Tips dan Trik Menjaga Kulit Tetap Sehat Menawan, Mau Coba?

Tips dan Trik Menjaga Kulit Tetap Sehat Menawan, Mau Coba?

Tips dan Trik Menjaga Kulit Tetap Sehat Menawan, Mau Coba?

Cara menjaga kulit tetap sehat dan menawan, informasi tips dan trik di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau menjaga kulit tetap sehat dan menawan, ada beberapa tips dan triknya nih yang wajib banget kamu tahu gaes.

Seperti yang kita tahu, kulit yang cantik, muda dan sehat adalah jenis kulit yang diidamkan oleh semua orang, khususnya perempuan gaes. Tapi, kenyataanya menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. 

Sebab ada banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit lho gaes. Makanya disarankan buat kamu yang mau kulitnya tetap sehat harus memperhatikan kesehatan kulit dengan baik dan benar.

BACA JUGA: Tips dan Trik Menghindari Mabuk Perjalanan saat Bepergian Jauh, Cek Disini Gaes!

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum tips dan trik menjaga kulit tetap sehat dan menawan gaes. Apa itu? Simak ulasannya berikut ini.

Gunakan Tabir Surya 

Pada dasarnya kulit kita perlu untuk menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, karena sinar matahari punya banyak manfaat bagi kulit.  Dengan berada dibawah sinar matahari maka kulit akan terpapar vitamin D.

Tapi, kalau terlalu lama terpapar sinar matahari bisa menyebabkan kerutan, bintik-bintik penuaan, dan bahkan bisa meningkatkan risiko kanker lho gaes. 

Sehingga, sangat disarankan agar kamu menggunakan tabir surya (SPF 15 atau lebih kuat) setiap kali mau bepergian keluar. Tabir surya harus dioleskan kembali setiap dua jam gaes. 

Selain itu, mengenakan topi, kemeja lengan panjang, dan celana panjang juga bisa membantu mencegah kulit agar tidak terkena sinar matahari.

Mengurangi Make Up 

Mengenakan make up wajah terlalu bisa menyumbat pori-pori dan membatasi kontak kulit dengan oksigen lho. Hal ini tentunya bisa menyebabkan iritasi dan jerawat pada kulit gaes. Makanya disarankan buat kamu yang mau menjaga kulit agar tetap sehat harus mengurangi make up yang terlalu tebal gaes. 

 

Olahraga Teratur 

Olahraga teratur tidak hanya akan membuat tubuh sehat dan kuat gaes, tapi juga bisa menjaga kulit tetap sehat gaes. 

Saat kamu berolahraga bisa meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, ini menyebabkan oksigen dan nutrisi dibawa ke sel-sel kulit. 

Selain itu, dengan olahraga yang teratur juga bisa membantu untuk meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, dan kulit sekaligus gaes.

Makan yang Sehat 

Pola makan yang sehat akan meningkatkan kesehatan kamu secara keseluruhan dan juga kesehatan kulit gaes. 

Diet penuh dengan mengkonsumsi buah, sayuran, biji-bijian, dan protein akan membuat kulit terlihat cerah bersih dan menawan. Selain itu, kacang dan ikan juga baik untuk membersihkan minyak jahat dari tubuh lho gaes. 

 

BACA JUGA: Tips Cara Menggunakan Serum Wajah Agar Berfungsi dengan Baik, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Gak cuma itu aja, kulit yang terhidrasi juga penting banget lho untuk kesehatan. Dengan rutin minum air putuh membantu membersihkan racun yang menyebabkan noda dan mengangkat oksigen dan nutrisi ke sel kulit. Sehingga air bisa mencegah dehidrasi, yang menyebabkan kulit tampak lebih tua. Jadi, jangan lupa selalu minum banyak air putih ya gaes!

Membersihkan Kulit Secara Teratur

Jelas banget kalau membersihkan kulit secara teratur sangatlah penting gaes. Membersihkan kulit akan menghilangkan kotoran dan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat.

Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk mencuci kulit dan wajah dengan lembut agar tidak memperburuk atau merusak kulit ya gaes. 

Selain itu, kamu juga harus menghindari penggunaan sabun yang terlalu kuat agar kulit tidak teriritasi.

Tidur yang Cukup  

Kualitas tidur yang cukup setiap malam penting banget nih buat kesehatan kulit gaes. Saat tidur, kulit dan seluruh tubuh akan beristirahat. Kalau kurang tidur, bisa memberi tekanan ekstra pada tubuh dan menyebabkan wajah berjerawat serta timbul masalah kulit lainnya lho. Makanya, disarankan untuk tidur antara 6-8 jam gaes.

Tak hanya itu, kamu juga wajib menjaga kebersihan seprai dan sarung bantal agar tidak terjadi penumpukan lemak dan minyak yang bisa membuat kulit iritasi.

Melakukan Perawatan 

Menjaga kelembabkan kulit sangat disarankan karena hal itu dapat melindungi kulitmu dari kekeringan. Ini juga membantu kulit kamu mempertahankan tingkat kelembapan alami.

 

BACA JUGA: Tips Cara Alami Menjaga Kulit Wajah Agar Awet Muda Bercahaya, Mau Coba?

Cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah mengoleskan pelembab saat kulit kamu masih lembap sehingga kelembapan permukaannya terperangkap ke dalam kulit. 

Nah, itu dia tips dan trik menjaga kulit tetap sehat dan menawan gaes. Jangan sampai ketinggalan informasi tips dan trik lainnya hanya di KUYOU.id ya! (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Menjaga Kulit SehatCara Menjaga Kulit SehatTips Kulit Tetap SehatTips Kulit Tetap MenawanKulit Sehat dan MenawanTips dan Trik

Share to: