Kolab IKA-ITB, UNPAD, UI dan IPB, Bakal Rilis Festival Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat Gaes

Kolab IKA-ITB, UNPAD, UI dan IPB, Bakal Rilis Festival Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat Gaes

 Kolab IKA-ITB, UNPAD, UI dan IPB, Bakal Rilis Festival Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat Gaes

Potret Kerjasama ikatan 4 perguruan tinggi dalam pengembangan Jawa barat (Foto: isntagram @iaitb_official)


Ikatan 4 alumni perguruan tinggi yakni ITB, UNPAD, UI dan IPB berkolaborasi membangun Jawa Barat dengan merilis Festival Kebudayaan dan Pariwisata gaes!

Kolaborasi ini akan dilakukan dalam rangka menginisiasi pembangunan human capital dan sumber daya Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

Oleh karena itu, Ikatan Alumni UNPAD, ITB, IPB dan UI bakal berkolaborasi dengan menggelar Festival Kebudayaan & Pariwisata Jawa Barat bertajuk Jabar Culture & Tourism Festival (JAFEST) gaes!

Launching Jabar Culture & Tourism Festival 

Dilansir dari press release pada 5 Maret 2021 kemarin, Jabar Culture & Tourism Festival  atau JAFEST akan diselenggarakan pada tanggal 20-25 Maret 2021.

Baca Juga: Mengenal Zennials, Generasi yang Lahir Diantara Milenial dan Gen Z: 1995 sampai 2002 Gaes

Sebelum itu, launching JAFEST akan berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu 7 Maret 2021 besok gaes. Demi menaati prokes di masa pandemi, maka acara juga digelar secara daring dan luring. 

Nantinya, empat kepala daerah juga akan turut hadir sebagai bentuk dukungan dan partisipasi terhadap Jabar Culture & Tourism Festival. mereka adalah Wali Kota Bandung Oded M, Bogor Bima Arya, Wali Kota Depok Muhammad Idris dan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Sebagai pembuka, Atalia Praratya Kamil selaku Ketua Steering Committee akan memberikan pidato sambutan. Sementara itu, peresmian launching Jabar Culture & Tourism Festiva akan dilakukan oleh empat ketua alumni ITB, Unpad, UI dan IPB.

Pelaksanaan JAFEST 

Sebelumnya, acara ini digelar sebagai tindaklanjut dari penandatanganan MoU antara ketua alumni UNPAD, ITB, IPB dan UI yang dilakukan pada Senin, 1 Maret 2021 di Jakarta. 

Baca Juga: Potret-potret Cantik Ma Kyal Sin, Gadis 19 Tahun Ditembak saat Demonstrasi Myanmar, Sudah Siapkan Surat Wasiat

Ketua IKA UNPAD Ira Hermawan menekankan pentingnya kerja sama dalam membangun Jawa Barat dalam aspek budaya yang unggul. 

"Sejak digulirkan ide awal bersama IA ITB, diikuti ILUNI dan HA IPB, kegiatan ini diharapkan berdampak positif pada daerah melalui kerja sama jejaring alumni," kata Ira Hermawan  dikutip dari Press Release pada 5 Maret 2021.

Nantinya, gelaran Jabar Culture & Tourism Festival (JAFEST) akan dilakukan secara estafet di beberapa kota di Jawa Barat lho!

JAFEST akan diselenggarakan di Bandung, Bogor, Cirebon, Garut dan Lembang. Akan ada banyak kegiatan promosi pariwisata dan budaya, olahraga tradisional serta UMKM daerah juga akan dipamerkan. Jangan sampai ketinggalan ya!

Baca Juga: Emang Masih Ada Tempat Horor di Jakarta? Cek Faktanya Gaes




UNPADITBIPBUIIKA UNPAD ITB UI IPBFestival Kebudayaan dan PariwisataJawa BaratJabar Culture & Tourism FestivalJAFESTLanuching JAFESTJAdwal Rilis JAFESTPelaksanaan JAFEST

Share to: