Makna Chauvinisme dalam Anime Attack On Titan, Kalian Sadar Gak Sih?

Makna Chauvinisme dalam Anime Attack On Titan, Kalian Sadar Gak Sih?

Makna Chauvinisme dalam Anime Attack On Titan, Kalian Sadar Gak Sih?

Makna Chauvinisme dalam Attack On Titan (Foto Istimewa: Berbagai Sumber)


Kalau kalian pecinta film animasi Jepang, pastinya udah nggak asing lagi dong dengan kata Chauvinisme dalam Anime Attack On Titan.

Anime Attack On Titan ini memang tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Indonesia khususnya pecinta anime.

Chauvinisme sendiri terdapat dalam cerita Attack On Titan yang menceritakan kisah bangsa Eldia dan Marley yang saling bermusuhan dan mendiskriminasi hingga menyebabkan kehancurandi wilayahnya.

BACA JUGA: Arti dan Makna Gelay yang Viral Nissa Sabyan Ucapkan di Video bareng Ayus Sabyan

Nah, sebenarnya apasih makna dari Chauvinisme ini? Daripada penasaran, simak artinya yang sudha dirangkum Tim KUYOU.id berikut ini.

Attack On Titan

Attack On Titan menceritakan tentang kisah dua negara bernama Eldia dan Marley. Bangsa Marley memiliki militer yang kuat dan dendam pada bangsa Eldia.

Namun pada saat itu, hidup seorang gadis kecil asal Eldia bernama Ymir Fritz yang memiliki kekuatan Titan hingga bisa membalas perbuatan bangsa Marley.

Namun peperangan ini terus berlanjut karena bangsa Marley terus menindas orang-orang Eldia yang masih ada di Marley.

Kemudian keturunan ELdia yang bernama Eren Yeager alias Attack On Titan ini membenci bangsa Marley dan dunia karena tindakan bangsa tersebut yang menghina dan mendiskriminatif bangsanya sebagai keturunan iblis.

Sementara itu alasan bangsa Marley menindas bangsa Eldia adalah karena perbuatan bangsa tersebut di masa lalu. Hal inilah yang menyebabkan mereka saling berperang. Dalam anime ini sisi Chauvinisme terdapat pada saat bangsa Marley menindas dan mendiskriminasi bangsa Eldia.

Makna Chauvinisme

Chauvinisme sendiri pernah terjadi di dunia nyata yaitu saat peperangan Hitler dan Nazi. Saat itu Nazi memperlakukan hal diskriminatif terhadap orang Yahudi.

Sementara itu, makna Chauvinisme tersebut adalah sebuah rasa cinta pada tanah air yang terlalu berlebihan, hingga bisa menimbulkan perang besar dengan negara lain.

Chauvinisme bisa menimbulkan sikap diskriminatif dan penindasan negara lain hingga perang karena terlalu cinta dengan negara sendiri.

Untuk itu, rasa nasionalisme yang baik perlu diterapkan sehingga tak hanya cinta dengan negara melainkan cinta juga terhadap bangsa lain dan memetingkan kemanusiaan di atas segalanya.

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Spill The Tea yang Viral Dipakai Akun @AREAJULID, Wajib Tahu Gaes

Nah, itulah makna Chauvinisme dalam Anime Attack On Titan yang tengah mencuri perhatian gaes. Gimana sekrang sudah tahu kan artinya?




ChauvinismeMakna ChauvinismeChauvinisme Attack On TitanAttack On TitanArti Chauvinisme

Share to: