Fakta Meninggalnya Adiguna Sutowo, Anak Mantan Bos Pertamina yang Juga Mertua Dian Sastrowardoyo

Fakta Meninggalnya Adiguna Sutowo, Anak Mantan Bos Pertamina yang Juga Mertua Dian Sastrowardoyo

Fakta Meninggalnya Adiguna Sutowo, Anak Mantan Bos Pertamina yang Juga Mertua Dian Sastrowardoyo

Kolase Foto dan Fakta Meninggalnya Adiguna Sutowo (Foto: Berbagai Sumber)


Simak fakta meninggalnya Adiguna Sutowo, anak mantan bos pertamina sekaligus mertua dari aktris cantik Dian Sastrowardoyo. 

Adiguna Sutowo merupakan seorang pebisnis sukses dan terkenal. Sosok Adiguna Sutowo juga disebut-sebut sebagai pebisnis yang kontroversial.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Rohim Maulana, TikToker asal Jakarta yang Hits Abis

Adiguna Sutowo diketahui memiliki banyak bisnis di berbagai bidang. Dari mulai permesinan, perkapalan, farmasi, properti, perhotelan, media, otomotif, hingga bahan peledak.

Fakta meninggalnya Adiguna Sutowo

Adiguna Sutowo dikabarkan meninggal pada 18 April 2021 pukul 04.04. Hal tersebut disampaikan oleh Head of Business Growth MRA Media, Iwet Ramadhan melalui Instagamnya. 

"Inna lillahi wa ina ilaihi raji'un. Berita duka cita, telah meninggal dunia pada hari minggu tanggal 18 April 2021 jam 04.04 WIB pagi, Bapak Adiguna Sutowo founder MRA Group, ayahanda dari bapak Maulana Indraguna Sutowo (Direktur Utama MRA Group)," tulis Head of Business Growth MRA, Iwet Ramadhan, pada 18 April 2021. 

Namun, hingga kini penyebab meninggalnya Adiguna Sutowo masih belum diketahui. Ia hanya diberitakan skait dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan meninggal di RSPP. 

Latar belakang eluarga Adiguna Sutowo

 

Adiguna Sutowo merupakan anak dari Ibnu Sutowo, mantan direktur utama Pertamina. Ia juga sosok yang ikut mengembangkan Pertamina dan pernah menjadi menteri ESDM. 

Ayah Adiguna Sutowo menjabat sebagai Dirut Pertamina sejak tahun 1968 hingga 1976. Ia meninggalkan Pertamina dengan kontisi utang hingga US$10,5 miliar. 

Perjalanan karir Adiguna Sutowo 

Adiguna Sutowo sudah mulai menjalankan bisnis keluarganya sejak usianya masih muda. Ia terlibat dalam Grup Nugra Santana milik keluarganya. 

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas di Los Angeles pada 1981, ia kembali dan menjadi dirut PT Adiguna Mesintani yang bergerak di bidang generator mesin diesel untuk menggerakan hotel, pabrik dan lainnya. 

Ia kemudian mengelola Santana Petroleim Equipment dan perusahaan pelayaran PT Pelayaran Umum Indonesia.

Beberapa mitra yang bekerja sama dengan Adiguna Sutowo  adalah Tommy Suharto dan Soetikno Soedarja dalam PT Mhasarana Buana (Mabuha) yang bergerak sebagai agen pesawat fokker dan menjual 15 pesawat ke Sempati dan Pelita Air Service milik Tommy. 

Nggak berhenti di situ aja, Adiguna Sutowo  mendirikan PT Mugi Rekso Abadi (MRA) pada 1993 bersama Seotikno Soedardjo dan Ongky Soemarmo. Kini anaknya, Maulana Indraguna Sutowo yang melanjutkan perusahaan tersebut. 

Pada tahun 1992, Adiguna Sutowo  mendirikan franchise Hard Rock Cafe di Jakarta bersama beberapa koleganya. Ia adalah pemegang saham mayoritas pendiri.

Mertua Dian Sastrowardoyo

Adiguna Sutowo  merupakan mertua dari aktris terkenal Dian Sastro wardoyo. Suami Dian, Maulana Indraguna Sutowo merupakan anak dari Adiguna Sutowo. 

Dian juga mengucapkan bela sungkawanya melalui Instagram pribadinya pagi tadi. Ia juga meminta doa dan maaf untuk mertuanya tersebut. 

BACA JUGA: Fakta-Fakta Jason Tjakrawinata, Pelaku Penganiaya Perawat RS Siloam yang Seorang Pengusaha Onderdil

Nah itu dia beberapa fakta meninggalnya Adiguna Sutowo, pebisnis anak dari bos mantan pertamina sekaligus mertua Dian Sastrowardoyo. 




Adiguna SutowoFakta Meninggalnya Adiguna SutowoAdiguna Sutowo MeninggalSosok Adiguna SutowoProfil Adiguna SutowoFakta Adiguna SutowoFakta di balik Adiguna Sutowo

Share to: