8 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan bahan alami, Wajib Tahu Gaes!

8 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan bahan alami, Wajib Tahu Gaes!

8 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan bahan alami, Wajib Tahu Gaes!

Tips mengatasi rambut rontok, informasi cara dan bahan alami di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang punya masalah rambut rontok, ada beberapa tips untuk mengatasainya dengan bahan alami nih yang wajib kamu tahu gaes.

Penyebab rambut rontok sebenarnya cukup bervariasi, mulai dari kekurangan zat besi, perubahan hormon dalam tubuh, kulit kepala bermasalah, perawatan rambut tidak sesuai, sampai akibat mengkonsumsi obat-obatan gaes.

Sebagai informasi aja nih, rambut dan kulit kepala juga memerlukan nutrisi agar kesehatan dan kekuatan akar sampai ujung rambutnya tetap terjaga.

Oleh karena itu, disarankan banget untuk selalu mengggunakan shampo dengan formula tepat yang mampu menutrisi rambut dan kulit kepala secara menyeluruh dan yang paling penting gunakanlah perwaatan rambut yang tepat dan benar gaes. 

Tapi, selain itu ada juga lho bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok gaes.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Tips dan Tutorial Cara Export Chat WhatsApp ke Telegram Gaes

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum beberapa tips cara untuk mengatasi rambut rontok dengan bahan alami gaes. Apa saja itu? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

1. Mengguanakan Lidah Buaya

Cara mengatasi rambut rontok yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya gaes. Bahan alami satu ini memang sudah nggak asing khasiatnya di dunia kecantikan. Saking banyak khasiatnya, membuat lidah buaya sering kali digunakan sebagai bahan utama di berbagai produk-produk kecantikan lho, baik itu untuk perawatan wajah hingga perawatan rambut gaes.

Agar lebih hemat, kamu bisa membeli tanaman lidah buaya yang masih utuh sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok gaes.

2. Menggunakan Kemiri

Kemiri diketahui sangat cocok digunakan sebagai salah satu bahan untuk mengatasi rambut rontok lho gaes.

Selain itu, kemiri juga dinilai mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat serta memberikan nutrisi yang membuat rambut menjadi lebih sehat gaes.

3. Menggunakan Teh Hijau dan Daun Seledri 

Untuk mengatasi rambut rontok berikutnya, kamu bisa menggunakan percampuran dari teh hijau dan daun seledri gaes.

Kedua bahan ini mengandung senyawa antioksidan serta vitamin A dan vitamin B yang bagus banget untuk membuat rambut lebih kuat lho gaes.

Kamu hanya perlu menyeduh teh hijau dan daun seledri secara bersamaan, kemudian oleskan pada kulit kepala secara langsung dan merata.

4. Pakai Minyak Zaitun

Tips dan trik mengatasi rambut rontok adalah dengan usapkan minyak zaitun secara merata pada kulit kepala dan rambut gaes.

BACA JUGA: Cara Bikin Lilin Darurat Pakai Pasir dan Minyak, Lengkap Video Tutorial dari TikTok Nih

Kemudian, pijat dengan lembut dan diamkan selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu, barulah bilas hingga bersih dengan menggunakan shampoo.

5. Menggunakan Santan 

Selain digunakan sebagai bahan masakan, ternyata santan juga bisa mengurangi kerontokan rambut lho gaes. 

Santan juga dinilai mampu membuat rambut menjadi lebih halus dan mudah diatur, sehingga tidak akan kusut dan menimbulkan kerontokan saat disisir gaes. 

Cara mengaplikasikannya gampang banget, cukup mengoleskan santan ke seluruh permukaan rambut dan kulit kepala. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 30 menitan, kemudian bilas dengan shampo sampai bersih.

6. Alpukat 

Alpukat banyak mengandung protein alami dan bagus untuk rambut dan kulit kepala lho. Makanya nggak heran kalau buah satu ini sering dijadikan sebagai salah satu bahan masker rambut gaes. 

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan alpukat adalah dengan cara menghancurkan alpukat sampai kental lalu jadikan sebagai masker untuk rambut. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal ya gaes.

7. Jus Bawang Merah 

Jus bawang merah juga ternyata punya efek positif pada rambut rontok lho. Dalam penelitian sederhana ditemukan bahwa mengoleskan jus bawang pada kulit kepala bisa membantu pertumbuhan kembali rambut pria dan wanita dengan alopecia gaes.

8. Menggunakan Kentang 

Tips yang terakhir adalah dengan menggunakan kentang gaes. Kentang ternyata bisa menjadi penyelamat saat menghadapi rambut rontok lho. Makanan ini bisa membantu dalam mengatasi kekurangan kalium yang menyebabkan kerontokan pada rambut gaes.

 

BACA JUGA: Tips Cara Membuat Konten TikTok Masuk FYP, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Caranya gampang banget, kupas kentang, haluskan, dan peras untuk mengumpulkan jusnya. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam jus kentang dan oleskan sebagai masker rambut. Setelah itu, biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih dan jangan lupa pakai shampo ya gaes!

Nah, itu dia 8 tips cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami gaes. Selamat mencoba~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Mengatasi Rambut RontokCara Mengatasi Rambut RontokPenyebab Rambut RontokCara Alami Atasi Rambut RontokBahan Alami Rambut Rontok

Share to: