Biodata Ibrahim Ibnu Andra Lengkap Umur Agama dan Pekerjaan, Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Makassar, Diduga Sebagai Guru

Biodata Ibrahim Ibnu Andra Lengkap Umur Agama dan Pekerjaan, Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Makassar, Diduga Sebagai Guru

Biodata Ibrahim Ibnu Andra Lengkap Umur Agama dan Pekerjaan, Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Makassar, Diduga Sebagai Guru

Kolase Foto dan Biodata Ibrahim Ibnu Andra, Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Makassar (Foto: Facebook)


Nama Ibrahim Ibnu Andra diduga menjadi pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Simak biodata Ibrahim Ibnu Andra, lengkap dengan umur dan agamanya berikut ini. 

Sosok Ibrahim Ibnu Andra viral di sosial media seperti Facebook dan Twitter. Pria berusia 35 tahun dikabarkan menjadi dalang di balik bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada 28 Maret 2021. 

Ia dinilai cukup aktif di sosial media seperti Facebook dan Instagram. Dari sanalah banyak fakta mencuat bahwa ia terbukti menjadi salah satu orang yang menunggu giliran untuk melakukan aksi bom bunuh diri.

BACA JUGA: Ini FOTO Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Ternyata Kelompok JAD Balas Dendam!

Ingin tahu lebih dalam tentang Ibrahim Ibnu Andra? Langsung aja simak biodata Ibrahim Ibnu Andra yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

1. Ini dia akun Instagram Ibrahim Ibnu Andra 

Dalam bio akun Instagram Ibrahim Ibnu Andra, tertulis bahwa ia adalah penegak khilafah. Ia juga menuliskan bahwa ia adalah calon mati syahid dan jihad fi sabilillah. 

Mati syahid dan jihad fii sabilillah diartikan sebagai bentuk peperangan atau memerangi orang kafir. dan orang yang mati dalam berjihad biasanya mendapat sebutan mati syahid. Sering kali hal tersebut diartikan sebagai membasmi orang-orang yang beragama lain.

2. Masih qoidun dan ingin segera berjihad

Dalam sebuah potret Instagramnya, sosok tersebut mengungkap dirinya masih qoidun. Ia juga meminta doa agar bisa bertarung bersama para mujahidin garis depan. 

"Sekarang ana masih Qoidun, doakan ana ya ikhwan semoga ke depannya ana bisa bertarung bersama para mujahidin garis depan," kata Ibrahim Ibnu Andra. 

Qoidun merupakan sebuah istilah untuk seseorang yang duduk-duduk sambil membicarakan tentang jihad yang memang suatu keharusan bagi setiap muslim.

3. Mengenakan sorban dan mengendarai motor

Dalam sebuah unggahan Facebook, terungkap wajah pelaku yang tengah mengenakan sorban dan mengendarai motor dengan plat DD 5984 MD. Motor tersebut merupakan motor yang sama saat bom bunuh diri itu terjadi.

BACA JUGA: Cerita Cosmos, Penjaga Gereja Katedral Makassar yang Selamat dari Bom: Sempat Halangi Pelaku, Terkena Ledakan dan Luka Ringan

4. Diduga sebagai guru

Ibrahim Ibnu Andra diduga berprofesi sebagai guru. Hal tersebut terungkap dalam sebuah potret Instagramnya, ia berfoto bersama murid-muridnya. Namun, belum jelas ia guru di mana dan mengajar pelajaran apa.  

5. Biodata dan profil

-nama lengkap: Ibrahim Ibnu Andra

-nama panggilan: Ibnu

-tempat tanggal lahir: Makassar, 1985

-umur: 35 Tahun

-agama: Islam

-pendidikan: SMA, S1

-pekerjaan: Guru Agama, Pegawai Swasta

-status: Menikah

-pasangan: -

-anak: -

-hobi: Mengaji

-akun instagram: @abo.hld3102

BACA JUGA: 7 Fakta-Identitas Pelaku Bom Katedral Makassar, Lengkap Foto dan Video

Nah itu dia gaes biodata Ibrahim Ibnu Andra, sosok yang diduga menjadi pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada 28 Maret 2021 lalu. 




Ibrahim Ibnu AndraBiodata Ibrahim Ibnu AndraUmur Ibrahim Ibnu AndraAgama Ibrahim Ibnu AndraPelaku Bom Gereja Katredral Makassar

Share to: