Biodata Lengkap Agama Donny Damara, Umur, Tinggi Badan hingga Fakta Unik, Pemeran Pak Yusuf AMANAH WALI 4

Biodata Lengkap Agama Donny Damara, Umur, Tinggi Badan hingga Fakta Unik, Pemeran Pak Yusuf AMANAH WALI 4

Biodata Lengkap Agama Donny Damara, Umur, Tinggi Badan hingga Fakta Unik, Pemeran Pak Yusuf AMANAH WALI 4

Kolase Foto Donny Damara, Pemeran Pak Yusuf dalam Amanah Wali 4 (Foto: Instagram @don_damara)


Sudah kenal Pemeran Pak Yusuf dalam Amanah Wali 4, Donny Damara? Simak yuk biodata Donny Damara, pemeran Pak Yusuf dalam sinetron Amanah Wali 4

Donny Damara merupakan seorang aktor senior kelahiran 12 Oktober 1966. Pada usianya yang menginjak angka 54 tahun, ia masih aktif terlibat dalam beberapa sinetron dan film gaes. 

Donny Damara sendiri mengawali karir sejak 1970-an sebagai seorang bintang iklan. Ia kemudian merambah dunia seni peran sejak tahun 1988 dengan  membintangi sebuan film bertajuk Cinta Anak Jaman

Selain film, Donny Damara juga berakting dalam berbagai judul sinetron. Salah satu sinetron yang ia bintangi adalah Amanah Wali 4. Ia memerankan karakter Pak Yusuf dalam sinetron tersebut. 

BACA JUGA: Biodata Lengkap Agama Faank WALI, Umur, Tinggi Badan hingga Istri, Pemain Sinetron AMANAH WALI 4

Berikut adalah biodata Donny Damara yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. 

1. Biodata dan Profil

Nama: Donny Damara Prasadhana

Nama panggung: Donny Damara

Tempat asal: Indonesia

Tanggal lahir: 12 Oktober 1966

Umur: 54 tahun

Agama: Islam

Pendidikan: FISIP, Universitas Indonesia

Pekerjaan: Aktor

akun Instagram: @don_damara

2. Perjalanan karir Donny Damara

Donny Damara mengawali karirnya sebagai bintang iklan pada tahun 1970an. Saat itu ia membintangi iklan mentega Blue Band. Dari situlah ia mulai banyak menerima tawaran iklan. 

BACA JUGA: Biodata Gerald Joseph Thenu, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Ampling Amanah Wali 4

3. Sukses bermain dalam puluhan judul film

Pada 1988, Donny Damara mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Ia dipercaya memerankan karakter Randy dalam film Cinta Anak Jaman. 

Sejak saat itulah, ia pun akhirnya kembali dipercaya berakting dalam film-film lainnya. Ia berhasil berakting dalam puluhan film Indonesia. Dari mulai Minggu Pagi di Victoria Park, Love Story, Lovely Man, Surat Cinta Untuk Kartini, Rudy Habibie, A Man Called Ahok, hingga yang terbaru adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. 

4. Penghargaan selama berkarir di dunia seni peran

Sukses di dunia film layar lebar dan sinetron membuat Donny Damara berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi. Diantaranya adalah Aktor Terbaik Asian Film Award 2012, Aktor Terbaik FFI 2012, Aktor Terbaik Indonesian Move Award 2012, dan masih banyak lagi. 

5. Memerankan karakter Pak Yusuf di Amanah Wali 4

Salah satu sinetron terbaru yang dibintangi Donny Damara adalah Amanah Wali 4. Ia memerankan karakter 'Pak Yusuf' dalam sinetron yang juga dibintangi oleh Faank, Ovie, Tomy, Apoy, Chand Kelvin, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Biodata Rizky Inggar, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Bule WikWik Amanah Wali 4

Itulah biodata Donny Damara, aktor senior yang berperan sebagai Pak Yusuf dalam Amanah Wali 4. Donny Damara kini sudah menginjak usia 54 tahun gaes. Meski begitu ia masih aktif bermain dalam beberapa sinetron dan film. 




Donny DamaraBiodata Donny DamaraSosok Donny DamaraBiografi Donny DamaraProfil Donny DamaraMengenal Donny DamaraUmur Donny DamaraAgama Donny DamaraAmanah Wali 4

Share to: