Fakta-fakta Yahya Waloni yang Dimiripkan Jozeph Paul Zhang Versi Mualaf

Fakta-fakta Yahya Waloni yang Dimiripkan Jozeph Paul Zhang Versi Mualaf

Foto
Kolase Foto Yahya Waloni (Foto: dok. Istimewa)

Siapa yang masih belum mengenal Yahya Waloni? Yuk simak fakta-fakta Yahya Waloni yang dimiripkan Jozeph Paul Zhang versi mualaf gaes. 

Yahya Waloni sendiri merupakan pria yang berasal dari Manado dan lahir pada tanggal 30 November 1970 gaes. Dirinya justru sering banget sama netizen dimiripkan dengan Jozeph Paul Zhang namun versi mualaf lho. 

BACA JUGA: Biodata Lengkap Umur dan Agama Yahya Waloni, Mualaf yang Dimiripkan Jozeph Paul Zhang

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta-fakta Yahya Waloni, sering dimiripkan dengan Jozeph Paul Zhang namun versi mualaf. 

Berasal dari Manado lho gaes

Tidak ada yang menyangka jika Yahya Waloni berasal dari Manado lho. Banyak banget netizen tahunya kalau ustad mualaf satu ini asalnya Jawa karena wajahnya dan juga kulitnya yang mirip banget gaes. 

Dirinya sudah berusia 51 tahun 

Banyak juga netizen yang menyangka jika Yahya Waloni sudah berusia 45 tahun gaes. Padahal usianya saat artikel ini dibuat adalah 51 tahun karena lahir pada tanggal 30 November 1970 lho. Wah gak nyangka banget. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Ayoub Khalid, TikToker asal Libya yang Ganteng Abis

Pernah memeluk agama Kristen gaes

Satu fakta yang sangat unik dari Yahya Waloni adalah dimana dirinya sempat memeluk agama Kristen gaes. Namun dia akhirnya mulai mendapatkan hidayah dan sekarang memeluk agama Islam. 

Selalu membuat ceramah yang kontroversial

Salah satu faktor yang membuat dirinya menjadi terkenal sampai saat ini adalah dimana ceramah yang dibawakan olehnya selalu menjadi kontroversial gaes. Bahkan sering banget Yahya Waloni viral di media sosial. 

Dicap sebagai ustadz yang suka banget pansos

Orang-orang memang paling suka buat pansos gaes. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan followers dan juga engagement yang tinggi. Bahkan Yahya Waloni sampai dicap netizen suka panjat sosial. 

Yahya Waloni pernah menjadi pendeta

Ternyata Yahya Waloni ini pernah berprofesi menjadi pendeta lho. Namanya masuk dalam daftar Badan Pengelola Am Sinode GKI di Tanah Papua, Wilayah VI Sorong-Kaimana gaes. Wah gak nyangka banget ya. 

Sempat menjabat sebagai rektor gaes

Wajar saja jika Yahya Waloni ini pintar gaes, dirinya sempat menjabat sebagai seorang ketua atau Rektor Sekolah Tinggi Theologia (STT) pada tahun 1997 sampai dengan 2004. Wah keren banget ya. 

Dapat bimbingan dari MUI lho

Yahya Waloni sempat berpindah-pindah ke beberapa kota gaes, sampai pada tahun 2006 dia ke Tolitoli dan mendapat bimbingan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia atau MUI gaes. Pantas saja dia jago banget dalam hal agama. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Auzy Prasetya, Duda Ganteng Anak Satu yang Hits di TikTok

Sekarang kamu sudah tahu kan fakta-fakta Yahya Waloni, sering dimiripkan dengan Jozeph Paul Zhang namun versi mualaf lho gaes. Sampai saat artikel ini dibuat, dirinya diperkirakan berusia 51 tahun. 




fakta yahya waloniyahya waloniprofil yahya walonifakta menarik yahya walonijozeph paul zhangmualaf yahya walonimualaf

Share to: