Tips dan Trik Membuat Kamar tidur Jadi Aesthetic dengan Sederhana, Anti Gagal Gaes!

Tips dan Trik Membuat Kamar tidur Jadi Aesthetic dengan Sederhana, Anti Gagal Gaes!

Tips dan Trik Membuat Kamar tidur Jadi Aesthetic dengan Sederhana, Anti Gagal Gaes!

Cara membuat kamar tidur jadi aesthetic, informasi tips dan trik di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau membuat kamar tidur menjadi aesthetic dengan sederhana ada tips dan triknya nih yang bisa kamu lakukan gaes!

Memiliki kamar tidur yang nyaman adalah hal wajib karena selain untuk tempat istirahat, kamar juga terkadang berfungsi sebagai tempat bersembunyi dari dunia luar gaes.

Banyak orang kini menjadikan kamar tidur sebagai spot cantik untuk mengabadikan berbagai momen, mulai dari nge-vlog, berfoto, melakukan live Instagram dan lain sebagainya gaes.

BACA JUGA: Rekomendasi Akun TikTok Bermanfaat buat Gen Z, Isinya Edukasi dan Tutorial Bisnis Lho

Tapi jangan khawatir, urusan dekorasi kamar tidak harus membutuhkan biaya yang banyak kok gaes. Kamu juga bisa mempercantik kamar dengan pengeluaran yang minim lho! 

Nah, jika kamu punya keinginan untuk mengubah kamar berikut Tim KUYOU.id punya tips dan trik membuat kamar tidur menjadi aesthetic dengan sederhana gaes. Apa itu? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Batasi Pilihan Warna 

Cara menata kamar tidur bisa dimulai dari pemilihan cat kamar gaes. Warna-warna terang bisa membuat sebuah ruangan tampak lebih luas, apalagi jika ada cahaya matahari yang masuk gaes. 

Karena itulah, memilih warna-warna netral atau pastel merupakan salah satu cara menata kamar tidur aesthetic yang ideal lho!

Agar kamar tidur tidak terlihat membosankan, kamu juga bisa menambahkan beberapa dekor ruangan dengan warna yang kontras gaes.

Pilih Furniture yang Hemat Tempat 

Pastikan furnitur yang kamu pilih untuk kamar tidur yang mungil tidak memakan banyak tempat gaes. Dengan furnitur yang tidak terlalu besar, kamu bisa dengan mudah untuk menatanya gaes. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Urrofi, TikToker Tutorial Edit Video yang Ringkas dan Cepat

Selain ruang gerak menjadi lebih banyak, kamu juga bisa berkreasi dengan layout kamar tidur untuk menjadikannya lebih menarik.

Hiasi dengan Kolase Foto 

Susunan foto yang ditempelkan di dinding ternyata bisa membuat kamar tidur menjadi Instagramable banget lho gaes.

Cara mendekorasinya pun gampang banget, cukup hanya dengan mencetak foto-foto yang kamu suka dan menempelnya di dinding kamar kamu gaes.

Tapi ingat, jangan asal tempel juga ya gaes. Alih-alih kamar kamu jadi aesthetic, justru malah jadi terlalu ramai dan bikin pusing. Kamu harus memperhatikan penempatannya juga ya gaes!

Lampu Tumblr 

Dekorasi kamar aesthetic versi low budget yang patut kamu coba adalah dengan menghiasnya menggunakan lampu tumblr gaes.

Lampu ini memang kerap digunakan sebagai hiasan kamar aesthetic dan sangat mudah kamu dapatkan di pasaran, khususnya di marketplace online. Menariknya, lampu ini bisa dibentuk sesuka hati. Jadi, memaksimalkan kreativitas kamu ya!

Gunakan Cermin yang Luas

Pada dasarnya, cermin memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi optikal pada ruangan. Bahkan hingga sekarang cermin adalah salah satu cara menata kamar tidur mungil yang paling sering digunakan gaes.

Ada beberapa cara menata kamar tidur kreatif dengan cermin. Misalnya nih, menggantung satu atau beberapa cermin pada dinding polos, memilih lemari pakaian yang sudah memiliki cermin, atau menggunakan cermin full-body gaes.

Gunakan Motif Garis-garis

Jangan takut untuk bermain dengan motif di kamar tidur yang mungil. Motif garis-garis adalah contoh yang bagus gaes.

Motif ini bisa mengubah tampilan ruangan secara signifikan lho. Misalnya nih, mewarnai dinding dengan garis-garis kecil vertikal adalah cara menata kamar tidur yang membuat langit-langit tampak jauh lebih tinggi gaes. 

Jangan Lupakan Tirai 

Gantung tirai lebih tinggi dari biasanya dan usahakan gantungan tersebut lebih dekat ke langit-langit kamar tidur dibanding ke bingkai jendela gaes. 

Gantungan tirai yang jauh lebih lebar dari jendela juga merupakan cara menata kamar tidur agar terlihat lebih besar lho!

Warna dan material tirai juga perlu kamu perhatikan nih gaes. Pilihlah tirai dengan warna terang dan bahan yang tipis. 

BACA JUGA:Tips Cara Menjalani Hubungan LDR Agar Tetap Awet, Dijamin Langgeng Gaes!

Cara menata kamar tidur yang seperti ini nggak cuma membuat ruangan terasa lebih lapang, tapi juga lebih homey gaes. 

Nah, itu dia tips dan trik membuat kamar menjadi aesthetic dengan sederhana gaes. Jangan sampai ketinggalan informasi terbaru tentang tips dan trik lainnya hanya di KUYOU.id ya! (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Membuat Kamar tidur AestheticTrik Mendekorasi Kamar tidur AestheticCara Dekorasi Kamar Tidur AestheticTips Mendekor Kamar TidurTips dan Trik

Share to: