Kenalin Nzambi Matee, Entreprenur Muda asal Kenya yang Ubah Plastik Jadi Batu Beton Gaes, Positif untuk Infrastruktur!

Kenalin Nzambi Matee, Entreprenur Muda asal Kenya yang Ubah Plastik Jadi Batu Beton Gaes, Positif untuk Infrastruktur!

Foto

Kolase Foto Kenya Entreprenur Muda (Foto: dok. Istimewa)


Nzambi Matee menjadi salah satu entreprenur muda yang berasal dari Kenya bisa mengubah plastik jadi Batu Beton, keren banget gaes. Siapakah dirinya? Yuk kita lihat profil dirinya. 

Nzambi Matee merupakan entreprenur muda yang berasal dari Kenya gaes. Dirinya mempunyai sebuah ide kreatif dimana dirinya dapat mengubah sebuah plastik menjadi batu beton. Bahkan dia membuat perusahaan sendiri lho. 

BACA JUGA: Mengenal Paul Davison dan Rohan Seth, CEO Clubhouse Audio yang Punya Segudang Pengalaman Gaes

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai Nzambi Matee, entreprenur muda asal Kenya yang ubah plastik jadi batu beton gaes. 

Mendirikan perusahaan mendaur ulang plastik jadi batu beton

Nzambi Matee menjadi salah satu orang dari Kenya yang bisa berinovasi dan memberikan sebuah solusi untuk sampah plastik yang ada gaes. Dirinya dapat membuat sebuah batu beton dari plastik. Dia juga membuat sebuah perusahaan untuk hal tersebut. 

Menjadi salah satu orang yang berkontribusi untuk memperbaiki bumi

Ternyata secara sadar tidak sadar, Nzambi Matee menjadi seorang yang turut berkontribusi untuk memperbaiki bumi gaes. Hal ini dikarenakan sampah menjadi salah satu penyebab krisis yang terjadi di bumi. 

BACA JUGA: Mengenal Yukii Takahashi, TikToker Cantik asal Filipina yang Blasteran Jepang, Saingan Bella Poarch Nih

Di klaim lebih kuat dari beton gaes

Memang Nzambi Matee bukan menjadi orang pertama di dunia yang melakukan daur ulang plastik menjadi batu beton. Namun Dirinya sendiri mengklaim jika bata yang ia punya lebih kuat dari beton. 

Memproduksi 100 sampai dengan 1500 batu beton gaes

Produksi batu beton yang dibuat oleh Nzambi Matee dalam sehari bisa mencapai 100 sampai dengan 1500 yang untuk dijadikan paving block gaes. Bahkan ia menjual harganya lebih terjangakau dibanding beton lho. 

Mendaur ulang 20 ton limbah sampah gaes

Sampah memang menjadi masalah utama di bumi gaes, namun dengan Nzambi Matee membuat produksi batu beton tersebut justru dapat mengurangi sekitar 20 ton limbah sampah yang ada gaes. Wah keren banget ya. 

Ternyata ini semua berawal dari eksperimen 

Nzambi Matee yang mengambil jurusan Ilmu Material ini pernah berhenti dari pekerjaannya pada tahun 2017. Ia mengawali batu beton tersebut dengan melakukan sebuah eksperimen dari campuran plastik dan pasir gaes. 

Bata bervariasi dan mempunyai ketebalan yang berbeda

Biasanya tidak banyak kamu melihat sebuah batu beton yang memiliki warna. Namun kali ini Nzambi Matee mempunyai beragam variasi warna dan tebal yang berbeda sesuai dengan kebutuhannya lho gaes. Wah keren banget. 

BACA JUGA: Mengenal Profil Hana Bahagiana, Dubber VO Senior yang Viral Kolab Bimo Kusumo Gaes

Itu dia gaes profil singkat Nzambi Matee, entreprenur muda asal Kenya yang ubah plastik jadi batu beton. Jika kamu ingin melihat berita viral lainnya, langsung saja cek di KUYOU.id. 




nzambi mateefakta nzambi mateeprofil nzambi mateeubah plastik jadi batu betonentreprenur nzambi matee

Share to: