Resep Bikin Telur Gulung ala Chef Arnold Poernomo, Fakta Unik: Belum Pernah Jajan Telur Gulung Gaes!

Resep Bikin Telur Gulung ala Chef Arnold Poernomo, Fakta Unik: Belum Pernah Jajan Telur Gulung Gaes!

Resep Bikin Telur Gulung ala Chef Arnold Poernomo, Fakta Unik: Belum Pernah Jajan Telur Gulung Gaes!

Tangkapan Layar Chef Arnold Poernomo masak telur gulung bareng bareng Jessica Jane (Foto: youtube Arnold Poernomo)


Yuk simak resep telur gulung, jajanan hits anak muda ala Chef Arnold dan Jessica Jane nih gaes. Katanya, Chef Arnold gak pernah nyobain jajanan tersebut lho!

Seperti yang kita ketahui, Jessica Jane memang salah satu YouTuber yang hobi banget masak. Dia kerap membuat konten masak makanan kekinian yang hasilnya bikin ngiler.

Setelah memberikan instruksi kepada Jerome Polin, kini adik dari Jess No Limit ini pun menjadi 'guru masak' untuk Chef kenamaan Tanah Air, Arnold Poernomo gaes!

Baca Juga: Fakta-fakta Jerome Polin Masak Pake Rumus MTK Bareng Jessica Jane, Awas Cemburu Gaes

Seperti apa hasil telur gulung ala Chef Arnold dan Jessica Jane ini? Simak ulasan selengkapnya ya!

Chef Arnold Belum Pernah Makan telur Gulung

Bikin kaget, Chef Arnold ternyata gak pernah merasakan makan jajanan telur gulung lho gaes. Padahal, jajanan ini sudah ada sejak lama dan masih eksis hingga saat ini.

Dia mengatakan bahwa saat masih muda, jajanan yang sering dikonsumsi olehnya adalah lidi-lidian dan juga pentol.

Chef Arnold masak dengan Jessica Jane

Karena masakan kali ini sesuai dengan perintah Jessica Jane, maka mereka berdua akan memasak menu bernama Susu Goreng gaes.

Baca Juga: Jess No Limit ft Jessica Jane Review PlayStation 5 Bareng Gaes, Kayak Apa?

Meskipun seorang juru masak, namun semua bahan dan cara memasaknya akan mengandalkan Jessica lho gaes. Kira-kira mereka berhasil gak ya?

Pertama-tama, Chef Arnold mencampur 3 butir tekur dengan 3 sendok susu cair, setengah sendok makan tepung meizena dan setengah sendok teh garam, bawang putih bubuk dan lada.

Setelahnya cincang halus daun bawang dan aduk rata dengan telurnya gaes. Jangan lupa siapkan minyak sampai panas dengan wajan berdiameter besar.

Nah, setelah minyaknya benar-benar panas maka masukan telur dengan sedikit demi sedikit dan digulung menggunakan tongkat kayu.

Chef Arnold gagal di percobaan pertama gaes!

Membuat telur gulung memang susah susah gampang gaes. Harus ada teknik khusus untuk membuatnya tergulung dengan sempurna.

Nah, nampaknya Chef Arnold kebanyakan menuang telur dan gak langsung digulung menggunakan tongkat. Alhasil, keduanya gagal di percobaan pertama.

Baca Juga: Jessica Jane Cobain Steak Rp 1,2 Juta vs Rp 40 Ribu, Apa Bedanya?

"Gak boeh terlalu lama," kata Jessica Jane.

Meski berhasil menggulung di percobaan ketiga, namun hasilnya belum sempurna gaes. Gak mau berhenti, Chef Arnold pun terus mencoba hingga berhasil lho!

Akhirnya, Chef Arnold berhasil membuat jajanan telur gulung melalui perintah Jessica Jane gaes.

Meski begitu, menurut Chef Arold rasanya biasa aja gaes. bahkan dia bingung mengapa jajanan ini sangat populer di kalangan anak muda.

"Berminyak sekali, ini cuma gorengan. Bukan gaenak, yaudah cuma gorangan. apa yang buat ini nagih gitu lho?" ujar Chef Arnold.




Chef ArnoldYouTube Chef ArnoldResep Chef ArnoldTelur GulungJessica JaneJessica Jane Chef ArnoldResep Telur GulungChef Arnold Masak

Share to: