15 Idol K-Pop Pria Paling Populer di Korea, Member BTS Mendominasi Gaes

15 Idol K-Pop Pria Paling Populer di Korea, Member BTS Mendominasi Gaes

15 Idol K-Pop Pria Paling Populer di Korea, Member BTS Mendominasi Gaes

Daftar idol K-Pop pria terpopuler di Korea (Foto: Twitter/@BTS_bighit dan Instagram/@eunwo.o_c)


Selain kepopuleran dari segi group, idol-idol pria juga dievaluasi berdasarkan brand reputation ranking lho gaes. Brand reputation ranking ini akan menentukan mana idol K-Pop pria paling populer di Korea dalam periode waktu tertentu. 

Idol-idol pria tersebut akan dievaluasi kepopulerannya berdasarkan seberapa sering idol tersebut dibicarakan, disebutkan, direferensikan, serta dicari di media sosial dan berita gaes. Data-data ini akan dijumlahkan untuk mencari tahu mana idol K-Pop pria terpopuler di Korea Selatan saat ini.

Gak bisa dipungkiri, kalau kepopuleran group mereka pun akan mempengaruhi kepopuleran dari masing-masing membernya gaes. Contohnya saja BTS yang membernya berhasil mendominasi idol pria paling populer di Korea Selatan berkat kepopuleran mereka, baik secara individu maupun secara group gaes.

Tapi selain member BTS ada juga idol dari member group lainnya yang populer di Korea Selatan lho gaes.

BACA JUGA: Beginilah Cara 10 Idol K-Pop Menghadapai Sasaeng Ketika Sudah Muak Gaes

Penasaran siapa saja mereka? Berikut 15 daftar idol K-Pop pria terpopuler di Korea yang sudah dibuat oleh Tim KUYOU.id berdasarkan data pada periode 13 Januari sampai dengan 13 Februari 2021 gaes.

1. Jimin BTS

Jimin merupakan member BTS yang memiliki posisi sebagai vokalis sekaligus lead dancer gaes. Saat ini, Jimin berusia 25 tahun dan berasal dari Busan. Jimin menempati peringkat pertama dengan akumulasi poin sebanyak 7.051.880 gaes. 

2. Cha Eunwoo ASTRO

Selain menjadi member dari ATRO, Cha Eunwoo juga berprofesi sebagai aktor gaes. Dirinya  sempat menjadi pemeran utama untuk drama berjudul True Beauty yang cukup populer gaes. Ia pun berhasil menempati peringkat kedua dengan akumulasi poin sebanyak 6.785.560.

3. V BTS

Dengan akumulasi poin kepopuleran sebesar 5.332.558, V member BTS menempati peringkat ketiga gaes. Idol yang memiliki nama asli Kim Taehyung ini masih berusia 25 tahun dan berasal dari Busan.

4. Jungkook BTS

Maknae atau anggota termuda dari BTS ini pun nggak mau kalah gaes. Jungkook berhasil menempati urutan keempat dengan akumulasi poin sebanyak 4.994.727 gaes.

5. Jin BTS

Member tertua dari BTS ini berhasil menempati urutan kelima dengan akumulasi poin sebanyak 4.721.685 gaes. Idol yang bernama lengkap Kim Seokjin ini sudah berusia 28 tahun lho.

6. Suga BTS

Suga member BTS yang memiliki nama asli Min Yoongi ini menempati peringkat keenam dengan akumulasi poin sebanyak 3.900.346.

7. J-Hope BTS

J-Hope member BTS pun menempati urutan ketujuh dengan akumulasi poin sebanyak 3.070.196 gaes. J-Hope sendiri memiliki nama asli Jung Ho-seok.

BACA JUGA: 10 Boy Group K-Pop Paling Populer di Korea Selatan saat Ini, Ada yang Belum Setahun Debut Gaes

8. Yunho TVXQ

Yunho yang merupakan leader dari TVXQ ini berada diurutan kedelapan dengan akumulasi poin kepopuleran sebanyak 2.893.513 gaes. 

9. RM BTS

RM yang bernama asli Kim Namjoon ini menempati peringkat kesembilan dengan akumulasi poin sebanyak 2.818.495 gaes. RM merupakan leader sekaligus produser untuk lagu-lagu BTS lho.

10. Minhyun NU'EST

Minhyun berada diposisi kesepuluh dengan akumulasi poin sebanyak 1.993.624 gaes. Selain menjadi member NU'EST, ia juga sempat menjadi member WANNAONE lho.

11. Baekhyun EXO

Baekhyun EXO yang sudah melakukan comeback solonya dengan lagu 'Candy' ini menempati peringkat kesebelas dengan akumulasi poin sebanyak 1.924.617 gaes.

12. Kai EXO

Kai member EXO berhasil menempati posisi kedua belas dengan akumulasi poin kepopuleran sebanyak 1.740.887. FYI, Kai baru melakukan debut solonya tahun lalu lho gaes.

13. Yang Yoseob HIGHLIGHT

Yoseob, atau lengkapnya Yang Yoseob merupakan member HIGHLIGHT dan menempati urutan ketiga belas dengan akumulasi sebanyak 1.684.372 poin.

14. Heechul SUPER JUNIOR

Meski nggak lagi aktif dalam aktivitas performance group karena cedera, Heechul member Super Junior masih sangat terkenal berkat kemampuan variety shownya lho gaes. Heechul pun menempati posisi keempat belas dengan akumulasi sebanyak 1.626.998 poin.

15. D.O EXO

D.O yang bernama asli Do Kyungsoo ini belum aktif di dunia entertainment lagi pasca wajib militernya gaes. Meski begitu D.O masih sangat populer dan menempati urutan kelima belas dengan akumulasi poin sebanyak 1.554.048 gaes.

BACA JUGA: 10 Kisah Idol K-POP Pria Patah Hati Gara-gara Pacar dan Cinta, Ada V BTS Gaes

Nah, itulah 15 idol K-Pop pria yang paling populer di Korea, di mana member BTS mendominasi daftar ini gaes. Adakah idol K-Pop favorit kamu dari daftar tersebut gaes? (Nindy Ari Lasita)




Idol K-Pop Pria Paling Populer di KoreaIdol Pria Terpopuler di KoreaK-Pop Pria Paling PopulerIdol K-Pop TerpopulerIdol K-Pop Pria PopulerJimin BTSCha Eunwoo ASTROV BTSJungkook BTSJin BTS

Share to: