Beginilah Cara 10 Idol K-Pop Menghadapai Sasaeng Ketika Sudah Muak Gaes

Beginilah Cara 10 Idol K-Pop Menghadapai Sasaeng Ketika Sudah Muak Gaes

Beginilah Cara 10 Idol K-Pop Menghadapai Sasaeng Ketika Sudah Muak Gaes

Cara idol K-Pop menghadapi Sasaeng ketika sudah muak (Foto: Instagram/@nct)


Ketika menjadi seorang idol K-Pop tentu akan berhadapan dengan banyak jenis fans. Salah satunya adalah menghadapai sasaeng fans.

Sasaeng fans merupakan fans yang sangat terobsesi dengan idolanya bahkan sampai mengganggu kehidupan idolanya gaes. 

Sasaeng ini dikenal menganggu privasi sang idola gaes. Mulai dari meneror nomor pribadi si idol sampai menunggu berjam-jam di depan asrama mereka lho. Wah, seram juga ya.

Meski pun sudah berusaha untuk bersikap baik, ada kalanya sang idol merasa muak dengan kelakuan sasaeng ini gaes.

BACA JUGA: 10 Fancam dari Generasi Keempat K-Pop Idol Pria yang Paling Banyak Ditonton Tahun 2020

Nah, bagaimana sih respon idol-idol K-Pop ini ketika sudah muak dengan kelakuan sasaeng? Ini lah cara yang mereka lakukan saat menghadapai sasaeng gaes.

1. Yuta – NCT

Member asal Jepang dari grup NCT bernama Yuta ini memiliki cara yang cukup tegas untuk menghadapi sasaeng gaes. NCT memang sudah mengalami masalah sasaeng yang cukup serius gaes. Untuk menghadapi sasaeng yang berusaha mengambil fotonya di depan asrama, Yuta dengan tegas mengatakan "Pergi kalian!" kepada para sasaeng gaes. Padahal, Yuta dikenal sebagai sosok yang lembut lho.

2. Doyoung – NCT

Berbeda dengan Yuta, Doyoung memilih cara yang lain untuk menghadapi sasaeng. Doyoung memilih melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan sasaeng gaes, yaitu mengambil foto wajah sasaeng tersebut tanpa izin. Wah, savage juga ya!

3. Kun, Xiaojun, Lucas, dan Yangyang – NCT

Keempat member NCT yang masuk ke dalam sub-unit WayV ini juga menghadapi masalah dengan sasaeng yang cukup serius gaes. Untuk menghadapinya, Kun, Xiaojun, Lucas, dan Yangyang mengekspos identitas sasaeng mereka lho gaes! Mereka juga berkomunikasi lewat sosial media mereka agar sasaeng bisa berhenti menggangu privasi mereka. Hal ini pun pernah menjadi trending di Twitter pada 18 Januari 2021 lho.

4. V – BTS

Seperti Doyoung, V member BTS ini juga memilih untuk melakukan hal yang sama seperti dilakukan oleh si sasaeng. Saat V dikerumuni di bandara dan difoto tanpa seizinnya, V memilih untuk mengeluarkan handphonenya dan berusaha memotret para muka sasaengnya gaes.

5. Youngjae – GOT

Youngjae pun memiliki caranya sendiri ketika menghadapai sasaeng gaes. Pernah suatu ketika sasaeng mengambil fotonya secara diam-diam saat sedang makan di kafe. Sasaeng tersebut lantas bertanya apakah dia boleh memposting foto tersebut gaes. Youngjae secara tegas menjawa, "Silakan jika kau ingin menghancurkan hidup orang". Waduh!

BACA JUGA: 20 Daftar K-POP Idol yang Lahir di Bulan Februari, Banyak Member NCT Gaes

6. Mark – GOT7

Berbeda dengan rekan satu grupnya, Mark memilih untuk live di Instagramnya dan memberitahukan agar fans sasaeng tersebut tidak mengikuti GOT7 sampai ke asrama mereka gaes.

7. Taeyeon – GIRL’S GENERATION

Taeyeon memilih cara yang lebih berani untuk menghadapi sasaeng gaes. Taeyon memilih untuk menyebarluaskan nomor-nomor milik sasaeng yang sering menerornya di media sosial lho.  

8. Baekhyun – EXO

Seperti grup idola yang lain, EXO pun memiliki sasaeng yang cukup membuat mereka kerepotan. Baekhyun yang merupakan salah satu member EXO ini secara terang-terangan mengungkapkan kebenciannya terhadap sasaeng gaes. Saat ia melakukan live streaming, Baekhyun secara gamblang menyebutkan bahwa ia mencintai EXO-L (penggemar EXO) dan membenci sasaeng.

9. Joy – RED VELVET

Seperti Taeyeon, Joy juga menerima terror telepon dari sasaeng gaes. Saat sedang melakukan live broadcast dengan anggota RED VELVET yang lain, Joy terus ditelpon oleh sasaeng meski para member sudah menyuruh sasaeng tersebut untuk berhenti. Akhirnya, Joy memilih untuk mematikan handphonenya.

10. Nayeon – TWICE

Nayeon TWICE juga mendapatkan pengalaman buruk dengan sasaeng gaes. Seorang sasaeng mengaku menjadi pacar Nayeon bahkan kerap datang ke gedung agensinya. Untuk mengatasinya, Nayeon melakukan live stream yang mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah benar dan memohon agar sasaeng tersebut tidak lagi melakukan hal yang sama.

BACA JUGA: 10 Daftar Anggota Scalava Acoustic yang Viral TikTok Lengkap Fakta Unik dan Akun Instagram Gaes

Itu dia hal-hal yang dilakukan oleh idol ketika sudah muak dengan sasaeng gaes. Ingat gaes, meski kita mengidolakan seseorang jangan sampai terobsesi dan mengganggu privasi mereka ya! (Nindy Ari Lasita)




Cara Idol K-Pop Menghadapai SasaengCara Idol Menghadapi SasaengCara Idol Hadapi Sasaeng saat MuakHal yang Dilakukan Idol ke SasaengRespon Idol K-Pop pada SasaengIdol K-PopSasaeng

Share to: