Tips dan Trik Pakai Make Up Buat Kamu yang Berkacamata, Dijamin Bikin Menarik Gaes

Tips dan Trik Pakai Make Up Buat Kamu yang Berkacamata, Dijamin Bikin Menarik Gaes

Tips dan Trik Pakai Make Up Buat Kamu yang Berkacamata, Dijamin Bikin Menarik Gaes

Cara memakai make up buat kamu yang berkacamata agar terlihat menarik, informasi tips dan trik di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau memakai make up tapi harus menggunakan kacamata, ada tips dan triknya nih yang bisa kamu lakukan agar tetap terlihat menarik gaes.

Menggunakan kacamata tebal sering membuat mata kita terlihat lebih kecil dibandingkan aslinya. Belum lagi bekas kacamata yang sering menempel pada bagian samping hidung gaes.

Oleh karena itu, kebanyakan perempuan akan mencari berbagai cara untuk menyamarkan kekurangannya itu. Salah satunya dengan menggunakan make up gaes.

Make up merupakan suatu kebutuhan yang nggak bisa lepas dari kehidupan para perempuan. Pasalnya make up berfungsi sebagai penyempurnaan untuk penampilan wajah gaes. 

BACA JUGA: Tips Tutorial Gaya Bercinta Women On Top versi Serunai Voice yang Viral, Lengkap Komentar Netizen

Mungkin buat kamu yang berkacamata akan sedikit jadi persoalan untuk merias area mata jika harus menggunakan kacamata. Pasalnya, banyak orang yang malas merias area mata karena takut nggak kelihatan atau jadi terkesan ribet dan nggak menarik kalau harus memakai kacamata gaes.

Nah, untuk itu Tim KUYOU.id punya tips dan trik memakai make up buat kamu yang berkacamata agar semakin terlihat menarik nih gaes. Apa itu? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Gunakan Winged Eyeliner

Persoalan ketika menggunakan kacamata adalah bikin tampilan mata berkesan nggak 'hidup' atau kurang menarik gaes. Tapi jangan berkecil hati dulu, kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna gelap dan coba untuk membentuk winged eyeliner di sepanjang garis mata. 

Kemudian, sesuaikan ketebalannya dengan bingkai kacamata agar kesan yang didapat terlihat maksimal dan natural sehingga penampilan make up wajah kamu terlihat menarik gaes.

Pakai Mascara Atas dan Bawah 

Kalau biasanya kamu menggunakan mascara hanya pada bagian atas mata saja, kali ini harus menggunakannya pada bagian bawah juga ya gaes. Usahakan juga untuk menjepit dan menggunakan bulu mata pada bagian atas dan bawah. 

Trik ini akan membuat bagian mata terlihat lebih besar dan dramatis. Sehingga make up mata tetap terlihat menawan walau kamu memakai kacmata gaes. 

Pilihan Frame Kacamata

Jenis dan warna frame kacamata yang kamu pakai juga bisa berpengaruh lho. Kamu disarankan memilih frame kacamata yang nggak menutupi sebagian mata kamu gaes. 

Selain itu, pilihlah warna-warna frame kacamata yang cerah agar mata tampak lebih fresh sehingga mata tetap terlihat cantik walaupun sedang menggunakan kacamata.

Hindari Make Up Glitter

Eyeshadow bernuansa shimmery atau mengandung glitter bisa memantulkan refleksi cahaya pada lensa kacamata lho gaes. 

Oleh karena itu, selalu gunakan eyeshadow matte agar perhatian lawan bicara kamu tertuju pada mata dan tidak terhalangi oleh refleksi dari lensa kacamata. 

Hal ini juga berlaku pada penggunaan produk make up lainnya seperti blush dan lipstick yang kemungkinan besar mengandung efek shimmery gaes.

Gunakan Concealer untuk Bawah Mata

Kamu yang menggunakan kacamata pasti sering merasakan mata Lelah. Efek mata lelah ketika terkena bayangan dari kacamata, tentunya akan bikin penampilan makin kurang maksimal gaes.

BACA JUGA: Rekomendasi Foto OOTD Baju Imlek Elxi Elvina dan 7 Selebgram Lain, Bonus Outfit Pilihan Gaes

Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa menyamarkannya dengan mengaplikasikan concealer sebelum menggunakan makeup agar mata terlihat cerah meskipun di balik lensa kacamata gaes.

Rapihkan Alis

Salah satu hal yang juga tak boleh kamu lewatkan ketika merias mata adalah membentuk alis gaes. Pasalnya, alis adalah bingkai alami dari mata yang juga akan membingkai kacamata dan keseluruhan mata gaes. Pastikan kamu selalu membentuk alis dengan rapi dan usahakan simetris ya gaes! 

Pakai Produk Oil Control

Bekas kacamata pada sisi samping hidung akan terlihat lebih jelas karena minyak berlebih pada wajah yang tertahan oleh kacamata gaes.

Untuk mengontrol produksi minyak pada wajah, usapkan tissue kering setelah memakai foundation pada bagian samping hidung gaes. 

Kemudian tepuk-tepuk bedak yang mengandung oil control menggunakan puff di bagian samping hidung, mata, dan pelipis yang sering bersentuhan dengan gagang kacamata.

Gunakan Bulu Mata Palsu 

Penggunaan bulu mata palsu berfungsi untuk mempertebal atau memperjelas bulu mata. Ini dibutuhkan karena lensa kacamata cenderung menyamarkan pesona asli bulu mata gaes. Kamu tinggal menggunakannya dengan menempelkan pada bulu mata yang aslinya gaes.

BACA JUGA: Ini Tips dan Trik Jadi Vlogger Pemula Bermodalkan Smartphone Gaes

Nah, itu dia gaes tips dan trik memakai make up buat kamu yang berkacamata agar semakin terlihat menarik. Jangan sampai ketinggalan informasi terbaru tentang tips dan trik lainnya hanya di KUYOU.id ya! (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Pakai Make Up BerkacamataTrik Make Up Perempuan BerkacamataCara Bermake Up Terlihat MenarikCara Make Up di Area MataTips Pakai Make Up di Area MataTips dan Trik

Share to: