15 Lagu K-Pop Solois Perempuan yang Paling Banyak Diputar di Spotify, Jennie BLACKPINK Sampai IU

15 Lagu K-Pop Solois Perempuan yang Paling Banyak Diputar di Spotify, Jennie BLACKPINK Sampai IU

15 Lagu K-Pop Solois Perempuan yang Paling Banyak Diputar di Spotify, Jennie BLACKPINK Sampai IU

Daftar lagu K-Pop Solois Perempuan yang Paling Banyak Diputar di Spotify dalam kolase foto Jennie BLACKPINK dan IU dari Instagram (Foto: Instagram/@dlwlrma dan @jennierubyjane)


Kini banyak sekali solois perempuan K-Pop yang memang dari awal sudah debut sebagai solois gaes. Selain itu, ada juga yang baru menjadi solois di luar girl grup mereka lho. Banyak dari mereka yang sangat bertalenta, mulai dari Jennie BLACKPINK sampai IU

Lagu solo mereka sering kali menjadi populer dan bahkan sampai diputar berulang kali lho. Mereka pun mempublikasikan lagu-laguunya melalui platform pemutar musik seperti Spotify. Spotify merupakan aplikasi pemutar lagu yang sangat populer dan bisa diakses di banyak negara gaes. 

Untuk menunjukkan kepopuleran suatu lagu, Spotify bisa menunjukkan seberapa sering lagu tersebut diputar melalui aplikasi mereka. Semakin banyak lagu tersebut diputar, semakin populer pula lagu tersebut gaes. 

Dari seluruh lagu K-Pop milik solois perempuan, pasti kamu penasaran kan mana saja sih yang paling banyak diputar di Spotify?

BACA JUGA: 10 Lagu K-Pop yang Dilarang Korea Didengarkan Siswa Sebelum Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Nah, berikut ini Tim KUYOU.id sudah merangkum 15 lagu K-Pop dari solois perempuan yang paling banyak diputar di Spotify gaes, mulai dari Jennie BLACKPINK hingga IU. 

1. SOLO oleh Jennie

Lagu debut solo milik Jennie yang berjudul “SOLO” ini menjadi lagu K-Pop dari solois perempuan yang paling banyak diputar gaes. Sejak dirilis pada tahun 2018, SOLO sudah diputar sebanyak  270,6 juta kali di Spotify.

2. Gashina oleh Sunmi

Lagu Gashina milik Sunmi ini memang sangat populer dan memiliki gerakan dance yang ikonik gaes. Sejak dirilis pada tahun 2017, Gashina sudah diputar sebanyak 125,9 juta kali lho di Spotify.

3. Eight oleh IU (feat. Suga BTS)

Sejak dirilis pada tahun 2020, lagu milik IU yang dibawakan bersama Suga member BTS berjudul Eight ini sudah diputar sebanyak 119,2 juta kali di Spotify gaes.

4.  Maria oleh Hwasa

Lagu yang diberi judul berdasarkan nama baptis Hwasa ini juga sangat populer gaes. Sejak dirilis pada tahun 2020, Maria sudah diputar sebanyak 98,2 juta kali di Spotify.

5. BBIBBI oleh IU

IU kembali menunjukkan kepopulerannya gaes. Lagu BBIBBI ini sudah diputar di Spotify sebanyak 92,6 juta kali lho.

BACA JUGA: 15 Film Romantis yang Cocok Ditonton untuk Valentine 2021 di Netflix

6. Gotta Go oleh Chungha

Sejak dirilis pada tahun 2019, Gotta Go milik Chungha telah diputar sebanyak 84,4 juta kali di Spotify gaes.

7. Palette oleh IU (feat. G-Dragon)

Lagu IU lain yang nggak kalah populer adalah Palette yang dirilis pada tahun 2017. Lagu yang dinyanyikan bersama G-Dragon member BIGBANG ini sudah diputar sebanyak 71,1 juta kali di Spotify.

8. Birthday oleh Somi

Birthday yang merupakan lagu debut solo milik Somi ini juga nggak kalah populer lho. Lagu ini telah diputar sebanyak 66,3 juta kali di Spotify sejak dirilis pada tahun 2019 gaes.

9. Twit oleh Hwasa

Twit merupakan lagu debut solo milik Hwasa gaes. Lagu ini diterima dengan cukup baik dan sudah diputar sebanyak 62,6 juta kali lho di Spotify.

10. Snapping oleh Chungha

Lagu Chungha yang berhasil masuk ke daftar ini selain Gotta Go adalah Snapping gaes. Sejak dirilis pada tahun 2019, Snapping sudah diputar di Spotify sebanyak 60,9 juta kali.

11. Through the Night oleh IU

Lagu milik IU yang dirilis pada tahun 2017 ini diputar sebanyak 57,6 juta kali di Spotify gaes.

12. I Will Go to You Like the First Snow oleh Ailee

Lagu yang menjadi OST untuk drama Goblin dan dirilis pada tahun 2017 ini sudah diputar sebanyak 56,7 juta kali di Spotify lho gaes.

13. Hello Bitches oleh CL

Meski dirilis pada tahun 2015, Hello Bitches oleh CL masih sangat populer lho. Bahkan lagu ini sudah diputar sebanyak 55,1 juta kali di Spotify.

14. Blueming oleh IU

IU kembali menunjukkan taringnya gaes. Lagu Blueming milik IU yang rilis pada tahun 2019 ini sudah diputar di Spotify sebanyak 54,3 juta kali.

15. Siren oleh Sunmi

Siren oleh Sunmi pun menempati urutan ke-15 karena sudah diputar sebanyak 53 juta kali lho di Spotify.

BACA JUGA: 15 Idol K-Pop Pria Paling Populer di Korea, Member BTS Mendominasi Gaes

Itu dia gaes 15 Lagu K-Pop dari Solois Perempuan yang Paling Banyak Diputar di Spotify, mulai dari Jennie BLACKPINK Hingga IU. Kira-kira lagu mana nih yang sering kamu putar di Spotify gaes? (Nindy Ari Lasita)




lagu K-Pop paling banyak diputar di spotifylagu K-Pop solois banyak diputar di spotifylagu solois perempuan diputar di spotifylagu solois perempuan terbanyak diputarlagu K-Pop solois perempuanlagu soloisSpotify

Share to: