10 K-Pop Idol yang Berhasil Debut di Usia Muda, Ada yang Berusia 10 Tahun Gaes

10 K-Pop Idol yang Berhasil Debut di Usia Muda, Ada yang Berusia 10 Tahun Gaes

10 K-Pop Idol yang Berhasil Debut di Usia Muda, Ada yang Berusia 10 Tahun Gaes

Kolase foto Taemin SHINEE dan Jisung NCT DREAM K-Pop idol yang berhasil debut diusia muda (Foto: Instagram/@Im_____ltm dan @nct_dream)


Buat kamu yang mengidolakan grup K-Pop pasti penasaran kan dengan kehidupan sehari-hari para membernya, termasuk diusia berapa saat mereka debut dan berhasil menjadi K-Pop idol

Banyak diketahui bahwa K-Pop idol memulai waktu trainee-nya saat masih berusia sangat muda gaes. Bahkan ada diantara mereka yang berhasil debut menjadi K-Pop idol di usia muda, yakni 10 Tahun lho. Maka nggak heran jika mereka sudah populer banget diusianya yang sudah dewasa gaes. 

BACA JUGA: 10 Daftar Rookie Group Terbaik yang Debut Tahun 2020 Pilihan Fans, TREASURE Sampai WEEEKLY

Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak 10 K-Pop idol yang berhasil debut di usia muda, berdasarkan data yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id berikut ini.  

1. Shuyang BOY STORY – 10 tahun

Shuyang merupakan maknae atau anggota termuda dari boy group bernama BOY STORY yang debut di bawah naungan JYP Entertainment gaes. Saat debut di BOY STORY, Shuyang ternyata baru berusia 10 tahun lho gaes. Wah, muda banget ya!

2. Taemin SHINEE – 14 tahun

Taemin yang merupakan anggota termuda dari group SHINEE ini memang sangat bertalenta gaes. Saking bertalentanya, SM Entertainment mendebutkan Taemin bersama SHINEE pada tahun 2008 saat usianya baru menginjak 14 tahun gaes.

3. Jisung NCT DREAM – 14 tahun

Kemampuan dance luar biasa milik Jisung membuatnya debut bersama dengan NCT Dream pada tahun 2016 gaes. Saat itu, usianya masih 14 tahun dan membuat Jisung tidak hanya jadi maknae di NCT DREAM, tetapi juga dari seluruh unit di NCT gaes.

4. Wonyoung IZ*ONE – 14 tahun

Wonyoung menjadi salah satu peserta termuda yang mengikuti acara Produce48 dan berhasil debut menjadi K-Pop idol gaes. Saat ia debut bersama IZ*ONE pada tahun 2018, Wonyoung saat itu masih berusia 14 tahun lho. Wah, nggak nyangka ya!

5. Krystal f(x) – 14 tahun

Beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang kelima belas, Krystal berhasil debut bersama dengan anggota f(x) gaes. Sehingga, bisa dihitung kalau Krystal debut saat masih berusia 14 tahun.

BACA JUGA: 10 Daftar K-Drama Terbaru 2021 yang Wajib Ditonton, Lengkap dengan Spoiler dan Sinopsis Gaes

6. Jiheon Fromis_9 – 14 tahun

Jiheon merupakan salah satu peserta Idol School termuda gaes. Idol School merupakan acara yang membentuk Fromis_9. Jiheon pun berhasil debut dan resmi menjadi maknae di girl grup tersebut karena usianya saat itu baru menginjak 14 tahun.

7. HyunA – 14 tahun

Sebelum debut bersama 4MINUTE pada tahun 2009, HyunA sudah debut terlebih dahulu bersama Wonder Girls di bawah naungan JYP Entertainment lho. Saat debut bersama Wonder Girls tahun 2007, usia HyunA saat itu masih 14 tahun gaes.

8. Jungkook BTS – 15 tahun

Member BTS yang dikenal dengan sebutan golden maknae ini juga debut di usia yang sangat muda gaes. Saat debut bersama BTS pada tahun 2013 di bawah naungan Big Hit Entertainment, usia Jungkook baru menginjak 15 tahun lho!

9. IU – 15 tahun

IU memulai karir di usia yang relatif sangat muda gaes. Ia merilis lagu solo pertamanya yang berjudul "Lost Child" pada tahun 2008. Saat itu, usia IU baru menginjak 15 tahun gaes.

10. Junghwan TREASURE – 15 tahun

Junghwan merupakan anggota termuda dari boy group TREASURE yang debut pada Agustus 2020 lalu di bawah naungan agensi YG Entertainment. Idol yang diberi julukan Super King Cow Baby karena pertumbuhannya yang pesat ini debut saat masih berusia 15 tahun lho gaes.

BACA JUGA: 10 Daftar K-Pop Idol yang Punya Visual Mirip Peri, Member NCT Sampai ITZY

Seperti yang sudah disebutkan, K-Pop idol tersebut memang debut di usia yang sangat muda, bahkan Shuyang member BOY STORY berhasil debut diusia 10 tahun gaes. Akan tetapi, mereka berhasil debut di usia yang masih muda itu berkat talenta dan bakat mereka yang sudah dianggap matang. 

Nah, itu dia 10 K-Pop idol yang berhasil debut di usia sangat muda di mana ada Shuyang member BOY STORY yang berhasil debut diusia 10 tahun gaes. (Nindy Ari Lasita)




K-Pop Idol Debut di Usia MudaIdol Korea Debut Berusia MudaK-Pop Idol Berusia MudaDaftar Idol Debut di Usia MudaShuyang BOY STORYTaemin SHINEEJisung NCT DREAMWonyoung IZ*ONEHyunA

Share to: