10 Girl Group K-Pop Paling Populer di Korea Selatan Saat Ini, Ada BLACKPINK dan AESPA

10 Girl Group K-Pop Paling Populer di Korea Selatan Saat Ini, Ada BLACKPINK dan AESPA

10 Girl Group K-Pop Paling Populer di Korea Selatan Saat Ini, Ada BLACKPINK dan AESPA

Daftar Girl Group K-Pop Paling Populer di Korea Selatan (Sumber foto: Instagram/@aespa_official, @blackpinkofficial, @mamamoo_official, dan @redvelvet.smtown)


Untuk menentukan mana girl group yang paling populer di Korea Selatan, setiap bulannya akan diadakan evaluasi berdasarkan brand reputation ranking gaes. Girl group tersebut akan dievaluasi berdasarkan seberapa sering group itu dibicarakan, disebutkan, direferensikan, serta dicari di media sosial dan berita gaes. 

Evaluasi tersebut akan menginformasikan mana girl group paling populer di Korea Selatan saat ini gaes. Dari sekian banyak girl group, ternyata ada BLACKPINK dan AESPA yang berhasil masuk ke daftar tersebut lho gaes. 

Berdasarkan data sejak 11 Januari hingga 11 Februari tahun 2021, peringkat reputasi brand dari girl group tersebut ternyata sudah keluar nih gaes. 

BACA JUGA: 10 Boy Group K-Pop Paling Populer di Korea Selatan saat Ini, Ada yang Belum Setahun Debut Gaes

Nah, siapa saja sih girl group di Korea Selatan yang paling populer saat ini? Berikut daftar yang sudah dirangkum Tim KUYOU.id untuk kamu.

1. BLACKPINK

Girl group yang debut pada tahun 2016 di bawah naungan agensi YG Entertainment ini berhasil mendapatkan peringkat pertama menjadi girl group paling populer di Korea Selatan dengan akumulasi poin sebanyak 4.727.078 gaes. BLACKPINK yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini memang sangat populer bahkan di kancah internasional lho. Wah, keren banget ya!

2. (G)I-DLE

(G)I-DLE yang baru saja melakukan comeback pada Februari lalu berhasil menempati peringkat kedua gaes. (G)I-DLE yang debut pada tahun 2018 di bawah agensi CUBE Entertainment ini memiliki akumulasi sebanyak 3.535.118 poin.

3. MAMAMOO

MAMAMOO merupakan girl group yang debut pada tahun 2014 di bawah agensi RBW Entertainment. MAMAMOO berhasil menempati peringkat ketiga nih dengan akumulasi poin sebanyak 3.230.068 gaes.

4. TWICE

Girl group yang disebut-sebut sebagai Nation’s Girl Group ini menunjukkan kepopulerannya dengan menempati peringkat keempat lho gaes. TWICE yang debut pada tahun 2015 di bawah naungan agensi JYP Entertainment ini berhasil mengumpulkan akumulasi poin kepopulerannya sebanyak 3.094.765.

5. IZ*ONE

Girl group yang dibentuk melalui program Produce48 ini menempati posisi kelima gaes. IZ*ONE berhasil mendapatkan akumulasi poin kepopuleran sebanyak 2.727.092.

BACA JUGA: 10 Daftar Boy Group K-POP Terbaik Pilihan Penggemar, NCT Mendominasi Gaes

6. GFRIEND

GFRIEND berhasil menempati posisi keenam dengan akumulasi poin sebanyak 2.164.880 gaes. Kepopuleran GFRIEND memang semakin naik pesat setelah label rekamannya diakusisi oleh Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS gaes.

7. OH MY GIRL

OH MY GIRL merupakan girl group yang debut di bawah naungan WM Entertainment pada tahun 2015 gaes. Girl group ini berhasil menepati urutan ketujuh dengan akumulasi poin sebanyak 2.092.353.

8. RED VELVET

RED VELVET berhasil menempati urutan kedelapan dengan akumulasi poin sebanyak 1.961.338 nih gaes. RED VELVET merupakan girl group yang debut pada tahun 2014 di bawah naungan SM Entertainment.

9. AESPA

AESPA merupakan girl group terbaru yang didebutkan oleh SM Entertainment pada 17 November tahun 2020 gaes. Meski belum setahun debut, AESPA sudah sangat populer di Korea Selatan dan berhasil menempati urutan kesembilan dengan akumulasi poin sebanyak 1.265.897. FYI, saking populernya, AESPA sudah menjadi ambassador untuk Givenchy, sebuah brand fashion mewah lho gaes.

10. DREAMCATCHER 

DREAMCATCHER merupakan girl group yang dibentuk oleh HappyFace Entertainment dan debut pada tanggal 13 Januari tahun 2017 gaes. Sebelumnya, DREAMCATCHER dikenal dengan nama Minx, lho. Girl group ini berhasil menempati urutan kesepuluh dengan akumulasi poin sebanyak 1.052.158 gaes.

BACA JUGA: 10 Fakta Unik UN1TY (UNITY) Boy Group asli Indonesia yang Viral di TikTok

Itu dia gaes 10 daftar girl group yang paling populer di Korea Selatan saat ini, di mana ada BLACKPINK dan AESPA gaes. Adakah girl group favorit kamu di daftar tersebut gaes? (Nindy Ari Lasita)




Girl Group K-Pop Populer di Korea SelatanGril Group Terpopuler di KoreaGril Group K-Pop TerpopulerGirl Group Terpopuler saat IniBLACKPINKAESPA(G)I-DLEMAMAMOOTWICERED VELVET

Share to: