banyak idol lainnya yang dulu juga sekolah di sini, contohnya adalah maknae dari BTS yaitu Jungkook.

3. Bang Yedam TREASURE Merupakan Murid yang Cerdas

Tak hanya bertalenta di bidang musik, Bang Yedam juga merupakan murid yang cerdas di sekolahnya lho gaes. Saat SMP, ia mendapat peringkat pertama dari seluruh angkatannya saat itu. Bahkan di ujian mata pelajaran IPS saat SMA, Bang Yedam pernah mendapatkan nilai terbaik di seluruh sekolah. Wah, hebat ya.

4. Bang Yedam TREASURE Sering Dipanggil “God Yedam”

Para member TREASURE menjuluki Bang Yedam dengan istilah “God Yedam” atau “Dewa Yedam” karena saking bertalentanya gaes. 

BACA JUGA: 10 Daftar Artis K-POP dengan Followers Paling Banyak di Spotify, BLACKPINK Sampai NCT 127

5. Bang Yedam TREASURE Dicari 2000 Kali

Yedam mendeskripsikan dirinya sendiri dengan sebutan “Dicari 2000 Kali” gaes. Sesuai julukannya, Yedam memang pernah dicari sebanyak 2000 kali di Naver karena bakat dan talentanya yang bikin penasaran banyak orang gaes.

6. Bang Yedam TREASURE Pernah Mengcover Lagu There’s Nothing Holding Me Back

Dalam program acara Stray Kids yang tayang di Mnet, Yedam sempat muncul dan menyanyikan cover lagu dari There’s Nothing Holding Me Back oleh Shawn Mendes. Video cover ini sempat viral dan sekarang sudah ditonton sebanyak 40 juta kali lho gaes. 

7. Bang Yedam TREASURE Merupakan Seorang Komposer Berbakat

Gak cuma berbakat dalam menyanyi, Yedam juga sangat berbakat dalam hal menciptakan lagu gaes. Salah satu lagu yang turut ia komposisikan pernah termuat dalam album boy group senior satu agensinya yaitu Sechskies. Lagu komposisinya sendiri yang cukup terkenal lainnya adalah Black Swan gaes. 

8. Bang Yedam TREASURE Runner Up Ajang Pencarian Bakat

Pada tahun 2012 lalu, Yedam pernah mengikuti ajang pencarian bakat bernama SBS Kpop Star season 2 dan mendapatkan juara kedua gaes. Ia dikalahkan oleh rekan satu labelnya yaitu AKMU. 

9. Bang Yedam TREASURE Disebut Sebagai Michael Jackson Cilik Korea

Idol senior BoA pernah memuji Bang Yedam gaes. Ia bilang kalau Yedam punya vocal luar biasa dan sangat berbakat seperti Michael Jackson. Keren ya!

BACA JUGA: Link Download MP3 Lagu TREASURE - My Treasure, Lengkap Lirik dan Video Klip Gaes

10. Bang Yedam TREASURE Bisa 3 Bahasa

Tak hanya pintar secara akademis dan bertalenta dalam hal musik, Yedam juga menguasai 3 bahasa lho gaes yaitu Korea, Inggris, dan Jepang. Duh, paket lengkap banget ya gaes.

Itu dia fakta menarik dari Bang Yedam TREASURE yang dipuji karena kemampuan vokalnya gaes. Fakta mana nih yang baru kamu tahu setelah membaca ulasan dari Tim KUYOU.id ini gaes? (Nindy Ari Lasita)




Bang Yedam TREASUREFakta Menarik Bang Yedam TREASUREFakta Bang Yedam TREASUREBang Yedam TREASURE Dipuji FansOrang Tua Bang Yedam TREASURETREASURE

Share to: