Mengenal Nur Alif Ramadhan aka Acil, Sosok Dibalik Animasi Dalang Pelo Dalang Pelo yang Trending di YouTube

Mengenal Nur Alif Ramadhan aka Acil, Sosok Dibalik Animasi Dalang Pelo Dalang Pelo yang Trending di YouTube

Mengenal Nur Alif Ramadhan aka Acil, Sosok Dibalik Animasi Dalang Pelo Dalang Pelo yang Trending di YouTube

Mengenal Nur Alif Ramadhan aka Acil, Sosok Dibalik Animasi Dalang Pelo dalam Kolase Foto (Foto: Instagram @nuarlif_ramadhan)


Yuk mengenal Nur Alif Ramadhan aka Acil, sosok di balik animasi Dalang Pelo yang trending di YouTube. Simak fakta menarik Nur Alif Ramadhan berikut ini gaes. 

Nur Alif Ramadhan merupakan faounder animasi Dalang Pelo yang hits di YouTube. Konten Dalang Pelo ini sudah ia ciptakan mulai dari 2016 silam gaes. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Jerome Polin Masak Pake Rumus MTK Bareng Jessica Jane, Awas Cemburu Gaes

Awalnya, pria yang kerap disapa Acil ini membuat Dalang Pelo untuk tugas sekolahnya. Namun, akhirnya ia memutuskan untuk menyebarluaskan animasi Dalang Pelo ini. 

Meski niatnya hanya menghibur orang-orang terdekatnya, animasi Dalang Pelo kini berhasil menghibur banyak orang melalui YouTube gaes. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Berikut adalah fakta menarik Nur Alif Ramadhan aka Acil, sosok di balik animasi Dalang Pelo. 

1. Membuat Dalang Pelo sejak 2016

Acil mulai membuat animasi Dalang Pelo sejak 2016 silam. Dari mulai memproduksi gambarnya, editing, hingga dubbing, dan mempublikasikannya di Instagram. 

2. Dalang Pelo tercipta dari sebuah tugas di SMK

Acil menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Informatika dan mengambil juruasn Animasi. Saat masuk dan duduk di kelas 1 SMK, tepatnya pada 2016. Ia membuat Dalang Pelo untuk memenuhi tugas salah satu pelajarannya di SMK. 

Karakter yang awalnya hanya beberapa pun kini sudah makin bertambah banyak. 

3. Mulai mengunggah Dalang Pelo di YouTube

Acil mulai aktif dan mengunggah animasi Dalang Pelo melalui YouTube sejak Agustus 2016. Awalnya, konten-kontennya ditonton oleh orang-orang terdekatnya. 

Namun kini, Dalang Pelo sudah mempunyai penonton setia yang jumlahnya ratusan ribu bahkan jutaan penonton. Kini channel YouTube Dalang Pelo pun sudah memiliki 3,62 juta subscriber lho gaes. 

BACA JUGA: 8 Fakta Unik Joe Rahadian Kal, YouTuber Mistis asal Semarangyang Suka Nantang Makhluk Halu

4. Suka menggambar beragam animasi

Nur Alif Ramadhan memang suka menggambar sejak lama. Nggak cuma menggambar karakter animasi seperti Dalang Pelo aja, Ia juga suka menggambar karakter lainnya. Ia kerap membagikan karyanya tersebut melalui Instagram pribadinya.

5. Meraih banyak prestasi

Sejak duduk di bangku SMK, Nur Alif Ramadhan sudah meraih banyak prestasi karena hasil karyanya yang memukau. Salah satunya adalah Juara Tingkat I Nasional pada lomba LKS Tingkat Nasional Bidang Lomba ANimasi 2D di Surakarta pada 2017. 

6. Kini menempuh pendidikan kuliah di kampus swasta Jakarta

Selain disibukkan dengan pembuatan konten animasi Dalang Pelo, kini Nur Alif Ramadhan juga tengah menempuh pendidikan kuliah di salah satu kampus swasta di Jakarta. Ia mengambil jurusan Periklanan di kampus tersebut.

BACA JUGA: Biodata Jerome Polin, Lengkap Umur dan Agama, YouTuber Indonesia yang Kuliah di Jepang

Nah sudah kenal kan dengan Nur Alif Ramadhan aka Acil, sosok di balik animasi Dalang Pelo yang pernah trending di YouTube. Pria yang kerap disapa Acil ini sudah mulai membuat animasi Dalang Pelo sejak 2016 silam gaes. 




Nur Alif RamadhanKreator Dalang PeloMengenal Nur Alif RamadhanMengenal Acil Dalang PeloPRofil Nur Alif RamadhanSosok Nur Alif Ramadhan

Share to: