Wajib Tahu, Ini Tips dan Tutorial Cara Export Chat WhatsApp ke Telegram Gaes

Wajib Tahu, Ini Tips dan Tutorial Cara Export Chat WhatsApp ke Telegram Gaes

Wajib Tahu, Ini Tips dan Tutorial Cara Export Chat WhatsApp ke Telegram Gaes

Kolase Foto WhatsApp dan Telegram (Foto: dok. Istimewa)


Buat kamu para pengguna WhatsApp, wajib tahu cara export chat yang ada di WA kamu ke Telegram gaes, bahkan prosesnya pun gampang banget lho. Bagaimana sudah penasaran kan? Yuk cek dibawah ini gaes. 

WhatsApp menjadi salah satu platform yang sekarang mulai ditinggalkan gaes. Hal ini dikarenakan banyaknya orang pindah menggunakan Telegram hanya karena kebijakan yang dikeluarkan oleh WA. 

BACA JUGA: Beda dengan WhatsApp, Ini Cara Telegram Dapat Untung Gaes

Blunder membuat orang langsung meninggalkan WA gaes. Namun akhirnya WhatsApp pun memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut. Walau begitu orang-orang sudah banyak banget yang pindah ke Telegram. 

Bagi kamu orang baru yang pindah ke Telegram gaes, namun kalian mau pindahin chat dari WA ke Tele. Tenang, tinggal ikuti langkah yang satu ini pasti kalian sudah bisa melakukan hal tersebut. Yuk Cek dibawah!

Cara export chat WhatsApp ke Telegram 

Pastinya kamu pengguna baru dari Telegram tidak perlu khawatir gaes. Karena memang WhatsApp sudah menyediakan fitur untuk export chat ke Tele. Caranya pun sangatlah mudah, yang penting koneksi kamu cukup kuat. 

BACA JUGA: Heboh WhatsApp Pasang Iklan di Koran Minta Pengguna Gak Pindah ke Telegram, Wadidaw

Berikut ini cara untuk melakukan export dan import data dari WhatsApp ke Telegram gaes: 

• Android - Buka aplikasi WhatsApp > Pilih chat atau group yang ingin dipindahkan > tekan ⋮ > More > Export Chat > dan pilih Telegram di menu Share.

• iOS - Buka aplikasi WhatsApp > pilih Contact Info / Group Info > tekan Export Chat > pilih Telegram di menu Share.

Pastikan kalau kamu mengikuti langkah demi langkah ya gaes. Jangan sampai salah atau ada yang terlewatkan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi eror atau corrupt. Jadi harus teliti banget. 

Jika sudah melakukan hal tersebut, nanti seluruh data chat kamu yang ada di WhatApp akan otomatis pindah ke Telegram gaes. Bahkan sampai waktu pesan tersebut dikirim pun akan ada lho. 

BACA JUGA: Dibuat Galau WhatsApp, Adrian Zakhary Tegaskan Kedaulatan Digital Indonesia Gaes!

 

Itu dia gaes cara export chat WhatsApp ke Telegram secara otomatis dan mudah banget. Jika kamu ingin melihat berita lain yang terbaru dan viral, langsung saja cek di KUYOU.id. 




whatsapptelegramexport whatsapp ke telegramimport whatsapp ke telegramcara export chat dari wa ke tele

Share to: