Viral Buku Diet Tya Ariestya Tuai Kritikan di Sosial Media, Gak Dianjurkan Untuk Ditiru?

Viral Buku Diet Tya Ariestya Tuai Kritikan di Sosial Media, Gak Dianjurkan Untuk Ditiru?

Foto

Buku Diet Tya Ariestya Tuai Kritikan di Sosial Media dalam kolase (Foto: Instagram @tya_ariestya @yuliabaltschun)


Waduh! Lagi booming banget, buku diet ala aktris cantik Tya Ariestya viral tuai kritikan di sosial media. Ahli gizi hingga Yulia Baltschun ikut turun tangan!

Seperti yang kita ketahui, belakangan ini Tya Ariestya gak ada habisnya menjadi perbincangan karena berhasil memiliki tubuh langsing dengan diet. Dia menurunkan berat badan sampai dengan 14 kg hanya dalam dua bulan lho!

Bahkan total berat badan yang berhasil dihilangkannya adalah 22 kilogram gaes! Kini berat badan Tya adalah 53 kilogram.

Baca Juga: Biodata Tya Ariestya, Lengkap Umur dan Agama, Seleb Sukses Turunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Jadi model diet baru yang diikuti oleh banyak orang, ternyata buku yang digadang-gadang menginspirasi banyak orang ini menuai kontroversi.

Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat badan Dalam Waktu Singkat

Belakangan ini Tya Ariestya tengah menjadi perbincangan. Hal ini dikarenakan tubuhnya yang tampak amat langsing meskipun sudah melahirkan dua orang anak.

Ternyata hal ini baru diperolehnya baru-baru ini lho. Wanita 34 tahun ini mengaku pernah menyentuh berat badan sampai di angka 82 kg pasca melahirkan anak kedua.

Rilis Buku Tips Diet "The Journey Of Fit Tya Ariestya"

Melalui akun Instagramnya, ibu dua anak ini kerap membagikan tips diet hingga edukasi makanan-makanan sehat untuk kau yang juga ingin melakukan diet.

Selain itu, dia juga menulis sebuah buku berjudul The Journey Of Fit Tya Ariestya yang menceritakan perjalanannya menurunkan berat badan hingga bisa pamer perut rata hingga saat ini gaes!

Semuanya tertuang dalam buku tersebut, mulai dari aktivitas yang harus dilakukan, makanan sehat, simulasi hingga harga makanan tertera.

Sebt Sayur Bikin Gemuk, Ahli Gizi Turun Tangan Gaes!

Salah satu yang menjadi sorotan banyak orang adalah pernyataan Tya Ariestya dalam bukunya yang mengatakan bahwa sayur bikin gemuk. Ini adalah hal baru yang cukup membingungkan ya gaes.

Baca Juga: Fakta-fakta Kakak Beradik X Chandrika Chika: Dikepung Wewe Gombel Gaes!

Pasalnya, sejauh ini yang kita tahu orang-orang yang tengah melakukan diet dianjurkan banyak makan sayur untuk melancarkan pencernaan. 

Dilansir dari akun Twitter @gizipedia_id, buku Tya menuliskan bahwa sayur menghambat penurunan berat badan hingga jarang buang air besar adalah hal yang bagus.

"Mengingat sejak kuliah mati-matian usaha membuat inovasi agar sayur bisa dinikmati yg tidak suka. Rasanya, semua usaha ahli gizi eduaksi masyarakat jd percuma," tulis @gizipedia_id.

Bahkan buku tersebut mengutip sebuah pernyataan dari seorang dokter bernama Dr. Yusri yang membenarkan bahwa sayur menghambat penurunan berat badan.

Sayangnya, Tya Ariestya juga mengaku dalam buku tersebut bahwa dirinya gak suka makan sayur. Hal ini tentu saja membuat banyak orang bingung.

Spesialis Diet Yulia Baltschun Berikan Kritikan

Bukan hanya ahli gizi, spesialis Diet Yulia Baltschun yang cukup terkenal dengan tips dan diet menurunkan berat badan ikut angkat bicara.

Dia mengaku banyak orang yang mengirim keluhan dan laporan via DM tentang buku diet ala Tya Ariestya. Bahkan ibu dua anak ini gak dengan tegas mengatakan bahwa cara diet yang tengah viral ini berbahaya gaes!

"DIET TYA ARIESTYA BLACKLIST AJA !!!," tulisnya pada 3 Maret 2021.

"Jatuhnya ini udah membahayakan soalnya. menurut aku ini gak bisa dipublikasikan di toko buku, di jual online, dibeli sama remaja, ibu-ibu menyusui," katanya lewat sebuah video.

Diet ala Tya Ariestya Gak Pantes Ditiru?

Selain tentang sayur yang dikatakan menghambat penurunan berat badan, ada beberapa hal lain yang menjadi perhatian.

Salah satunya adalah, cara diet yang dijadikan buku oleh Tya Ariestya ternyata dibuat khusus untuk dirinya sendiri gaes. Pasalnya, kondisi tubuh, aktivitas dan kesehatan setiap orang berbeda-beda.

Maka dari itu, Yulia Baltschun menegaskan bahwa buku tersebut gak layak untuk diikuti orang banyak apa lagi anak-anak remaja yang tengah dalam masa pertumbuhan.

Baca juga: Mengenal Zennials, Generasi yang Lahir Diantara Milenial dan Gen Z: 1995 sampai 2002 Gaes

Nah, itu dia fakta dan ulasan buku diet ala aktris cantik Tya Ariestya viral tuai kritikan di sosial media. Bagaimana menurut kamu gaes?

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




buku diet Tya AriestyaDiet ala Tya AriestyaSiet yang BaikYulia BaltschunThe Journey Of Fit Tya AriestyaTya AriestyaUlasan diet Tya AriestyaTya Ariestya Tuai Kritikan

Share to: