10 Hari Kasih Sayang Selain VALENTINE yang Mungkin Belum Kamu Tahu

10 Hari Kasih Sayang Selain VALENTINE yang Mungkin Belum Kamu Tahu

10 Hari Kasih Sayang Selain VALENTINE yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Kolase Foto Hari Kasih Sayang Selain Valentine (Foto: dok. Istimewa)


Bulan Februari menjadi yang paling ditunggu-tunggu karena adanya Valentine. Namun tahukah kamu jika ternyata hari kasih sayang itu ada banyak banget lho. Kira-kira apa saja ya? Yuk langsung cek dibawah ini gaes. 

Banyak banget orang yang hanya tahu mengenai Valentine saja. Hal ini dikarenakan hari tersebut begitu terkenal. Padahal masih banyak banget hari kasih sayang yang ada di seluruh dunia ini gaes. 

BACA JUGA: Di Hari Valentine Raden Rauf Menguji Kesetian dan Ke-Matrean Netizen

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai hari kasih sayang selain valentine yang mungkin belum kamu tahu gaes. 

1. Dia dos Namorados, hari kasih sayang di Brazil

Ternyata tiap negara sendiri mempunyai hari kasih sayang yang berbeda-beda gaes. Seperti di Brazil yang dinamai dengan Dia dos Namorados dan dirayakan pada bulan Juni tanggal 12. Perayaannya sama dengan Valentine dimana warga akan bertukar coklat. 

2. White Day

White Day ini cukup popular banget di Korea Selatan ya gaes. Biasanya dirayakan pada tanggal 14 Maret tepat satu bulan setelah valentine. Perayaannya pun cukup unik dimana pria akan memberikan coklat kepada wanita yang disukainya. 

BACA JUGA: It's Ok Being Single, Lagu K-Pop ini Cocok Untuk Kamu yang Jomblo di Hari Valentine

3. Tu B’Av

Ternyata Israel ini mempunyai hari kasih sayang sendiri bernama Tu B’Av gaes. Perayaannya pun dilakukan pada tanggal 15 Agustus. Cara melakukan tradisi ini adalah ketika awal musim panen anggur dan bersama dengan wanita lajang dengan pakaian putih yang menari di kebun gaes. 

4. Sant Jordi’s Day

Sant Jordi’s Day ini populer banget di Spanyol, tepatnya di Barcelona gaes. Hari kasih sayang tersebut jatuh pada tanggal 23 April dan masih dirayakan sampai saat ini lho. Cara merayakannya yaitu pria memberikan hadiah pada kekasihnya. 

5. Lupercalia

Lupercalia dirayakan di Afrika Selatan gaes. Tradisi satu ini jatuh pada tanggal 14 Februari juga lho. Cara perayaannya pun sama dengan valentine pada umumnya gaes. Namun perbedaannya adalah wanita akan menuliskan nama pria yang disukainya di lengan baju. 

6. Festival Lentera

Walaupun ini festival, namun dalam konteks hari kasih sayang gaes. Perayaan ini dilakukan pada tanggal 22 Februari. Cara melakukan tradisi ini adalah orang yang masih lajang akan membawa lentera pada malam hari sambil berjalan. 

7. Qixi Festival

Festival satu ini dilakukan pada hari ketujuh di bulan ketujuh setiap tahunnya oleh warga Tiongkok gaes. Jadi acara ini dilakukan untuk memperingati kisah romantis pasangan kekasih Zhinu dan Niulang lho. 

8. Dragobete

Dragobete merupakan hari kasih sayang di Rumania dan dirayakan pada tanggal 24 Februari gaes. Cara melakukan tradisi ini sangat unik karena anak laki-laki dan perempuan akan menghabiskan harinya di hutan sambil mengumpulkan berbagai macam bunga. Tak hanya itu anak perempuan akan berlari pulang ketika matahari sudah terbenam dan sang lelaki akan mengejarnya, setelah dapat, ia akan mengumumkan pertunangannya gaes. 

9. St. Dwynwen’s Day

Hari kasih sayang satu ini diperingati pada tanggal 25 Februari di Wales gaes. Dimana orang-orang akan berziarah ke gereja untuk mengenang wanita bernama Dwynwen yang tidak bisa menikahi seorang pria karena lelaki yang ia cintai tersebut sudah bertunangan. 

10. Ystävänpäivä

Ystävänpäivä atau yang biasa disebut Friend's Day dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Tradisi ini unik dimana orang akan memberikan rasa kasih sayangnya tidak kepada pasangannya saja, namun kepada sahabatnya gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film Romantis, Cocok Banget Buat Rayain Valentine Bareng si Dia!

Sekarang kamu sudah tahu kan mengenai hari kasih sayang selain valentine yang mungkin belum kamu tahu gaes. Jika kamu ingin melihat berita lainnya mengenai artis kesayangan kamu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




valentinehari kasih sayanghari valentinehari selain valentinevalentine tiap negara

Share to: