Mengenal Mprof Picoez (Agus Affianto), Dosen Legendaris UGM dengan Cerita Puthut EA yang Ciamik

Mengenal Mprof Picoez (Agus Affianto), Dosen Legendaris UGM dengan Cerita Puthut EA yang Ciamik

Mengenal Mprof Picoez (Agus Affianto), Dosen Legendaris UGM dengan Cerita Puthut EA yang Ciamik

Kolase Foto dan informasi Mprof Picoez (Agus Affianto), Dosen Legendaris UGM (Foto: Berbagai Sumber)


Mari mengenal Mprof Picoez (Agus Affianto) lebih dekat. Ia adalah dosen legendaris di UGM gaes. Simak juga yuk cerita Puthut EA yang ciamik tentang sosoknya.  

Mprof Picoez sendiri dikenal sebagai dosen di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM) yang berasal dari Semarang dan kini genap berusia 47 tahun. Pemilik nama lengkap Agus Affianto ini juga dikenal sebagai pria yang nyentrik dan jenaka. 

Karena sosoknya yang banyak tahu ia pun dijuluki 'profesor'. Namun, karena kejenakaannya, sematan profesor tersebut disingkat menjadi 'Mprof', jadilah nama panggilannya adalah 'Mprof Picoez'.

BACA JUGA: Biodata Mizter Popo, Lengkap Umur dan Agama, YouTuber Horor dan juga Teman Raditya Dika

Selain menjadi dosen di UGM, sosok Mprof Picoez juga dikenal sebagai seorang aktivis di bidang kehutanan. Ia sering memberi pelatihan seputar tanaman, pupuk, gambut, dan masih banyak lagi. 

Sosok Mprof Picoez memang cukup menarik perhatian publik karena ia terbilang cukup aktif di sosial media seperti Twitter. Lewat akun Twitter bernama @picoez ia kerap mengingatkan banyak orang terhadap nilai-nilai kehidupan.

Seperti apa sih sosoknya? Langsung simak informasi dan fakta lebih lanjut tentang Mprof Picoez atau Agus Affianto berikut ini. 

Mprof Picoez seorang ahli tanaman 

Mprof Picoez ini dikenal sebagai ahli tanaman gaes. Ia mengetahui banyak informasi seputar tanaman. Dari mulai jenisnya hingga jenis pupuk yang dibutuhkan tanaman-tanaman tersebut. 

Ia juga disebut 'bertangan dingin', sebuah istilah untuk orang yang dipercaya menanam atau merawat tanaman apapun bisa tumbuh dengan baik dibanding tanaman lainnya.

Kecintaannya terhadap tanaman membuatnya selalu merawat tanamanannya sepenuh hati. Bahkan ia juga sering ngajak ngobrol tanaman-tanamannya. Hal tersebut dipercaya bisa membuat tanaman tumbuh lebih subur. 

Mprof Picoez ini juga sempat menceritakan percakapan imajinatifnya dengan tanamannya melalui Twitter lho. Ia menceritakan kesulitannya saat menjalani hidup. Dalam percakapan tersebut, tanaman tersebut seakan menyampaikan nasihat berharga kepadanya. 

Seorang dosen legendaris UGM

Mprof Picoez adalah dosen di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. Nama Mprof Picoez sendiri sangat terkenal di kalangan mahasiswa UGM. 

Selain penampilannya yang eksentrik dengan rambutnya yang gondrong, ia adalah dosen yang mengizinkan mahasiswanya berpartisipasi dalam demo meskipun harus meninggalkan kelasnya. 

Menurutnya, saat berada di kelasnya, para mahasiswa tersebut dibolehkan untuk berpendapat dan memaparkan penjelasan, apalagi tentang negara melalui demonstrasi atau unjuk rasa. 

Meski begitu ia mengungkap bahwa posisinya netral. Jadi jika ada yang izin meninggalkan kelas untuk demo ia perbolehkan. Namun ia juga tak menyuruh mahasiswa lain untuk ikut demo. 

BACA JUGA: Biodata Dodit Mulyanto, Lengkap Agama dan Umur, Komika Sukses yang Curi Perhatian

Sosok Picoez di mata orang lain

Di kalangan mahasiswanya, Mprof Picoez dikenal sebagai dosen yang menyenangkan. Sementara itu, teman-temannya mengenalnya sebagai pribadi yang hangat, ramah, dan jenaka. 

Di kalangan penyuka tanaman, ia adalah tempat berkonsultasi yang paling cocok tentang berbagai budidaya tanaman. Banyak orang menyebut ia adalah orang paling tepat untuk tempat curhat bagi orang-orang yang sedang menghadapu problema kehidupan. 

Mprof Picoez di mata Puthut EA

Seorang penulis Puthut EA sempat menceritakan sosok Mprof Picoez melalui sebuah tulisan yang diunggah dalam website. Dalam tulisan itu, Puthut EA membahas banyak hal tentang Mprof Picoez yang mungkin belum banyak diketahui orang. 

Cerita Puthut EA itu berawal saat ia bertemu dengan Mprof Picoez pada tahun 2007. Saat itu sang dosen tengah aktif menjadi seorang aktivis LSM di bidang kehutanan. 

Mprof Picoez dan seorang temannya menawarkan Puthut EA mengisi pelatihan menulis. Beberapa tahun kemudian mereka pun kembali bertemu lagi. Dari situlah Puthut EA dan Mprof Picoez pun lumayan sering saling bertukar cerita. 

Menurut Puthut EA, sosok Mprof Picoez memang paling cocok untuk bertukar cerita soal kehidupan. Ia pun tak heran juka banyak orang yang curhat masalah hidup kepadanya di kediamannya, tepatnya di Ndalem Kapitikan. 

"Ia memang tidak tahu banyak soal ilmu agama, tapi menguasai ilmu hidup, ilmu urip bebrayan," tulis Puthut EA.

BACA JUGA: Biodata Ustaz Gondrong Pengganda Uang di Bekasi, Awalnya Penjual Benda Mistik dan Jenglot

Itulah beberapa hal soal Mprof Picoez (Agus Affianto), Dosen Legendaris UGM, lengkap dengan Cerita Puthut EA yang Ciamik. 




mprof picoezagus affiantopicoez ugmagus affianto ugmbiodata agus affiantobiodata mprof picoezMengenal Mprof Picoez

Share to: