10 Lagu K-Pop yang Dilarang Korea Didengarkan Siswa Sebelum Ujian Masuk Perguruan Tinggi

10 Lagu K-Pop yang Dilarang Korea Didengarkan Siswa Sebelum Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Foto

Daftar lagu K-Pop yang dilarang Korea Selatan didengarkan siswa sebelum ujian dalam kolase foto RED VELVET dan BLACKPINK dari Instagram (Foto: Instagram/@blackpinkofficial dan @redvelvet.smtown)


Lagu K-Pop memang bisa menjadi sangat adiktif atau bikin ketagihan gaes. Saking ketagihannya, lagu tersebut bisa terus terputar berulang-ulang di kepala kita dan mau nggak mau membuat kita terus-menerus mengingat lagu tersebut. Karena membuat ketagihan itulah sehingga ada lagu-lagu Grup K-Pop yang dilarang didengarkan sebelum ujian gaes.

Maka dari itu, Korea Selatan pun melarang siswa yang akan melakukan ujian masuk perguruan tinggi atau SAT untuk tidak mendengarkaan beberapa lagu K-Pop gaes. Lagu-lagu K-Pop ini dinamai 'SAT Banned Song' atau Lagu yang Dilarang SAT karena tidak boleh didengarkan sebelum ujian masuk perguruan tinggi. Hal ini dikhawatirkan lagu-lagu tersebut akan mengganggu konsentrasi siswa gaes.

BACA JUGA: 10 Daftar Rookie Group Terbaik yang Debut Tahun 2020 Pilihan Fans, TREASURE Sampai WEEEKLY

Apa saja sih lagu K-Pop yang dilarang oleh Korea Selatan untuk didengarkan siswa sebelum melakukan ujian masuk perguruan tinggi? Berikut daftarnya berdasarkan data yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id untuk kamu. 

1. Ring Ding Dong oleh SHINEE

Lagu populer milik SHINEE yang rilis pada tahun 2009 berjudul Ring Ding Dong ini dipilih jadi lagu yang paling harus dihindari sebelum ujian. Hal ini dikarenakan lagu tersebut sangat adiktif dengan perpaduan drum congo serta chorus yang catchy di telinga gaes.

2. Go Go oleh BTS

Dirilis pada tahun 2017, lagu milik berjudul Go Go ini merupakan lagu larangan selanjutnya gaes. Dengan bagian hook yang asyik banget seperti 'yolo yolo' dan 'dollar dollar' akan membuat susah fokus karena terus teringat saat sedang belajar.

3. Dumb Dumb oleh RED VELVET

Dumb Dumb milik RED VELVET yang rilis pada tahun 2015 ini pun merupakan lagu yang dilarang didengarkan oleh siswa yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi gaes. Dengan lirik yang catchy serta instrumental yang adiktif bakal bikin siswa susah fokus belajar gaes.

4. Zimzalabim oleh RED VELVET

Dumb Dumb nggak hanya jadi satu-satunya lagu milik RED VELVET yang harus dihindari sebelum mengikuti ujian gaes, Zimzalabim juga perlu banget dihindari lho. Zimzalabim dilarang didengarkan siswa yang akan mengikuti ujian karena memiliki chorus yang terlalu adiktif dan musik instrument yang mampu meninggalkan impresi kuat bagi si pendengarnya gaes. 

5. DDU DU DDU DU oleh BLACKPINK

Siapa saja yang mendengarkan lagu DDU DU DDU DU milik BLACKPINK ini pasti akan kesusahan fokus dalam belajar gaes. Hal ini dikarenakan lagu yang dirilis tahun 2018 sangat adiktif karena adanya trap beat dan bridge line yang susah sekali dilupakan.

BACA JUGA: 10 Daftar Lagu K-POP Paling Populer di Twitter Tahun 2020, BTS Mendominasi Gaes

6. Bboom Bboom oleh MOMOLAND

Bboom Bboom jadi lagu milik MOMOLAND yang populer secara internasional gaes. Bboom Bboom menjadi tipe lagu yang nggak bisa hanya didengarkan sekali karena saking bikin candunya. Oleh karena itu, lagu ini dilarang didengarkan sebelum mengambil ujian masuk perguruan tinggi gaes.

7. Sorry Sorry oleh SUPER JUNIOR

Sorry Sorry milik SUPER JUNIOR juga terkena larangan ini gaes. Lagu Sorry Sorry ini akan terngiang-ngiang dipikiran siswa karena musik funk yang bikin nagih di telinga si pendengarnya.

8. O Sole Mio oleh SF9

Lagu yang dirilis oleh SF9 pada tahun 2017 ini juga menjadi lagu yang dilarang didengarkan saat akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi gaes. O Sole Mio merupakan lagu yang terpengaruh musik latin dan akan susah banget buat dilupain setelah mendengarkannya.

9. Bo Peep Bo Peep oleh T-ARA

Meski dirilis pada tahun 2011, Bo Peep Bo Peep menjadi lagu paling populer milik T-ARA gaes. Lagu ini memang terkenal sangat adiktif dengan lirik simple yang memudahkan pendengarnya untuk ikut menyanyi. Oleh karena itu, lagu ini kena larangan Korea Selatan untuk didengarkan sebelum melakukan ujian masuk perguruan tinggi gaes.

10. U R Man oleh SS501

Bersamaan dengan Ring Ding Dong, lagu berjudul U R Man oleh SS501 ini dilarang didengarkan sebelum ujian gaes. Meski sudah berusia lebih dari satu dekade, lagu ini masih sangat adiktif saat didengarkan lho.

BACA JUGA: 10 Daftar K-Drama Terbaru 2021 yang Wajib Ditonton, Lengkap dengan Spoiler dan Sinopsis Gaes

Nah, itu dia gaes 10 daftar lagu K-Pop yang dilarang Korea Selatan didengarkan oleh siswa sebelum mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. (Nindy Ari Lasita)




lagu K-Pop yang dilarang korea selatanlagu K-Pop yang dilarang didengarkanlagu yang dilarang didengarkan siswa korealagu grup K-Poplagu K-Pop yang dilarang korealagu K-Pop idol

Share to: