Lokasi Aisha Weddings yang Viral Ternyata di Palu Sulteng Gaes, Ini Fakta Analisanya!

Lokasi Aisha Weddings yang Viral Ternyata di Palu Sulteng Gaes, Ini Fakta Analisanya!

Lokasi Aisha Weddings yang Viral Ternyata di Palu Sulteng Gaes, Ini Fakta Analisanya!

Kolase Foto Aisha Weddings dan analisa lokasi lengkap di Palu, Sulteng (Foto: Twitter @SwetaKartika)


Terkuak lokasi dari Aisha Weddings yang viral biro jodoh berkedok Wedding Organizer (WO). Berdasarkan hasil analisa digital diketahui lokasi Aisha Wedding berada di daerah Palu, Sulawesi Tengah gaes! 

Berikut analisa lokasi Aisha Weddings.

Seperdi diketahui netizen sedang dihebohkan dengan viralnya Aisha Weddings yang mengajak anak-anak di bawah umur untuk menikah, bahkan mendukung gerakan poligami gaes.

Aisha Weddings ini awalnya mulai terungkap melalui unggahan pengguna Twitter bernama @SwetaKartika beberapa waktu lalau. Ia mengunggah beberapa tangkapan layar dari Website resmi Aisha Weddings yang berisi ajakan menikah untuk anak di bawah umur.  

BACA JUGA: Sosok Pemilik Aisha Weddings yang Viral Sahkan Pernikahan Dibawah Umur dan Siri, Wadidaw!

Nggak berhenti sampai di situ aja, dalam website tersebut juga tertulis bahwa Aisha Weddings mendukung pernikahan siri. Mereka bahkan mengutip beberapa ayah Al-Quran yang digunakan untuk mendukung opini-opininya. 

Setelah ditelusuri lebih lanjut, akhirnya didapatlah lokasi Aisha Weddings yang viral ini. Barikut adalah lokasi Aisha Weddings yang viral di sosial media. 

- Faktor penyebab Aisha Wedding Viral disorot netizen 

Ada beberapa faktor penting mengapa Aisha Wedding menjadi viral dan disorot netizen. Diantaranya adalah Aisha Weddings mendukung bahkan mendorong anak-anak baik laki-laki maupun perempuan untuk menikah sesegera mungkin. 

Melalui website resminya aishaweddings.com,  mereka bahkan menyebut bahwa perempuan harus menikah pada usia 12 tahun sampai dengan 21 tahun dan tidak lebih. Padahal perempuan berusia 12 tahun masih terlalu dini untuk menikah karena dinilai belum memiliki kesiapan mental maupun fisik. 

Hal lain yang juga jadi sorotan netizen adalah pernikahan siri yang didukung oleh Aisha Weddings. 

Nggak cuma itu aja, mereka juga mencantumkan ayat-ayat Al-Quran untuk mendukung opini tersebut. Nggak heran deh kalau Aisha Weddings ini jadi sorotan netizen.

- Pertama kali diviralkan oleh akun @swetakartika 

Aisha Wedding ini pertama kali diviralkan oleh akun @swetakartika. Ia membuat sebuah threadnya Twitter yang merangkum beberapa hal tentang Aisha Weddings yang dirasa sedikit rancu dan bisa menuai kegaduhan. 

- Mendukung pernikahan poligami hingga pernikahan dibawah umur gaes

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Aisha Weddings mendukung pernikahan siri, di bawah umur, dan poligami. Mereka menyebut bahwa perempuan harus menikah pada usia 12 tahun sampai dengan 21 tahun dan tidak lebih. Padahal perempuan berusia 12 tahun masih terlalu dini untuk menikah karena dinilai belum memiliki kesiapan mental maupun fisik. 

BACA JUGA: Jenis-jenis Fashion Fotografer yang Jarang Kita Sadari, Dari Wedding sampai Street Wear

- Dugaan WO berkedok biro jodoh gaes

Wedding Organizer satu ini juga diduga berkedok sebagai biro jodoh juga gaes. Selain menyediakan jasa WO mereka juga menyediakan jasa biro jodoh. 

- Memasarkan 4 paket pernikahan: Paket lengkap dan A La Carte

Aisha Weddings sendiri menyediakan 4 paket pernikahan. Dari mulai Paket Dasar yang tanpa embel-embel, kemudian Paket Lengkap dengan layanan yang lebih banyak, Paket Mewah dengan pelayanan yang paling lengkap, dan terakhir Paket A La Carte dengan beragam layanan A La Carte. 

- Website resmi dan sosial media Aisha Weddings sudah di-take down gaes

Setelah ditelusuri, kini Website resmi dan sosial media Aisha Weddings sudah di-take down gaes. Kamu tak bisa mengakses aishaweddings.com lagi, maupun sosial media milik aishaweddings. 

- Lokasi Aisha Weddings berdasarkan analisa tim KUYOU ID di Palu, Sulawesi Tengah gaes

Menurut penelusuran tim KUYOU.id, Aisha Wedding ini terletak di Palu, Sulawesi Tengah. Hal tersebut nampak dari beberapa kecocokan lokasi dari hasil analisa digital melalui petunjuk yang ada. 

Salah satu petunjuknya adalah poster Aisha Weddings yang tersedia di sebuah tembok. Jika dilihat lebih teliti, poster tersebut bersebelahan dengan spanduk Roti Bakar 257. 

Setelah ditelusuri lebih lanjut lagi melalui sosial media dan google, Roti Bakar 257 ini berada tepat di Kota Palu, Sulawesi Tengah gaes. 

- Disoroti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (KemenPPPA)

Karena ramai diperbincangkan netizen, Aisha Weddings ini pun mendapat sorotan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (KemenPPPA). Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga merasa geram terhadap promosi Aisha Weddings yang mendukung pernikahan anak-anak berusia 12 tahun. 

Padahal, KemenPPPA kini sedang intesnif mengkampanyekan Gerakan Bersama Pencegahan Perkawinan Anak hingga ke tingkat Desa. Promosi yang dilakkukan Aisha Weddings tersebut dinilai melanggar dan mengabaikan pemerintah dalam melindungi dan mencegah anak menjadi korban kekerasan dan ekspoitasi seperti yang tertuang dalam UU Perlindungan Anak Nomor 17 Tahun 2016. 

Nah itulah fakta dan analisa digital terkait lokasi Aisha Weddings yang viral mendukung pernikahan dibawah umur dan poligami, terkuak lokasi Aisha Weddings berada di Palu, Sulawesi Tengah gaes.




Lokasi Aisha WeddingsAisha Weddingsviral Aisha Weddingskabar viral Aisha WeddingsPernikahan di Bawah Umur Aisha WeddingsViral Twitter Aisha Weddingslokasi aisha weddingaisha wedding daerah manapemilik aisha wedding

Share to: