Siap-siap Air Asia Bikin Ojek Online Buat Saingi Grab dan Gojek, Intip Potret Desainnya Gaes

Siap-siap Air Asia Bikin Ojek Online Buat Saingi Grab dan Gojek, Intip Potret Desainnya Gaes

Siap-siap Air Asia Bikin Ojek Online Buat Saingi Grab dan Gojek, Intip Potret Desainnya Gaes

Kolase Foto Tony Fernandes Ojek Online Air Asia (Foto: @tonyfernandes Instagram)


Air Asia Akhirnya membuat sebuah terobosan baru dimana mereka bikin ojek online di Malaysia yang akan menyaingi Grab dan Gojek. Bagaimana desainnya? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Air Asia sendiri menjadi salah satu perusahaan low cost airlines terbaik saat ini gaes. Mereka tidak pernah memberikan harga yang mahal untuk seluruh penumpang yang ada. Bahkan pelayanannya pun sangatlah bagus. 

BACA JUGA: Kumpulan Pengalaman Naik Ojek Online Terseram versi Nessie Judge, Waspada Hal Ini Gaes!

Tidak hanya itu, Air Asia sendiri terus melakukan sebuah inovasi agar pesawat mereka tidak pernah ketinggalan zaman. Bahkan perusahaan tersebut sempat mengeluarkan desain baju untuk pramugari terbaru lho. 

Namun baru-baru ini perusahaan pesawat terbang tersebut langsung banting setir dan memberikan inovasi menjadi ojek online gaes. Bisnis barunya ini baru dibuat di Malaysia saja lho gaes. 

Alasan membuat ojek online Air Asia

Ternyata untuk membuat keputusan satu ini tidaklah mudah gaes. Banyak banget hal yang harus dipertimbangkan dari segi harga, tempat, fungsi, dan lain sebagainya lho. Tidak hanya itu, inovasi ini juga menjadi solusi jangka panjang untuk kerugian bisnis Air Asia juga. 

BACA JUGA: 8 Fakta Unik Mpo Bhabay TikTok, Ibu-ibu Ojol yang Viral Suka Marah Gaes

Bahkan untuk mempelajari teknologi dan inovasi yang dilakukan oleh pihak ojek online lainnya seperti Grab dan Gojek pun dibutuhkan waktu sekitar 8 tahun lho. Baru sekarang mereka akhirnya bisa membuat hal yang sama. 

"Saya punya delapan tahun dari Grab untuk belajar darinya. Saya tidak perlu membuang uang, dengan eksperimen, membangun teknologi, melatih pengemudi, dan melatih pasar untuk memesan… mereka telah melakukan itu semua untuk saya" kata Tony Fernandes.

Tony Fernandes sendiri pun percaya diri untuk menghadapi persaingan ojek online yang sudah dilakukan oleh Grab dan juga Gojek lho. Dirinya pun yakin bisa maju dan mengatasi semua masalah untuk kerugian perusahaan. 

Dilansir dari beberapa sumber, kerugian Air Asia sendiri diperkirakan mencapai 590 ribu dolar AS gaes. Mereka pun harus bergerak cepat untuk bisa menutupi kerugian yang dialami olehnya gaes. 

BACA JUGA: Kronologi Viral Ojol Buntuti Mobil Cewek di TikTok Part I, Dari Ciputat sampai Pamulang!

Itu dia gaes, rangkuman Air Asia yang bikin ojek online buat saingi grab dan gojek lho. Jika kamu penasaran dengan berita lainnya seperti artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




air asiaair asia ojek onlineojek online baruojek online air asia malaysiamalaysiaair asia bikin ojek onlineojek online

Share to: