Senjata Pelaku Teroris Mabes Polri Ternyata Air Soft Gun, Ini Kemiripannya

Senjata Pelaku Teroris Mabes Polri Ternyata Air Soft Gun, Ini Kemiripannya

Senjata Pelaku Teroris Mabes Polri Ternyata Air Soft Gun, Ini Kemiripannya

Bukti Senjata Pelaku Teroris Mabes Polri dalam Kolase (Foto: Twitter.com)


Pelaku terduga teroris yang menyerang  Mabes Polri, Jakarta pada Rabu sore, 31 Maret 2021 menggunakan senjata Air Soft Gun?

Diketahui bahwa terdengar suara tembakan di area Mabes Polri di Markas Besar Kepolisian RI, Jakarta Selatan. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 16.35 WIB. Dalam video yang beredar, terlihat seorang yang diduga teroris membawa senjata. Dia juga terlihat beradu tembak dengan para petugas. 

Satu dari dua orang pelaku berhasil dilumpuhkan oleh Polisi dan terekam kamera CCTV.

Pelaku Berjumlah dua Orang

Diketahui bahwa terduga teroris Mabes Polri yang jatuh tergeletak karena terkena tembakan merupakan seorang wanita. 

Baca Juga: Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri Diduga Balas Dendam Bom Makassar, Ini Faktanya

Ternyata dia tak datang seorang diri gaes, ada satu orang pelaku lainnya yang diketahui seorang laki-laki. Namun, dia berhasil kabur dan melarikan diri. Pelaku lainnya diketahui saat ini masih berada di seputaran Mabes Polri. 

Video Detik-detik Terduga Teroris Menyerang Mabes Polri

Dalam video yang beredar, datang seorang wanita dengan menggunakan pakaian serba hitam. Gerak geriknya cukup mencurigakan.

Aksinya terekam oleh CCTV di sekitar area Mabes Polri di Markas Besar Kepolisian RI, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Fakta-fakta Teroris Mabes Polri, Belum Sempat Tembak Sudah Terkapar, Pelaku Diduga 2 Orang dan Balas Dendam Bom Makassar

Berdasarkan laporan yang beredar, terduga teroris wanita ini  Menolak diperiksa dan malah mengeluarkan senjata gaes!

Hal ini pun yang akhirnya menyebabkan terjadinya terdengar suara tembakan di area Mabes Polri di Markas Besar Kepolisian RI, Jakarta Selatan. 

Senjata Terduga Teroris Mabes Polri Ternyata Air Soft Gun?

Aksi terduga terorisme yang menyerang Mabes Polri, Jakarta Selatan ini pun viral hingga menjadi trending di Twitter.

Melalui sebuah cuitan, seorang netizen menemukan bahwa senjata yang dibawa pelaku terduga teroris wanita yang tewas merupakan sebuah Air Soft Gun gaes!

Jika dilihat dengan seksama, detail senjata yang terlihat dalam gambar mirip dengan sebuah senjata Air Soft Gun yang berisi Gas Co2 Crosman Powerlet.

Baca Juga: Kronologi Mabes Polri Diduga Diserang Teroris Perempuan, Baku Tembak dan Berakhir Gugur

Co2 Crosman Powerlet merupakan  tabung gas logam kecil sekali pakai digunakan sebagai sumber tenaga pneumatik untuk senapan angin atau  Air Soft Gun. Isi senjata ini biasanya digunakan untuk paintball stok, dan permainan dalam kegiatan ringan.

Meski begitu, masih belum diketahui kebenaran tentang senjata terduga teroris yang menyerang  Mabes Polri, Jakarta adalah Air Soft Gun.




Mabes PolriTeror di Mabes PolriPenyerangan Mabes PolriTeroris di Mabes PolriBaku Tembak Mabes PolriMarkas Besar Kepolisian RIDendam Bom MakassarPelaku Bom makassarSenjata Air Soft GunTeroris Gunakan Air Soft Gun

Share to: