10 Daftar Lagu K-POP Paling Populer di Twitter Tahun 2020, BTS Mendominasi Gaes

10 Daftar Lagu K-POP Paling Populer di Twitter Tahun 2020, BTS Mendominasi Gaes

Foto

Daftar lagu K-POP paling populer di Twitter (Foto: Twitter/@NCTsmtown dan @JYPETWICE)


Pada tahun 2020, terdapat lebih dari 6,7 milyar cuitan mengenai K-POP di Twitter gaes. Hal ini menjadikan K-POP sebagai topik paling mendominasi lho di Twitter

Dari sekian banyaknya pembahasan mengenai K-POP, Twitter kini sudah mengeluarkan data mana lagu K-POP grup yang paling populer pada tahun 2020 gaes. Dengan kepopuleran BTS yang sekarang, ternyata boy group tersebut berhasil mendominasi daftar lagu K-POP paling populer di Twitter tahun 2020 lho gaes.

BACA JUGA: 10 Daftar Debut Girl Group Paling Banyak Disukai Fans, BLACKPINK sampai RED VELVET

Tapi selain didominasi oleh BTS, ada juga lho beberapa lagu K-POP grup lainnya yang ikut populer di Twitter gaes.

Penasaran lagu K-POP siapa saja yang populer di Twitter? Yuk simak daftarnya yang sudah Tim KUYOU.id rangkum berikut ini. 

1. Dynamite oleh BTS

Lagu K-POP paling populer di Twitter tahun 2020 adalah Dynamite oleh BTS gaes. Lagu Dynamite ini sangat sukses dan berhasil memecahkan berbagai rekor lho. Bahkan lagu ini debut di peringkat pertama Billboard dan masuk ke dalam top 10 di 25 negara lho. Gak cuma itu aja, BTS juga menjadi K-POP group yang paling banyak dimention di Twitter pada tahun 2020 gaes.

2. ON oleh BTS

Lagu K-POP kedua yang paling populer di Twitter pada tahun 2020 juga masih diungguli oleh BTS gaes, yaitu ON. Lagu yang jadi title track pada labum Map of The Soul: 7 milik mereka ini berhasil debut di peringkat keempat Billboard US Hot 100 Chart lho. Bahkan lagu ini menjadi lagu K-POP pertama yang mencapai penjualan hingga 86 ribu di minggu pertama.

3. Black Swan oleh BTS

Black Swan milik BTS juga berhasil menjadi salah satu lagu paling populer di Twitter dan menempati urutan ketiga gaes. Black Swan berhasil menempati peringkat pertama di layanan musik Melon gaes. 

4. Life Goes On oleh BTS

Lagu yang berasal dari album BTS bernama 'BE' ini menempati peringkat keempat dari daftar lagu K-POP terpopuler di Twitter tahun 2020 gaes. Life Goes On berhasil menempati peringkat pertama di Billboard bahkan berhasil terjual sebanyak 150 ribu di minggu pertama lho!

BACA JUGA: 10 Daftar Visual Idol Group dari Generasi Ketiga K-POP Pilihan Fans, V BTS Sampai Irene RED VELVET

5. Breath oleh GOT7

Lagu dari album terakhir milik GOT7 ini berhasil menempati urutan kelima gaes. Breath bahkan berhasil menempati peringkat pertama di iTunes pada beberapa negara. Selain itu, GOT7 merupakan K-POP group kelima yang paling banyak dimention di Twitter pada tahun 2020 gaes.

6. Resonance oleh NCT 2020

Proyek besar-besaran milik NCT ini berhasil menempati peringkat keenam gaes. Lagu Resonance yang merupakan mash up dari beberapa lagu NCT ini bahkan menempati peringkat ke-14 di US World Chart. Bahkan NCT menjadi K-POP artis yang paling banyak dimention kedua di Twitter.

7. How You Like That oleh BLACKPINK

Lagu How You Like That milik BLACKPINK berhasil menempati urutan ketujuh gaes. Selain termasuk ke dalam lagu paling populer di Twitter tahun 2020, lagu ini juga berhasil memecahkan banyak rekor, salah satunya adalah musik video yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam. BLACKPINK juga menjadi K-POP artis keempat yang paling banyak dimention di Twitter lho gaes.

8. More & More oleh TWICE

Lagu K-POP paling populer di Twitter tahun 2020 urutan kedelapan adalah More & More milik TWICE gaes. Selain menempati peringkat pertama di Korea Selatan, lagu More & More ini juga populer dibeberapa negara, yaitu Jepang, Malaysia, New Zealand, dan Singapura gaes. Selain itu, TWICE juga merupakan K-POP artis kesembilan yang paling banyak dimention di Twitter tahun lalu.

9. Boy with Luv oleh BTS

Meski rilis pada tahun 2019, Boy with Luv milik BTS ternyata masih cukup populer hingga berhasil masuk ke daftar ini lho. Saking populernya, Boy with Luv berhasil mendapakan platinum di tiga negara gaes.

10. Shadow oleh BTS

Meski merupakan interlude untuk album Map of The Soul: 7 milik BTS, lagu yang berisi rap dari Suga ini berhasil masuk ke dalam daftar ini gaes. Shadow berhasil mendapatkan peringkat ke 48 di Gaon Chart dan peringkat 11 di Billboard US World Chart.

BACA JUGA: Ini 10 Daftar K-POP Group dengan Views Musik Video Lebih dari 100 Juta Terbanyak di YouTube Gaes

Nah, itu dia gaes 10 daftar lagu K-POP paling populer di Twitter tahun 2020 yang ternyata didominasi oleh BTS. Dari lagu K-POP populer yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu suka lagu yang mana nih gaes? (Nindy Ari Lasita)




Daftar Lagu K-POP Populer di TwitterLagu K-POP PopulerLagu K-POP Terpopuler 2020Lagu K-POPDynamite BTSBreath GOT7Resonance NCT 2020How You Like That BLACKPINKMore & More TWICE

Share to: