Fakta Menarik Pandhu Waskitha aka Backpacker Tampan, Travel Vloger Tampan yang Hits di Instagram

Fakta Menarik Pandhu Waskitha aka Backpacker Tampan, Travel Vloger Tampan yang Hits di Instagram

Fakta Menarik Pandhu Waskitha aka Backpacker Tampan, Travel Vloger Tampan yang Hits di Instagram

Kolase Foto dan Fakta Menarik Pandhu Waskitha aka Backpacker Tampan, Travel Vloger Tampan yang Hits di Instagram (Foto: Instagram @backpackertampan)


Kenalan yuk dengan sosok Pandhu Waskitha aka Backpacker Tampan. Berikut fakta menarik Pandhu Waskitha aka Backpacker Tampan, travel vlogger yang hits di Instagram.

Jika kamu suka travelling, kamu pasti sudah nggak asing dengan nama Pandhu Waskitha Adiraharja. Yups, ia merupakan pria berusia 27 tahun yang dikenal sebagai seorang travel vlogger dengan nama lain Backpacker Tampan. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Anggey Anggraini'Her Journeys', Travel Blogger Hits yang Traveling Keliln

Selain menjadi seorang travel vlogger, Pandhu Waskitha Adiraharja juga dikenal sebagai seorang penulis. Ia menulis dua buku yang menceritakan seputar pengalamannya selama travelling. 

Makin penasaran dengan fakta menarik lainnya? Langsung aja simak fakta menarik Pandhu Waskitha aka Backpacker Tampan yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini.

Pernah kuliah di jurusan software engineer

Sebelum menjadi travel vlogger, Pandhu sempat berkuliah di salah satu universitas di daerah Alam Sutera, Tangerang, Banten dengan jurusan software engineer. Namun, Pandhu hanya bertahan selama 3 tahun. 

Pada tahun ke 4, ia memutuskan untuk mundur dari dunia kuliah karena merasa bukan passionnya. Ia juga sempat mengalami stress saat duduk di bangku kuliah tersebut. 

Mulai terjun jadi videografer

Setelah keluar dari kuliahnya, Pandhu Waskitha Adiraharja kemudian terjun sebagai videografer. Ia bahkan berhasil mendapat pekerjaan di perusahaan wedding film di Bali. Menariknya lagi, ia pernah bekerja sebagai editor video Christian LeBlanc, seorang YouTuber yang sering ia tonton. 

Mulai berkarir sebagai conten creator

Pada 2018 lalu, Pandhu mendapat kesempatan bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata untuk keliling Indonesia dan dibayar! Hal tersebut bertujuan untuk mempromosikan Indonesia dan mempromosikan dunia pariwisata daerah yang ia akan singgahi. 

BACA JUGA: Biodata Anggey Anggraini 'Her Journeys', Lengkap Umur dan Agama, Travel Blogger Hits yang Travelling Keliling Dunia

Seorang travel vlogger

Pandhu Waskitha Adiraharja merupakan seorang travel vlogger. Ia kerap membagikan video travellingnya melalui Youtube channel bernama Backpacker Tampan. 

YouTube channel yang dibuat olehnya sejak 2014 lalu tersebut kini sudah memiliki 154 ribu subscriber denga jumlah total penayangan lebih dari 7 juta kali ditonton.

Menulis dua buah buku

Pandhu Waskitha Adiraharja juga aktif menulis. Ia berhasil melahirkan karya berupa dua buah buku. 

Buku pertamanya berjudul 'Quit' mengungkap kisahnya saat awal mula memulai karir sebagai seorang videografer. Saat itu ia berhenti kuliah dan memutuskan untuk menjadi videografer. 

Sementara itu, pada tahun 2016, Ia merilis  buku keduanya bertajuk 'Bucket List'. Buku ini  merupakan buku fiksi yang menceritakan pengalaman pribadinya sendiri yang tengah berjuang untuk mewujudkan mimpi dan impiannya keliling dunia.

Punya brand pakaian sendiri

Selain menjadi seorang travel vlogger, Pandhu Waskitha Adiraharja juga menjadi seorang pebisnis. Ia diketahui membuat brand pakaian yang diberi nama Semesta by Tampan.

Sudah punya travel agency sendiri

Bergerak di dunia travelling membuat Pandhu makin berani lagi mengembangkan potensi yang ia miliki. Karena sudah memahami seluk beluk travelling, ia pun akhirnya membuka jasa travel agency lho gaes. 

Punya bisnis preset foto

Backpacker Tampan ini memang sosok yang multitalenta gaes. Selain punya bisnis dan aktif sebagai travel vlogger, ia juga punya bisnis preset foto dengan nama Tampan Films. Preset ciptaannya ini ternyata memang banyak diminati masyarakat lho.

BACA JUGA: Biodata Kadek Arini, Lengkap Umur dan Agama, Travel Blogger Hits Asal Bali

Nah itu dia gaes fakta menarik Pandhu Waskitha Adiraharja aka Backpacker Tampan, travel vlogger yang hits di Instagram. 




Pandhu WaskithaFakta Menarik Pandhu WaskithaProfil Pandhu WaskithaProfil Backpacker TampanFakta Menarik Backpacker TampanSosok Backpacker TampanSiapa Backpacker Tampan

Share to: